Modifikasi R15 V3 Keren

Modifikasi R15 V3 Keren dan Simpel Tanpa Mahal

Diposting pada

RPMSUPER.COM – YAMAHA R15 V3 adalah salah satu motor sport fairing favorit untuk pasar Indonesia. Tampilannya yang hadir ala moge membuat banyak orang terpikat. Namun, seiring waktu sedikit banyak akan muncul rasa bosan. Modifikasi adalah langkah mudah untuk melakukannya. Kali ini akan kita bahas Modifikasi R15 V3 Keren dan Simpel Tanpa Mahal.

Motor ini sudah banyak sekali produsen produk variasinya. Hal tersebut merupakan kelebihan dari motor yang penjualnnya tinggi. Dari produsen pabrikan dengan merek yang terkenal. Hadir juga produk-produk custom handmade yang secara kualitaspun tidak kalah. Modifikasi Yamaha R15 V3 kali ini akan mengkombinasikan keduanya. Tentunya dengan harga yang sangat terjangkau tidak lupa tanpa ribet saat proses pemasangan.

BACA JUGA : Paket Modifikasi R15 V3 Simpel

Modifikasi R15 V3 Keren

Visor Jenong

visor jenong r15 v3 Menurut saya, ubahan utama yang bisa dilakukan adalah mengganti visor bawaan motor. Visor dengan model full jenong menurut saya secara tampilan keseluruhan lebih bagus dan proporsional. Tawaran warna smoke membuat tampilan motor menjadi lebih garang.

Kalau sobat mau iseng-iseng untuk tuck-in ala pembalap moto BIJI juga bisa hahaha. Harganya yang sangat terjangkau tidak bikin kantor jebol untuk modifikasi. Tidak hanya itu, pemasangannya sangat mudah karena tidak merubah bodi asli motor sama sekali. Bahkan bisa menggunakan karet dari visor bawaan motor.

Winglet

winglet r15 v3

Pelengkap yang pas menurut saya adalah dengan memasangkan winglet. Winglet ini juga terinspirasi dari tampilan motoGP. Mungkin secara fungsi tidak akan seperti pada gelaran MotoGP. Namun, secara tampilan membua motor jadi otomatis ganteng.

Pemasangannya sangat-sangat mudah. Secara desain juga sudah disesuaikan dengan bentuk motor. Sehingga wingletnya bisa benar-benar presisi dengan bodi motor. Tinggal menambahkan satu baut pada bagian tengah untuk membuat posisi winget menjadi semakin solid.

Undertail

undertail r15 v3

Part untuk Modifikasi R15 V3 Keren selanjutnya adalah dengan memasangkan undertail. Undertail atau fenderless ini membuat tampilan motor Yamaha R15 V3 sobat menjadi lebih agresif. Ada banyak sekali model undertail untuk motor ini, menurut saya yang paling manis dan simpel adalah keluaran dari MHR Racing.

Pemasangannya sama-sekali tanpa ribet. Dari sisi bentuk sudah sangat pas dengan bodi motor. Lampu-lampu pada motor ini juga sudah menggunakan lampu LED. Ditambah dengan adanya lampu senja berwarna biru membuat aura motor menjadi lebih garang. Dari sisi harga juga sangat terjangkau apabila dibandingkan dengan manfaatnya.

Mudguard

mudguard shark r15 v3

Jika winglet adalah pasangan lengkap dengan visor. Mudguard juga adalah pasangan yang akan melengkapi tampilan dari undertail. Sebenarnya pemasangan plat nomor dengan undertail bisa di tempatkan pada kolong motor. Namun, dengan mudguard keluaran dari VND Racing tidak perlu repot lagi. Sebab, juga sudah lengkap dengan braket plat nomor.

Material yang digunakan untuk braket ke swing arm menggunakan alumunium yang cukup tebal. Sehingga bisa kokoh dan kuat. Sedangkan untuk bagian penutupnya menggunakan bahan plastik yang tebal. Sehingga lebih awet dari bila benturan dengan benda-benda seperti kerikil.

Secara tampilan sudah membuat motor semakin oke. Secara fungsi juga tidak kalah oke sob. Dengan memasang mudguard model shark ini bisa mengurangi cipratan air. Sebab, kalau benar-benar fenderless airnya bisa menciprat ke mana-mana.

Hugger Panjang

hugger yamaha r15 v3

Modifikasi R15 V3 Keren dan Simpel Tanpa Mahal terakhir adalah hugger. Sebenarnya pada bawaan motor sudah terdapat hugger. Namun secara dimensi terlihat cukup kecil. Untuk hugger model panjang ini membuat tampilan motor menjadi lebih padat. Selain itu, warna juga bisa sobat mix and match sesuai selera sobat.

So itulah rekomendasi modifikasi r15 v3 keren, simpel tanpa membuat kantong jebol. Pemasangannya juga plug and play sehingga tidak repot saat proses pemasangannya. Jika sobat tertarik bisa beli ke RPMSUPER Jambu melalui :

Silahkan Masukan Komentar