stang rzr ori dan kw

Perbedaan Stang RZR Ori dan KW

Diposting pada

RPMSUPER.COM – STANG pada sepeda motor ada sangat beragam bentuk dan modelnya. Model stang sendiri biasanya sesuaikan dengan karakter dari motornya Ada beberapa stang yang menjadi favorit bagi para modifikator. Pada kesempatan kali ini akan kita bahas Perbedaan Stang RZR Ori dan KW.

Kelebihan Stang Yamaha RZR

Stang motor ini bisa kita sebut sebagai salah satu stang yang menjadi favorit. Sebab stang ini memiliki desain yang sangat sporti. Tidak hanya untuk pemasangan sebagai modifikasi harian, stang RZR ini juga sering digunakan untuk motor balap road race. Sehingga stang ini kita kenal sebagai stang road race.

Lebarnya sendiri mirip-mirip dengan stang standar motor yang bukan model fatbar. Namun, tingkat ketinggiannya yang rendah juga terdapat lekukan stangnya membuatnya sangat sporti. Bisa kita gunakan untuk berbagai jenis motor sport. Bahkan bisa kita gunakan pada motor seperti Suzuki Satria F150.

BACA JUGA : Cara Pasang Stang Ninja R di Motor

Perbedaan Stang RZR Ori dan KW

Sekarang ini banyak sekali replika dari stang RZR ini. Kalau kita bilang palsu atau KW mungkin agaknya tidak tepat. Lebih tepatnya adalah replika atau aftermarket dengan model Stang RZR. Karena produk yang bukan ori tidak menggunakan emblem Yamaha dalam paket penjualnnya.

Banyaknya model stang replika ini hadir karena memang banyak peminatnya. Tidak semua peminatnya memiliki budget untuk membeli stang originalnya. Atau yang tidak mau ribet dalam menambahkan beberapa aksesoris, seperti proguard yang bisa menambah tampilan motor.

ciri stang rzr asli

Ciri utama stang RZR original adalah bahannya. Bahan dari stang orinya adalah besi full cor sehingga tidak ada lubang pada bagian kanan kiri stang. Sehingga dari sisi bobot stangnya akan menjadi lebih berat. Mungkin hal tersebut yang membuat stang ini tidak perlu balancer atau jalu sang tambahan.

Selanjutnya Perbedaan Stang RZR Ori dan KW adalah pada pada bagian grip gas stang original tidak dicat. Alias tidak semua bagian berwarna cat hitam. Sehingga secara kasap mata sudah terlihat. Namun, sekarang ini juga sudah ada model stang aftermarket yang sangat mirip.

Harga stang RZR original Yamaha biasanya ada pada angka di atas 100 ribuan. Bila harganya di bawah itu meskipun secara fisik sama persis dan menggunakan branding Yamaha. Masih ada kemungkinan bahwa stang tersebut tidak orignal. Memang agak sulit dalam membedakan pada produk yang dibuat mirip. Maka perlu memilih penjual yang kredibel dalam kejujurannya.

BACA JUGA : Review Stang Jepit DM Tex

Stang RZR Imitasi

Stang RZR Imitasi

Stang RZR imitasi biasanya menggunakan bahan besi hollow. Tingkat ketebalannya sendiri tergantung pada produsen yang membuatnya. Namun, rata-rata menggunakan besi dengan ketebalan 2 – 3 mm. Dengan ketebalan tersebut sudah cukup aman dan awet untuk penggunaan motor harian.

Karena menggunakan besi hollow, maka dari sisi bobot akan terasa sangat ringan. Sehingga tidak mampu meredam getaran yang dihasilkan pada mesin. Sehingga perlu menambahkan jalu tambahan atau pemberat tambahan pada stang. Namun, pada sisi lain hal tersebut juga bisa menjadi kelebihan karena sobat bisa menambahkan jalu atau proguard sesuai selera.

Secara fisik semua bagian berwarna hitam, ada yang berwarna hitam dengan finishing glosy. Ada pula warna hitam dengan finishing doff karena menggunakan cat powder. Tinggal sobat pilih saja sesuai selera. Harga stang RZR KW biasanya kisaran Rp 30 – 75 ribu. Tergantung pada kualitas produknya sendiri.

Silahkan Masukan Komentar