RPMSUPER.COM – YAMAHA R15 V3 basis desainnya sudah keren. Namun, tetap saja dilakukan berbagai modifikasi Yamaha R15 V3. Kali ini akan kita bahas Winglet R15V3 Model R1.

Meskipun sekarang sudah ada Yamaha R15 V4. Namun, pesona dari motor ini masih belum pudar. Agar tidak bosan atau lebih sesuai dengan karakter. Maka modifikasi R15V3 adalah hal yang sobat bisa lakukan.

Beragam konsep modifikasi bisa dilakukan pada motor ini. Perangkat yang dimodifikasi juga ada sangat banyak. Salah satunnya adalah Winglet R15 V3. Sebenarnya untuk modelnya juga ada beberapa. Kali ini secara spesifik akan kita bahas Winglet R15V3 Model R1.

Winglet R15V3 Model R1

Spesifikasi Winglet Proji R15V3

Spesifikasi Winglet Proji R15V3

Karena ini adalah produk custom. Jadi kebanyakan menggunakan bahan fiberglass. Setiap produsen memiliki kualitas produk yang berbeda-beda.

Winglet ini juga dikenal sebagai Winglet Proji R15V3. Karena tedapat lampu projie di tengahnya. Lampunya sendiri ada dua, yaitu angle eyes dan lampu LED.

Secara desain memang terinspirasi dari Yamaha R1. Hal ini adalah suatu hal yang wajar. Modifikasi dengan terinspirasi dari motor kelas yang di atasnya.

Untuk pilihan warnanya juga ada banyak. Bisa sobat sesuakan dengan selera sobat. Jika ingin tampil dengan sewarna motor. Sobat bisa memilih warna hitam doff, hitam glosy, biru dan kuning.

Namun, sobat juga bisa request warna selain 4 warna tadi.

BACA JUGA :

Harga Winglet R15V3 Model R1

Harga Winglet R15V3 Model R1

Nah, untuk Harga Winglet R15V3 Model R1 sangat beragam. Lagi-lagi tergantung dari kualitas produk dan toko penjual.

Harga Winglet Proji R15V3 termurah di Shopee adalah Rp 175.000. Namun, rating produknya sangat buruk. Mulai dari fittingnya yang tidak pas. Kualitas produknya yang kurang baik. Juga pengemasan yang kita maksimal.

Namun ada juga Harga Winglet R15V3 Model R1 yang Rp 300 – 350 ribuan. Untung ratingnya cukup baik, di atas 4,5/ 5.

Nah, jika sobat ingin lebih hemat lagi. Ada yang model tanpa lampu. Jadi bisa diganti dengan lampu yang sobat suka.

Tapi jika tidak mau ribet. Lebih baik langsung ambil Winglet R15V3 Model R1 dengan lampunya.

Untuk sobat yang tertarik sudah saya sediakan link pembeliannya. Sobat akan di arahkan ke salah satu toko. Saya sudah pilihkan toko dengan rating yang terbaik.

Namun tetap saja. Karena ini adalah produk custom. Jadi kita tidak bisa berharap terlalu tinggi. Ada kemungkinan barangnya tidak 100% pas pada motor.

Setidaknya kualitas baran yang diberikan sudah cukup baik. Pengiriman barangnya juga sesuai dengan yang sobat inginkan.

Beli Winglet R15V3 Model R1 (KLIK)

Cara Pasang Winglet Proji R15V3

Cara Pasang Winglet Proji R15V3

Selanjutnya kita akan bahas Cara Pasang Winglet Proji R15V3. Prosesnya sendiri gampang-gampang susah. Jika sobat tidak ada alat dan kemampuan. Lebih baik langsung bawa ke bengkel saja.

Proses Pasang Winglet Proji R15V3 akan lebih mudah jika produknya baik. Sebab, jika akan lebih mudah saat proses pemasangan.

Setelah proses pemasangannya wingletnya selesai. Sobat harus menyambungkan perkabelannya. Untuk itu sobat harus cari tahu arti warna kabel di motor sobat.

Yang harus dikorban adalah kabel bawaan motor harus dibuka. Agar semua lampunya bisa terpasang dengan baik. Untuk itu saya juga sudah mencari tutorial Cara Pasang Winglet Proji R15V3 yang mudah dipahami. Bisa dilihat di akhir artikel ya.

Secara tampilan memang membuat motor menjadi lebih keren. Dengan adanya tambahan lampu tidak membuat motor menjadi norak atau lebay.

Bahkan juga bisa menambah pencahayaan pada motor. Namun, jangan khawatir aki tekor sob. Karena lampu-lampu yang digunakan adalah LED. Daya yang digunakan rendah. Selama pemasangan kabelnya benar. Tida akan membuat aki motor menjadi tekor.

So itulah pembahasan modifikasi R15V3 kali ini. Semoga dapat berguna dan bermanfaat untuk kita semua. RPMSUPER.COM
 
Referensi di Youtube [KLIK]

Artikel terbaru

Bagikan:

Silahkan Masukan Komentar