Sepeda Motor Bermesin Lamborghini

7

mesin lambo

RPMSUPER.COM – Sepeda motor adalah salah satu kendaraan umum yang paling banyak digunakan di Indonesia. Hal itu bisa dilihat dari angkat total penjualan tiap ATPM yang terus meroket tiap tahunnya, dan bisa dilihat dari sesaknya kendaraan yang didominasi kendaraan roda dua .

Sepeda motor sendiri terdiri dari  berbagai jenis dari motor matic hingga motor dual purpose seperti, motor cross dan lain-lain. Semakin pesatnya teknologi yang berembang dalam kehidupan ini melahirkan banyak orang kreatif dalam memodifikasi sepeda motor. Entah itu di negeri Indonesia, maupun modifikator manca negara.

Modifikator sekarang berlomba-lomba memodifikasi kendaran mereka seperti yang mereka inginkan, mulai dari bentuk yang dibuat aneh-aneh, hingga melakukan beberapa modifikasi ekstrim seperti, melakuakn swap engine.

Jika swap engine antar motor sudah biasa bro, tetapi jika swap engine yang dilakukan menggunakan mesin jet (seperti yang sudah pernah dibahas disini ) atau mesin mobil super yang disematkan dalam kendaraan roda dua. Nah,pada kesempatan kali ini RPM ingin membahasa tentang motor yang dimodifikasi menggunakan mesin Lamborghini V12

Mesin Lamborghini V12
Mesin Lamborghini V12

 

Bisa dilihat dari foto pembuka artikel kali ini, motor tersebut telah dijejali mesin Lamborghini 60-derajat dan quad-cam V12. Jika dilihat dari pipa knalpot yang terdapat 12 , enam buah pada sisi kanan dan enam buah disisi kiri motor.

Pada bagian depan motor hanya  terdapat ban dan suspensinya saja, karena dimensi mesin ini sangat panjang jika dibandingkan mesin motor. Mesin terdapat pada bagian tengah motor dan mesin tersebut sangatlah panjang. Throttle bodi berjumlah 12 juga seperti knalpot.

 

mesin lambor

Yang unik dari motor ini adalah letak kemudi yang persis diatas mesin motor :mrgreen: . Apa saat buat berkendara nggak panas ya ? 😀 . Hal ini terjadi karena, dimensi mesin yang panjang dan harus dibuat sedemikian rupa. Selain itu,radiator motor ini sangat terekspos pada bagain kanan dan kiri motor.

Untuk power dan torsi tidak usah ditanyakan lagi bro ! Sudah pasti tenaga yang dihasilkan cukup luar binasa, alias luar biasa :mrgreen: . Mesin ini mampu menyemburan kekuatan setara dengan 700 kuda 😀 . Motor ini adalah karya dari orang Amerika yang bernama, Chuck Beck dan telah dipamerkan di Caffeine & Octant di Georgia setahun silam.

Silahkan nikmati  foto dan videonya  bro 😀

mesin lam

mesin lamb

Last… memang cukup ekstrim modifikasi yang dilakukan Chuck Beck. Mungkin karena tenaga yang dikeluarkan terlalu besar untuk ukuran sepeda motor, motor ini hanya menjadi display atau untuk pameran. Sebenarnya sayang sekali, sang monster harus berada di kandang 😀 . Sekian artikel kali ini,semoga berguna dan bermanfaat 😀 – RPM – RPMSUPER – RPMSPEED – RPMSUPER.COM

Vote me on Voucher.id
Automotive Blogs Award 2017

7 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here