Cara Membersihkan Noda di Blok Mesin

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

RPMSUPER,COM –ย Sepeda motor merupakan salah satu alat transportasi yang paling sering digunakan oleh masyarakat Indonesia. Memiliki dimensi yang relatif kecil dan lebih hemat biaya dan waktu ketimbang alat transportasi lainnya. Pertumbuhan sepeda motor juga semakin tak terbendung tiap tahun jutaan sepeda motor terjual dengan laris manis .

Nah, sebab itu sepeda motor yang kitaย tunggangi akan mendapatkan berbagai medan jalan. Mulai yang dari mulus hingga rusak dan menghadapi beberapa cuaca yang tidak menentu .

Lama kelamaan meninggalkan noda yang cukup dihilangkan pada beberapa titik motor. Salah satunya adalah blok mesin . Blok mesin kadang menjadi menjadi menguning karena disebabkan oleh noda (kecuali blok mesin motor berwarna hitam ) .

Cara Membersihkan Noda di Blok Mesin

Pada kesempatan kali ini saya berkesempatan berbagi sedikit tips dan info. Tentang Cara Membersihkan Noda di Blok Mesin. Ccaranya sangat mudah . Langkah awal siapkan peralatan yang dibutuhkan antara lain air secukupnya ,sabun cuci piring secukupnya ,autososol ,sikat ,kuas ,sikat dan pembersih karat serta ta lupa es teh jika nanti haus :mrgreen:

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Untuk autosol bisa dibeli dibengkel terdekat, saya membelinya denga harga Rp 8.000 saja. Pembersih karat bebas mau merk apa saja yang penting jangan sampai terkena bodi motor yang ada catnya. Langkah pertama, buka bodi penutup mesin dan lepas kop busi kemudian blok mesin dicuci terserah mau menggunakan shampoo khusus motor atau menggunakan sabun cuci (pakai sunlight juga bisa ๐Ÿ˜€ )

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Setelah itu, bilas dengan air bersih hingga sabun benar-benar menghilang. Kemudian semprotkan pembersih karat / tuang ke wadah. Lalu ratakan dengan kuas hingga tempat yang sulit dijangkau jangan terlalu lama. Lanjut kita bilas lagi dengan air bersih. Lalu ulangi cara ini agar noda yang kuning hilang dan mencapai hal yang diingikan .

Setelah beres, tunggu sebentar biar agar air agak hilang. Sambil membuka autosol dan tuang secukupnya kesikat gigi yang telah disiapkan tadi. Kemudian gosokkan ke blok mesin ke semua sisi tak lupa sikat juga pada bagian yang sulit dijangkau. Ulangi tahap ini hingga mendapatkan warna yang diingikan. Tunggu hingga autosol kering dan kemudian cuci lagi blok mesin dengan sabun agar sisa autosol hilang .

Hasilnya lumayan seperti baru lagi :mrgreen: .

Cara Membersihkan Noda di Blok Mesin

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Hasilnya bisa dibedakan pada bagian kanan yang sudah dibersihkan warnanya kembali seperti sedia kala dan bagian kiri agak meninggalkan warna agak kekuningan dan setelah semua dilakukan pada semua sisi hasilnya cukup memuaskan . ๐Ÿ˜€

OLYMPUS DIGITAL CAMERA
Seperti baru lagi ๐Ÿ˜€
OLYMPUS DIGITAL CAMERA
Maaf yang kiri belum difoto sebelum dibersihkan ๐Ÿ˜ฎ

Last… Ilmu ini didapatkan dari bengkel langganan saya di rumah. Bisa dilakukan oleh soba semua . Jika belum mendapatkan hasil yang belum sempurna bisa diulangi beberapa kali. Mungkin ada yang sudah melakukannya tapi dengan cara lain ? Atau ada yang mau mencobanya silahkan saja dan semoga berhasil ๐Ÿ˜€ . Sekian mohon undur diri semoga berguna dan bermanfaat ๐Ÿ˜€ย RPM – RPMSUPER – RPMSUPER.COM- Cara Membersihkan Noda di Blok Mesin –

 

 

Kunjungi juga :

Facebook Fanspage RPMSUPER - Untuk Daily update tentang dunia Otomotif.

OtoBlade.com - Untuk info seputar dunia mobil.

RPMSUPER - AutoChanel - Untuk video seputar dunia otomotif.

Otoblade.com instagram - Untuk Daily Update tentang Mobil.

Instagram pribadi saya - Untuk info tentang dunia otomotif.

www.miranto.id - untuk diluar berita otomotif.

Kontak RPMSUPER.COM - Juga selalu tersedia ๐Ÿ˜€

 


Baca juga bray

Review Suzuki Grand Vitara JLX 2.0

30 Komentar

  1. kalu ane biasanya pake pembersih lantai
    terus biasaya biar sempurna telah di cuci bersih bersihkan lagi pke tiner baru di gosok pke batu hijau hasilnya cukup mengkilat

Silahkan masukan komentar Anda !