Perbedaan Warna Gear SSS

6

gear sss

RPMSUPER.COM – GEAR adalah sebuah perangkat yang berfungsi untuk menransferkan tenaga mesin menuju roda belakang melalui piranti gear. Besar – kecilnya ukuran gear sebuah sepeda motor dapat berpengaruh pada tenaga motor.

Gear dengan kualitas  bagus akan banyak diburu oleh orang-orang karena memiliki daya tahan yang tinggi dan bisa menghemat uang jangka panjang. Maka dari itu, banyak orang mengganti gear asli dari motor dengan menggunakan part aftermarket dengan harapan dapat lebih awet penggunaannya.

Banyak sekali brand gear set yang terkenal di Indonesia, mulai dari Sinnob, SSS, TK, DID dan masih banyak lagi. Nah, pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi tentang perbedaaan warna gear SSS. Mungkin beberapa dari kalian tidak sadar akan perbedaan warna yang ada pada gear SSS.

Gear SSS memiliki dua varian, yang pertama berwarna chrome dan yang satu berwarna kuning keemasaan. Ternyata, keduanya tidak hanya berbeda pada warna saja tetapi memiliki beberapa perbedaan yang sangat mencolok. Nah, apa saja itu ? Yuk kita bahas bersama 😀

Arti Perbedaan Warna Gear SSS

  1. Gear SSS warna Chrome

gear sss chrome

Ini gear yang paling sering digunakan oleh kalangan biker karena terkenal dengan durability yang cukup baik dan harga yang masih bisa dijangkau oleh segala kalangan. Gear SSS yang berwarna chorme ini berbahan dasar Baja dicampur dengan Nikel.

Baja sendiri memiliki kekuatan yang bagus, tetapi rawan sekali terjadi karat. Maka dari itu, baja yang ada dicampurkan dengan nikel karena nikel bersifat anti karat, tetapi nikel memiliki bentuk asli yang lembek. Perbaduan dari kedua bahan ini menciptakan produk yang kuat dan tahan lama.

Sayangnya dua perpaduan ini menghasilkan gear yang memiliki berat yang lumayan berat. Rata-rata berat yang dimiliki bedara dikisaran ratusan gram. Namun, gear sss yang berwarna chrome ini memiliki harga yang lebih terjangkau bray.

 

2. Gear SSS warna Gold

gear sss alloy

Jika pada varian pertama memiliki warna chrome, yang satu ini memiliki warna kuning keemasan atau gold. Memang secara warna lebih ngejreng dan menarik mata. Tidak hanya itu, ternyata gear yang berwarna gold ini memiliki berat yang sangat ringan.

Gear yang ini dibuat dari bahan alumunium alloy, yaitu alumunium murni yang kemudian dicampur dengan bahan logam lainnya. Sayangnya tidak disebutkan campuran apa yang diberikan pada adonan alumunium itu, tetapi campuran tersebut membuat warna gearnya menjadi kuning keemasan.

Berkat bahan yang digunakan, berat yang dimiliki hanya puluhan gram saja. Walaupun ringan, gear yang satu ini tetap diberi label heavy duty atau bisa menahan beban yang berat. Durabilitasnya juga tidak kalah dengan baja campuran nikel.

berat gear sss gold

Namun, akibat bahan yang digunakan cukup mahal membuat gear yang ini memiliki harga yang lebih mahal pula dibandingkan dengan gear SSS warna chrome. Harganya bisa lebih dari dua kali lipat dari gear SSS biasa. Tapi, terbayarkan dengan kualitasnya.


Last… itulah arti perbedaan warna gear sss semoga bisa memberikan pencerahan pada sobat sehingga tidak bingung saat hendak membeli gear ini. Sekarang sobat bisa tahu kenapa harganya bisa memiliki rentang yang cukup jauh, bukan karena penjualnya yang ingin naik haji, tetapi memang karena bahannya yang berbeda 😀 – RPMSUPER.COM – ARTI PERBEDAAN WARNA GEAR SSS –

Baca Juga :

  1. Trend Modifikasi : Sticker Bunglon
  2. Trend Modifikasi : Pasang Knalpot Honda Tiger
  3. Bentuk Winglet di Motor MotogGP 2017
  4. Helm Import Harga Satu Jutaan
  5. Alternatif dari Box Motor

6 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here