Honda CB150R Thailand

Akankah Honda CB150R Thailand Hadir di Indonesia

Diposting pada

Honda CB150R Thailand

RPMSUPER.COM – Beberapa waktu lalu, jagad sepeda motor di Indonesia cukup dihebohkan akibat launching sebuah sepeda motor . Yup, tidak lain tidak bukan adalah Honda CB150R yang dipasarkan untuk market negara Gajah Putih, Thailand. Hadir sangat berbeda dengan Honda CB150R yang ada di Indonesia.

Motor ini mengusung  desain klasik, lebih tepatnya ala cafe racer pada masa dulu. Apalagi beberapa fitur keren yang belum ada diproduk Honda Indonesia. Bisa kita lihat Honda CB150R Thailand menggunakan suspensi up side down dengan ukuran 41 mm. Pada swing arm belakang menggunakan arm bananan dari alumunium.

Nah, yang menjadi pertanyaan Akankah Honda CB150R Thailand Hadir di Indonesia ? Jawabannya ada dua kemungkinan bray, bisa iya dan pasti bisa juga tidak. Karena ada beberapa alasan yang mendukung kedua argumen tersebut, Pada kesempatan kali ini ijinkan saya meyampaikan perkiraan saya bray :D

Apakah Honda CB150R Exmotion Thailand Akan Hadir Di Indonesia ?

Akankah Honda CB150R Thailand Hadir di Indonesia

Jika kita tilik pada jawaban tidak berikut penjabarannya gan. Beberapa produk yang dijual oleh Honda Thailand dan Honda Indonesia memiliki beberapa perbedaan dan khusus untuk pasar masing-masing negara. Misalnya, di Thailand kita mendapatkan CBR150R facelift, CBR250RR dan lainnya. Nah, kemungkinan Honda CB150R Exmotion juga hanya akan dipasarkan di Thailand sana. Rencananya motor ini akan dilawankan dengan Yamaha M-Slaz ( Yamaha Xabre di Indonesia).

Tidak hanya tujuan pasarnya saja, harga juga memperkuat argument ini. Di sana, Honda CB150R Exmotion dibandrol dengan harga sekitar Rp 40 juta. Jika masuk di Indonesia dengan keadaan import dari Thailand dengan status CBU dirasa harganya akan tidak masuk akal untuk ukuran motor 150cc guys.

Selain itu, hadirnya Honda CB150R Exmotion dengan full spek juga akan mencederai saudaranya. Oh ya, Honda CB150R Exmotion digadang-gadang akan menyandang nama Honda CB150SS bila ada di Indonesia. Dimana produk dari AHM belum ada yang menggunakan suspensi up side down dan swing arm banana (dikelas 150cc)

Tapi, tidak menutup kemungkinana Honda CB150R Exmotion bisa hadi hadir di pasar Indonesia. Jika PT AHM mau merakit motor ini secara CKD di Indonesia. Hal itu akan membuat biaya produksi dan harganya bisa terpangkas agar harganya bisa rasional untuk motor kelas 150 cc.

Motor ini bisa banyak sekali menggunakan commom part dari saudaranya. Mesin dan rangka akan menggunakan basis yang sama dengan Honda CBR150 dan CB150R. Namun, seperti yang saya katakan di atas. Bila Honda CB150R Exmotion hadir secara full spek akan mencederai pasar saudaranya nanti.

apakah CB150R thailand akan ada di Indonesia

Bila Honda CB150R Exmotion tidak hadir secara full spek, bisa jadi hampir semua part menggunakan commoin part saudaranya. Mulai dari sasis, mesin, velg bahkan pada suspensi dan swing arm akan menggunakan basis yang sama. Jadi jika ingin mengmankan pasar saudaranya harus dibuat sama. Akan menggunakan suspensi teleskopik, sasis traliss, swing arm kota alumunium, speedometer sama dengan CB150R Indonesia. Bisa dikatakan hanya beda pada bodinyanya dan itu akan mencoreng nama Honda CB150R Exmotion yang sudah memiliki spek kekinian.

Akankah Honda CB150R Thailand Hadir di Indonesia

Bila kita ambil konklusinya memang kemungkinannya kecil. Jika hadir dengan full spek dengan kondisi CKD akan memakan pasar saudara kandungnya. Tapi, jika hadir dengan CKD dan banyak menggunakan common part akan mencederai image  CB150R Exmotion yang sudah ada. Namun, jika hadir secara full spek, tetapi dengan kondisi CBU market yang ada tidak akan begitu besar karena harganya yang terlalu tinggi

Last.. Itulah analisa tentang Akankah Honda CB150R Thailand Hadir di Indonesia menurut opini dan pandangan saya. Nah, bagimana dari sudur pandang sobat sekalian ? Akankah Honda CB150R Thailand Hadir di Indonesia atau hanya akan dipasarkan di Thailand saja. Sekain artikel kali ini, semoga dapat bergunda dan bermanfaat :D – RPMSUPER.COM – Akankah Honda CB150R Thailand Hadir di Indonesia –

Baca juga bray :D :

  1. Review : Honda Supra GTR 150
  2. Motor Street Legal dari MotoGP
  3. Arti Perbedaan Warna Pada Gear SSS
  4. Helm Full Face Harga 500.000- an
  5. Tips Merawat Radiator

Refrensi dan gambar : iwanbanaran.com

Ikut dan Hubungi saya di :

-----

2 thoughts on “Akankah Honda CB150R Thailand Hadir di Indonesia

Silahkan Masukan Komentar