RPMSuper.com – Pemilihan oli mesin kadang menjadi perkara yang sulit. Selain secara spesifikasi banyak yang harus diperhatikan. Pilihan produk dan merek oli ada sangat banyak. Hingga kita bingung mau pilih yang mana.

Kali ini akan kita bahas apa saja Keunggulan Oli Shell AX7 Matic. Jika sobat penasaran dengan Shell Advance AX7 Matic dari spesifikasi, kelebihan, rekomendasi yang cocok dan harganya.

Apa itu Shell Advance?

Shell sendiri memiliki cukup banyak lini produk mereka. Salah satunya adalah oli Shell Advance series.

Memangnya apa Apa itu Shell Advance? Apa bedanya dengan oli-oli dari shell lainnya?

Shell Advance adalah merek oli yang peruntukan untuk motor dari Shell. Oli seri ini dirancang khusus untuk memberikan perlindungan dan performa maksimal untuk semua jenis motor, baik 2-tak maupun 4-tak.

Shell Advance memiliki berbagai produk oli motor yang sesuai dengan kebutuhan sobat, seperti Shell Advance Ultra, Shell Advance AX7, Shell Advance AX5, dan Shell Advance AX3.

Shell Advance juga merupakan mitra teknis resmi dari tim Ducati Corse di ajang balap MotoGP dan World Superbike, yang membuktikan kualitas dan kehandalan oli ini.

BACA JUGA : 3 Oli Shell Advance Matic. Mana Paling Bagus?

Spesifikasi Oli Shell AX7 Matic

Spesifikasi Oli Shell AX7 Matic
Spesifikasi Oli Shell AX7 Matic

Sebelum kita masuk ke pembahasan keunggulan oli Shell AX7 matic. Kita akan kenala dengan oli Shell untuk motor matic satu ini dari sisi spesifikasinya.

Spesifikasi Oli Shell AX7 Matic menggunakan base oli “synthetic based”. Biasanya lebih kita kenal dengan oli semi sintetik.

Jenis oli ini memang sudah cukup oke untuk metode penggunaan harian. Dari sisi biaya juga lebih bersahabat daripada jenis oli full sintetik.

Shell Advance AX7 matic hadir dalam dua pilihan SAE, ada 10W-30 dan juga 10W-40. SAE sendiri adalah standar yang menunjukan tingkat kekentalan oli.

Spesifikasi Oli Shell AX7 Matic selanjutnya mengantongi rating JASO MB. Karena memang diperuntukan untuk mesin motor matic.

Lalu oli Shell untuk motor matic satu ini sudah memenuhi standar API SN. API sendiri adalah standar untuk menentukan kualitas sebuah oli.

Semakin tinggi huruf di belakang huruf “S”. Maka kualitas olinya semakin bagus dan cocok untuk motor motor modern.

Oli dengan rating API SN adalah salah satu rating tertinggi yang bisa didapatkan.

Terakhir, oli Shell matic AX7 hadir dalam dua varian kemasan. Ada kemasan 800 ml atau 0,8 liter dan juga kemasan botol 1 liter.

Jika sobat mau membeli oli Shell AX7 scooter ini secara online. Sudah saya sediakan tombol pembeliannya di Shopee.

Sobat bisa langsung saya klik dan akan di arahkan ke toko resmi Astra Otopart di Shopee. Kenapa gak ke toko resmi Shell di Shopee saja?

Karena dari sisi harga lebih kompetitif dan stoknya lebih banyak. Selain itu penjualannya juga sudah lebih dari 10 ribu pcs.

Beli sekarang dan rasakan sendiri Keunggulan Oli Shell AX7 Matic Untuk motor matic sobat.

Berikut adalah Shell AX7 Matic datasheet untuk yang 10W-40, API SM, JASO MB. Saya belum menemukan untuk datasheet yang sudah ratign API SN.

TesHasil
SAE Viscosity Grade10w-40
Kinematic Viscosity 40°C 95,9
Kinematic Viscosity 100°C 14,1 kg/m3
Viscosity Index151
Density 15°C 858
Flash Point230°C
Pour Point-33°C
datasheet Shell AX7 Matic 10W-40, API SM, JASO MB

Mungkin sobat suka :

Keunggulan Oli Shell AX7 Matic

Kelebihan Shell AX7 Matic
Apa Kelebihan Shell AX7 Matic?

Nah sekarang kita akan bahas apa Keunggulan Oli Shell AX7 Matic untuk digunakan harian. Apakah bagus?

Kelebihan Shell AX7 Matic yang pertama adalah hadirnya “active cleansing technology“. Aditif ini memiliki sifat detergent yang tugas utamanya adalah membersihkan dalam mesin.

Sebab, memiliki kemampuan menyingkirkan residu dan kerak-kerak dalam mesin.

Hadirnya active cleansing technology di Shell Advance AX7 Scooter juga mencegah timbulnya endapan oli. 

Sehingga untuk pemakaian jangka panjang, akan membuat komponen dalam mesin tetap bersih. Jadi komponen itu juga akan memiliki masa pakai yang lebih lama.

Keunggulan Oli Shell AX7 Matic selanjutnya adalah hadirnya RCE Technology. RCE Technology sendiri adalah adalah teknologi yang diciptakan oleh Shell untuk oli motor Shell Advance.

RCE adalah kependekan dari Reliability of oil-performance, Control, dan Enjoyable ride.

Teknologi ini bertujuan untuk memberikan performa oli yang andal, kontrol yang lebih baik, dan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan.

RCE Technology dapat menjaga viskositas oli tetap stabil, menyesuaikan kontrol gesekan, dan mengurangi getaran dan kebisingan mesin.

Selantjutnya untuk keunggulan Oli Shell AX7 Matic adalah melindungi komponen katup dari keausan.

Selain itu, Kelebihan Shell AX7 Matic juga memiliki kestabilan geser yang baik. Sehingga dapat meredam getaran dan mengurangi kebisingan dari mesin.

Dengan memiliki gesekan yang rendah, Shell Advance AX7 scooter dapat membuat bensin motor lebih hemat. 

Daftar keunggulan oli Shell Matic AX7 :

  • Meningkatkan performa dan torsi mesin motor matic. Sehingga dapat mengendalikan dan menikmati perjalanan dengan lebih baik.
  • Memberikan perlindungan optimal terhadap gesekan dan keausan mesin, sehingga memperpanjang umur mesin dan menghemat biaya perawatan.
  • Menjaga kebersihan mesin dan mencegah timbunan kotoran yang dapat mengganggu kinerja mesin.
  • Memiliki viskositas yang stabil dan tidak mudah berubah akibat suhu tinggi atau rendah, sehingga oli tetap melumasi mesin dengan baik di berbagai kondisi.
  • Memiliki teknologi Active Cleansing Technology yang dapat membersihkan mesin dari dalam dan menjaga performa mesin tetap optimal.

Sebab, hambatan di dalam mesin yang minim. Selain itu juga dapat membuat akselerasi motor terasa lebih instan.

Jika sobat ingin membeli Shell Advance AX7 matic di marketplace lainnya. Sobat juga bisa klik tombol beli di Lazada dan juga Blibli di bawah ini ya.

Baca Juga : Perbedaan Shell AX7 dan Ultra. Apa Kelebihannya?

Shell AX7 Matic Cocok Untuk Motor Apa?

Shell AX7 Matic Cocok Untuk Motor Apa?
Shell AX7 Matic Cocok Untuk Motor Apa?

Setelah kita bahas tentang keunggulan Oli Shell AX7 Matic. Kira-kira Shell AX7 Matic Cocok Untuk Motor Apa saja sih?

Jika kita lihat dari rating SAE-nya, oli Shell Matic AX7 cocok digunakan untuk motor matic brand Jepang.

Lalu kalau kita lihat dari base oli yang digunakan. Shell Advance AX7 Matic cocok untuk mesin matic berkubikasi 110-150 cc.

Kemudian kalau kita lihat dari rating API-nya, Oli Shell AX7 scooter ini akan cocok untuk motor matic keluaran tahun 2015 ke atas.

Berikut adalah motor yang cocok dengan Shell AX7 Matic :

  • Honda : BeAT, Genio, Scoopy, Vario series (110, 125, 150, 160), PCX 150 & 160, ADV 150 dan 160
  • Yamaha : Mio M3, Fino, Freego, Lexi, Fazzio, Grand Filano, Nmax series, Aerox series
  • Suzuki : Nex, Nex II, Addres,

Namun yang perlu digaris bawahi kalau penggunaan oli itu cocok-cocokan. Bisa saja sobat akan merasa cocok dan dapat merasakan keunggulan Oli Shell AX7 Matic ini.

Di satu sisi sobat juga bisa saja tidak cocok dengan feel yang diberikan dari oli ini. Selama menggunakan Oli Shell Matic AX7 yang original.

Mesin motor sobat akan tetap aman selama pemakaian.

BACA JUGA : Perbedaan Shell AX5 dan AX7. Bagus Mana?

Harga Oli Shell AX7 Matic

Nah setelah kita ulas tuntas oli Shell Advance AX7 untuk motor matic. Berapa sih Harga Oli Shell AX7 Matic.

Berikut adalah daftar Harga Oli Shell AX7 Matic. Yang saya rangkum di Shopee. Jika sobat membelinya secara offline, mungkin harganya bisa saja berbeda.

  • Harga Shell AX7 Matic 800 ml : Rp53.100 (Astra Otopart)
  • Harga Shell AX7 Matic 1 liter ml : Rp73.021 (Shell Official)
  • Harga Shell AX7 Matic 800 ml + oli gardan : Rp63.325 (Astra Otopart)

So itulah pembahasna kita tetang Keunggulan Oli Shell AX7 Matic,. Kita sudah ulas bagaimana spesifikasi Shell advance AX7 matic beserta harga oli Shell AX7 matic.

Baca artikel terbaru yuk :

Bagikan: