Beranda komparasi Kelebihan dan Kekurangan Gear Sinnob

Kelebihan dan Kekurangan Gear Sinnob

2
Kelebihan dan Kekurangan Gear Sinnob

RPMSUPER.COM – GEAR SET adalah seperangkat piranti yang digunakan untuk menyalurkan tenaga yang dihasilkan mesin kepada roda belakang pada motor. Ada banyak merk gear motor, salah satunya adalah Sinnob. Lalu apa Kelebihan dan Kekurangan Gear Sinnob ?

Gear set sendiri, biasanya  terdapat pada hampir semua motor bertransmisi manual (namun tidak semuanya lho ya). Spesifikasi gear sendiri bermacam-macam dan disesuaikan dengan kebutuhan motornya sendiri.

Di pasaran sendiri terdapat sangat banyak brand penyedia gear set motor. Ada yang resmi dari pabrikan, ada versi kW-nya dan ada pula yang brand aftermarket dari motor yang bersangkutan bray.

Nah, salah satu brand gear set yang sudah terkenal di Indonesia adalah Sinnob. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas Kelebihan dan Kekurangan Gear Sinnob. Bukan review gear Sinnob.

Kelebihan dan Kekurangan Gear Sinnob

Sinnob adalah perusahaan gear set yang kita kenal dengan menggunakan lapisan Polyurethane  pada produknya. Yang mana mereka adalah produsen gear pertama yang mengaplikasikan teknologi tersebut pada gear motor.

Lalu apa keunggulan Polyurethane  pada gear set Sinnob ? Yang pertama, bahan ini tidak bukanlah benda penghantar panas. Jadi walaupun digunakan dalam perjalanan jauh, suhu gearnya akan tetap aman.

Lalu apa keuntungan dari gear yang tidak mudah panas. Tentu saja akan membuat rantai bersuhu stabil. Jika suhu rantai terlalu panas akan membuat rantai cepat memuai dan akhirnya mulur.

Kelebihan gear set Sinnob yang kedua adalah tidak menimbulkan getaran dan suara yang berlebihan. Kembali karena material Polyurethane yang digunakan pada produk mereka. Membuat putaran gear menjadi halus dan tidak menimbulkan suara “kemricik” pada gear.

Inilah alasan utama mengapa kebanyakan orang ingin menggunakan gear set Sinnob. Mereka ingin menggunakan gear yang memiliki tingkat keheningan yang bagus dibandingkan dengan gear standar.

BACA JUGA : Perbedaan Warna Gear SSS

Kelebihan selanjutnya masih karena hal sebelumnya bray. Karena mampu memberikan keheningan yang minimal. Membuat gear set Sinnob memiliki gaya gesek yang kecil. Sehingga mampu menyalurkan tenaga mesin lebih baik.

Keunggulan gear Sinnob yang terahir adalah kita bisa memilih warna gear sesuai dengan selera kita. Kembali lagi karena menggunakan bahan Polyurethane. Jadi, pihak Sinnob bisa menambahkan beberapa variasi warna.

Seperti yang kita tahu, warna gear-gear yang ada di pasaran adalah mengikut dengan material yang digunakan. Jika menggunakan bahan baja akan berwarna silver. Sedangkan jika menggunakan alumunium alloy akan berwarna kuning keemasan.

Perbedaan Sinnob Comfort dan Premium

Perbedaan Sinnob Comfort dan Premium

Sinnob sendiri dibagi dengan dua tipe, yaitu comfor dan premium. Perbedaan sinnob comfor dan premium ada pada gear yang digunakan. Pada Sinnob Comfort menggunakan gear standar berwarna biasa pula.

Sedangkan untuk Sinnob Premium menggunakan brand DID atau TK yang berwarna emas. Rentanga harga juga Sinnob comfort dan Sinnob Premium lumayan bray. Tentu saja Sinnob Premium memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan Sinnob Comfort.

Kekurangan Sinnob Comfort ada pada rantai standar yang digunakan. Pada rantai Sinnbo Comfort terkenal cepat sekali mulu dan durabilitasnya kurang bagus. Jika ingin mendapatkan yang lebih bagus ada baiknya menggunakan Sinnob Premium saja.

Sedangkan kekurangan untuk gear Sinnob Premium ada pada merk-nya. Kita tidak bisa memiliih rantai mana yang akan kita gunakan. Karena pihak Sinnob sendiri memproduksinya secara random. Walaupun keduanya memiliki kualitas yang sama-sama bagus.

Kekurangan yang terakhir ada pada harganya bro. Dengan segala kelebihan yang kita dapatkan saat menggunakan Gear Set Sinnob. Kita harus mengeluarkan bugdet lebih untuk dapat menebusnya.

Harga gear Sinnob untuk global di harga pasaran

Harga gear Sinnob Untuk Tipe Motor Bebek berkisar dari Rp.290.000-Rp.425.000

Harga gear Sinnob Untuk Tipe Motor Sport 150cc berkisar dari Rp.400.000-Rp.700.000

Harga gear Sinnob Untuk Tipe Motor Sport 200cc berkisar dari Rp.500.000-Rp.800.000

Harga gear Sinnob Untuk Tipe Motor Sport 250cc berkisar dari Rp.800.000- Rp.1.200.000

Ukuran yang pihak Sinnob berikan biasanya sama dengan ukuran gear dan ration pada gear standar motor. Jika sobat hanya membutuhkan atau menginginkan gear depan belakang saja bisa membeli dengan paket hemat dari Sinnob.

BELI GEAR SINNOB UNTUK BERBAGAI MOTOR DI LINK INI

So itulah artikel kita sekarang tentang Kelebihan dan Kekurangan Gear Sinnob dan juga perbedaan gear Sinnob premium dan comfort. Semoga dapat berguna dan bermanfaat untuk kira semua.

Gear Sinnob bisa didapatkan di website official mereka. Atau juga bisa sobat temukan di toko aksesori motor di kota kalian. Gear set Sinnob hampir semua motor tersedia bro –RPMSUPER.COM – Kelebihan dan Kekurangan Gear Sinnob –

RPMSUPER.COM juga ada di :

Youtube Channel : RPMSUPER ( Update Rabu dan Sabtu )

Facebook Fanspage : RPMSUPER-MotoBlog ( Daily Update )

Instagram : rpmsuper_ ( Daily Update )

- ALL ABOUT AUTOMOTIVE - RACING - TECHNOLOGY -

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

%d blogger menyukai ini: