review Stang Jepit DM Tex

Review Stang Jepit DM Tex

Diposting pada

RPMSUPER.COM – Stang jepit adalah satu jenis yang sering digunakan untuk modifikasi. Terutama pada motor dimodifikasi model ala-ala racing. Pada kesempatan kali ini saya ingin memberikan Review Stang Jepit DM Tex. Stang jepit dengan segitiga dengan harga terjangkau.

Stang Jepit DM Tex

Stang ini adalah buatan home industri. Bahan yang digunakan adalah alumunium yang dicetak sedemikian rupa. Yang membuat saya tertarik pada stang ini adalah sudah termasuk segitiga stangnya.

Jadi kita tidak perlu menurunkan suspensi depan untuk stang seperti ini. Hal itu akan mengurangi encok atau pegal saat menggunakan stang model clip on. Saya rasa stangnya dibuat universal karena bentuknya sama persis jadi bisa digunakan semua motor. Yang membedakan adalah lubang baut pada segitiganya.

BACA JUGA : Pasang Stang Jepit Tanpa Pegal

Harga Stang Jepit DM Tex

Sayangnya saya kurang beruntung dalam memberi. Di mana penjual pertama tidak memiliki stok untuk Honda New Megapro. Yang ternyata bisa menggunakan untuk kepunyaaan CB150R. Jadinya saya mendapatkan harga yang lebih mahal. Untuk kisaran harganya ada di rentang Rp 150.000 hingga Ro 200.000. Tergantung pilihan warna dan juga motornya sendiri.

Review Stang Jepit DM Tex

harga Stang Jepit DM Tex

Sebagai part modifikasi dengan harga yang murah tentu saja jangan berekpektasi memiliki kualitas built quality yang bagus. Banyak bagian yang tidak rata, bahkan lubang stangnya tidak bisa masuk sepenuhnya ke segitiganya. Bisa sobat lihat pada gambar di bawah ini. Memang sedikitnya memberikan kelebihan karena stang jadi sedikit lebih tinggi. Selain itu kualitasnya juga bisa dibilang biasa saja. Pada stang krinya sobat bisa lihat ada sedikit cacat dan itu terdapat saat proses pengiriman.

Kemudian saat proses pasang  stang jepit DM Tex sobat harus hati-hati ya. Karena saat saya hendak mengencangkan salah satu stang tiba-tiba saja patah. Padahal itu belum mentok bautnya karena masih bisa berputar. Sobat cukup kencangkan seperlunya selama stang tidak naik-turun dan perutar sudah cukup.

Jika membaca paragraph di atas stang ini terlihat cukup ringkih. Uniknya kekuatan dari stangnya bisa dikatakan bagus. Digunakan pada jalan rusak dengan kecepatan sedang, stang tetap berada pad posisinya. Sejauh inii selama penggunaan beberapa bulan kualitasnya masih oke. Tidak ada baut yang slek atau dol. Posisi stang tidak berubah alias masih tetap pada posisi semula.

BACA JUGA : Tips Memilih dan Kelebihan Menggunakan Stang Jepit

Pasang Stang Jepit DM Tex

Stang Jepit DM Tex

Pemasangannya sendiri sangat mudah bray. Saya bisa memasangnya sendiri dengan alat-alat seadanya. Saya tidak tahu apa memerlukan ubahan pada kabel gas atau kabel kopling karena pada motor saya sudah diganti. Kendalanya adalah pada selain rem dan kabel agak sedikit mentok pada bagian speedometer jadi saya pasang sedemikian rupa.

Untuk tampilan secara keseluruhan, saya sendiri cukup puas. Karena membuat tampilan motor saya menjadi lebih gagah dan padat (Kembali ke selera masing-masing). Walaupun harus sedikiti terkonbankan karena cacat pada stang bagian kiri. Untuk pemasangan jalu stangnya saya menggunakan jalu dari Suzuki Satria F karena memiliki berat yang lumayan. Saya lubangi stangnya dan kemudian membuat drat untuk pemasangannya.

Review Stang Jepit DM Tex untuk penggunaan harian memang tidak senyaman stang standarnya. Namun, juga tidak secapek menggunakan stang jepit model clip on model biasa. Tekanan paling terasa ada pada bagian telapak tangan. Sedangkan pada bahu tidak terlalu terasa pegal.

Review Stang Jepit DM Tex pada kekurangan lain pada motor saya adalah mentok pada tangka karena saya sudah menggunakan cover tangka. Jika tidak menggunakan cover stang sepertinya tidak akan mentok. Jadi kallau hendak putar balik dengan stang mentok kiri klaksonnya terpencet. Dan saat stang mentok baik ke kiri maupun ke kanan tangan akan terkena stang jepit. Menurut say aitu konsekuensi kecil karena tidak mengganggu saat digunakan berkendara,

Jika harus memberikan nilai 1 – 5 untuk Review Stang Jepit DM Tex ini akan saya berikan 3,5. Built quality yang seperti memang mengurangi lumayan banyak nilainya. Karena salah satu tujuan menggunakan stang model ini adalah untuk meningkatkan tampilan. Namun, nilai seperti tidak terlalu pegal, pemasangan mudah membuat nilai positif pada stang ini.  – RPMSUPER.COM

Silahkan Masukan Komentar