Review Honda Sonic 150 Ringan dan Asyik !

Honda Sonic 150R

Honda Sonic 150R

RPMSUPER.COM – HONDA mempunyai sebuah senjata untuk menggempur pesaingnya Suzuki Satria F 150. Nah, produk yang dimaksud ini adalah Honda Sonic 150R. Keduanya sama-sama mengusung desain ayam jago atau juga disebut dengan motor underbonce. Namun, pada kesempatan kali ini saya tidak akan membahas Suzuki Satria F 150.

Pada kesempatan kali ini saya akan  opini saya tentang Review Honda Sonic 150. Saya mencoba motor ini ketika melakukan touring kemerderkaan yang diadakan oleh Astra Semarang beberapa waktu lalu.

Review Honda Sonic 150

Tampilan

Review Honda Sonic 150

Untuk segi desain, motor ini memiliki detail lancip dibeberapa sisi. Contonya pada headlamp, bodi samping dan lainnya. Secara tampilan motor ini memiliki kesamaan dengan kompetitornya. Ya memang karena tema yang diusung sama, yaitu motor underbone 150cc. Pada bagian belakang motor ini menggunakan basis yang sama dengan Honda Supra GTR 150.

Secara tampilan memang motor ini bisa dikatakan keren dengan garis-garis tajamnya. Namun, menurut saya pribadi karena bodi belakang sama dengan Supra GTR 150 terlihat kurang menarik dan tidak memiliki identitasnya sendiri. Selain itu, desain knalpot yang digunakan kurang eye catching.

Performa

performa honda soni 150

Untuk mesin, motor ini menggunakan basis yang sama dengan Honda CB150R, Honda CBR150R dan Honda Supra GTR 150. Namun, masing-masing memiliki karakternya sendiri yang diseting sesuai dengan kebutuhan dan jenis motor yang akan diplikasikan. Seperti halnya karakter mesin pada Honda Sonic 150 ini.

Motor ini memiliki performa yang bisa dikatakan memumpuni jika digunakan untuk harian. Motor ini memiliki tenaga pada putaran mesin menengah hingga tinggi. Namun, pada putaran bawahnya kurang responsif dan harus diputar agak dalam pedal gasnya agar tenaganya bisa keluar secara maksimal/

Posisi berkendara dan handling

Review Honda Sonic 150

Posisi berkendara pada motor ini bisa dikatakan cukup menunduk untuk sama yang memiliki tinggi 170 – an cm. Jika digunakan untuk jarak jauh dirasa kurang nyaman karena pergalangan tangan harus menahan beban badan. Belum lagi bila digunakan untuk berboncengan bisa menambah beban yang ditahan.

Namun, posisi berkendara yang menunduk ini memberikan handling yang ringan dan responsif. Handling yang ringan dan responsif ini didukung juga karena motor ini memiliki berat yang cukup ringan. Jok yang digunakan memang agak keras, tetapi tidak membuat bokong panas saat duduk diatasnya.

Pengereman

Motor ini kembali menggunakan common part yang sama dengn saudara-saudaranya dikelas 150cc, termasuk pada rem. Namun itu bukanlah suatu yang negatif. Performa pengereman pada motor ini cukup pakem dan sensitif. Memang efektif bila digunakan untuk mengurangi laju kendaraan. Namun, pengendara harus berhati-hati menggunakan rem ini. Bila digunakan terlalu spontan akan membuat roda mengunci dan akan berakibat selip.

Fitur

Motor ini memiliki fitur yang cukup komplit. Mulai lampu LED untuk lampu utama, pengkabutan injeksi dengan PGM-FI. Menggunakan cakram depan belakang, speedometer full digital dan lainnya. Tidak seperti saudaranya, motor ini menggunakan ban berukuran yang lebih kecil agar lebih sesuai dengan karakter motor ini.

Kelebihan Honda Sonic 150R

  • Desain keren.
  • Rem Pakem
  • Performa putaran atas bagus.
  • Jok tidak membuat bokong panas

Kekurangan Honda Sonic 150R

  • Posisi berkendara kurang nyaman.
  • Built quality kurang mantap.
  • Konsumsi agak boros.

Last… Motor ini cocok untuk Anda yang memiliki postur badan kecil agar posisi berkendara tidak terlalu menunduk. Selain itu, berat mtor yang ringan tidak akan menyulitkan Anda untuk bermanuver. Sekian untuk artikel Review Honda Sonic 150, semoga dapat berguna dan bermanfat bagi kita semua – RPMSUPER.COM – Review Honda Sonic 150

Review Honda Sonic 150

 Artikel Terkait :

Butuh Mobil di Area Yogyakarta ? Sewa aja di Rental Mobil Yogyakarta di sini 😀

Sosial Media : - Facebook Fanspage : RPMSUPER.COM - Twitter : klik di sini - Instagram : klik di sini - Email : klik di sini - Google + : klik di sini - Youtube channel : Klik Di siniAnother blog :OtoBlade.com ( Blog tentang Mobik ) 

Baca juga bray

Masukan komentar Anda