Update Honda Scoopy 2021

7 Update Honda Scoopy 2021

Diposting pada

RPMSUPER.COM – Honda Scoopy baru-baru ini mendapatkan update untuk model year 2021. Honda Scoopy adalah salah satu motor matik favorit masyarakat Indonesia. Apalagi motor matik saat ini mendominasi 90% penjualan motor di Indonesia. Kali ini akan kita bahas 7 Update Honda Scoopy 2021.

7 Update Honda Scoopy 2021

Desain

tampilan honda scoopy 2021

Secara garis besar masih mempertahankan desain yang sudah ada. Desain yang diusung memang ala-ala retro tapi dengan fitur dan spesifikasi yang modern.  Pada bagian depan mengalami sentuhan yang membuat tampilannya lebih fresh. Masih menggunakan lampu LED yang dilengkapi dengan proyektor yang membuat output cahanya yang terang dan fokus. Desain bagian depan ini membuat tampilan Honda Scoopy 2021 ini semakin khas.

BACA JUGA : 5 Alasan Konsumen Membeli Honda Beat

Pada bagian belakang juga mengalami ubahan, terutama pada desain lampu rem. Pada bagian lampu rem ini didesain sedemikian rupa agar unik dan otentik. Selain itu pada desain bagian belakang, lampu antara stoplamp dan lampu signal turn di pisah yang mampu meningkat visibilitas dari kedua lampu ini. Secara keseluruhan desainnya menjadi lebih fresh dan juga lebih unik.

Frame Baru

Update Honda Scoopy 2021 selanjutnya adalah pada rangka. Motor ini sudah menggunakan platform rangka baru dari Astra Honda Motor, yaitu e-SAF. Rangka ini didesain dan dibuat dengan teknologi modern. Kelebihan utama dari rangka ini adalah memiliki kekuatan yang maksimal, mampu menigkatkan kemampuan handling. Selain itu, rangka baru ini juga lebih ringan 8% dibandingkan rangka model komvesional.

Mesin Baru

Honda Scoopy 2021 juga mendapatkan update pada bagian mesin. Menggunakan platform mesin baru yang berkarakter lebih overstoke. Tujuan utamanya adalah untuk mendapatkan torsi yang lebih besar. Sehingga akselerasinya bisa lebih maksimal terutama saat digunakan dalam kondisi berkendara stop and go. Kelebihan lain dari mesin ini adalah hemat bahan bakar. Dalam uji internal AHM mampu mencatatkan 59 km dengan 1 liter bahan bakar.

Mesin ini juga sudah dilengkapi dengan beberapa fitur lain seperti, eSP dan ACG Starter. Fitur ini membuat mesin tetap halus saat dinyalakan dan juga membuat getaran dari mesin lebih minim. Kemudian mesin ini memiliki bobot keseluruhan yang ringan. Dengan bobot mesin dan rangka baru yang lebih ringan membuat motor ini lebih ringan dari generasi ssebelumnya.

Speedometer

speedometer scoopy 2021

Update Honda Scoopy 2021 selanjutnya adalah speedometer. Menggunakan konsep yang sama, yaitu memadukan speedometer digital dan analog. Namun, informasi yang ditampilkan pada generasi terbaru ini jauh lebih komplit. Sobat bisa melihat kecepatan, jarak tempuh, jam, kondisi aki, ECO indikator dan juga terdapat indicator untuk penggantian oli. Selain itu secara tampilannya dibuat lebih berwarna yang membuat motor ini tampil lebih keren.

Multifuncional Hook

Update selanjutnya tergolong fitur yang minor, yaitu multifunctional hook. Namun, untuk digunakan keperluan harian bisa sangat bermanfaat sekali. Bisa digunakan untuk mengkaitkan belanjaan, tas dan barang-barang lainnya. Selain itu juga masih ditambah dengan bagasi yang super lega dengan kapasityas sebesar 15,8 liter. Tidak lupa pada lagi pada bagian depan yang membuat kepraktisan dari motor ini sangat baik.

Smart Key Honda

Update Honda Scoopy 2021 selanjutnya ini cukup signifikan. Motor ini sudah dilengkapi dengan Smart Key atau keyless untuk harian Stylish dan Prestige. Fitur ini memungkinkan untuk mengoprasikan motor tanda anak kunci. Tidak hanya itu, Smart key ini sudah terintergerasi dengan fitur canggih lain seperti anti-theft (anti maling), anser back system yang memudahkan kita dalam mencari motor diparkiran.

USB Charger

Kebutuhan akan smartphone sekarang ini cukup tinggi. Jadi hadirnya colokan charger pada motor akan sangat berguna sekali. Yang lebih asyik Update Honda Scoopy 2021 ini adalah adanya USB Charger. Sobat tidak perlu konverter untuk menggunakan slot charger ini karena sudah menggunakan slot USB type A. Yang lebih asyik lagi, arus yang dialirkan cukup besar, yaitu 5v 2 ampere. Fitur ini tersedia pada varaian Stylish dan Prestige.

So itulah Update Honda Scoopy 2021. Tidak hanya tampilannya yang semakin fresh. Fitur penunjangnya juga diupgrade untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari kita. Jadi tidaknya hanya keren secara tampilan saja, tetapi juga functional, handal dan irit bahan bakar . RPMSUPER.COM

Silahkan Masukan Komentar