Upgrade Sederhana Suzuki GSX 150 Naik 2 DK !

3
Upgrade Sederhana Suzuki GSX 150

Upgrade Sederhana Suzuki GSX 150

RPMSUPER.COM – Suzuki GSX 150 series adalah motor sport yang dikeluarkan oleh Suzuki. Motor ini sempat menarik perhatian para pecinta otomotif Indonesia. Dikarenakan tampilannya yang melawan arus dari kompetitornya dan motor ini memiliki performa tertinggi di motor 150cc.

Walaupun sudah memiliki power yang besar, yang namanya manusia pasti tidak pernah puas dengan apa yang dimilikinya. Nah, ternyata masih banyak orang yang mengorek mesin dari Suzuki GSX 150 ini agar lebih kencang.

Untuk itu, pada kesempatan kali ini saya akan membagi tentang Upgrade Sederhana Suzuki GSX 150. Walaupun ubahannya sederhana dan hanya beberapa part saja, tetapi kenaikan yang didapatkan lumayan terasa bro. Lau apa saja ubahan yang diperlukan agar powernya naik 2 daya kuda seperti yang sudah saya sebutkan dari judul di atas 😀

Upgrade Sederhana Suzuki GSX 150

knalpot norifumi untuk gsx 150

Part yang dibutuhkan hanya membutuhkan dua bagian saja bro. Yang pertama knalpot standar dilengserkan dan diganti dengan knalpot aftermarket dari Norifumi. Kemudian, agar supplai bahan bakarnya lebih maksimal dan banyak. ECU ori dilengserkan dan diganti dengan ECU dari SARP.

Sayangnya tidak disebutkan berapa harga yang dipatok untuk knalpot Norifumi ini. Sedangkan untuk ECU SARP Cobra Series dipatok diharga Rp 1.550.000 yang bisa didapatkan di dealer Suzuki terdekat. ECU ini sudah komplit pengaturannya karena sudah ada data logger. Kemudian support dual injektor dan quick shifter. Terakhir ECU ini bisa menggunakan smart key dan alarm juga.

Tenaga Suzuki GSX 150 di atas dynojet milik Bintang Racing Team Cibinong mencatatkan 15,75 daya kuda pada 9.900 rpm. Sedangkan untuk torsinya tercatat sebesar 11,99 Nm pada 8.850 rpm. Kemudian, setelah memasang knalpot Norifumi dan ECU SARP Cobra Series power puncak tercatat 17,89 daya kuda pada 10.000 rpm dan torsinya 13,20 Nm pada 8.600 rpm.


Last… dengan ubahan dua part saja. Jika kita kalkulasikan terdapat kenaikan tenaga sebesar 2,14 daya kuda dan diraih hanya 100 rpm lebih tinggi. Kemudian, untuk torsinya naik sebesar 1,17 Nm dan diraoh diputaran yang lebih rendah. Selain top speed bisa naik, torsi mesinnya juga makin nampol. Sekian artikel kali ini, semoga dapat berguna dan bermanfaat 😀 – RPMSUPER.COM – Upgrade Sederhana Suzuki GSX 150 Naik 2 DK ! –

Referensi : motorplus

Baca juga bray :

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here