Review Tear Off Untuk Harian

Review Tear Off Untuk Harian

Diposting pada

RPMSUPER.COM – Visor pada helm juga menjadi perangkat penting dalam menjaga keamanan pengendara. Jenis dan aksesorisnya juga cukup beragam. Kali ini akan kita bahas Review Tear Off Untuk Harian.

Pada artikel sebelumnya saya sudah berulang kali membahas tentang tear off helm. Perangkat ini adalah lapisan tambahan yang gunanya untuk melindungi permukaan visor dari goresan. Kalau permukaan kaca helm sudah tergores maka sedikit banyak akan menggangu kenyamanan dalam berkendaran.

BACA JUGA : Fungsi Menggunakan Tear Off

Review Tear Off Untuk Harian

pakai tear off untuk harian

Setelah lama membahas akhirnya saya bisa mencoba sendiri. Tear off ini saya gunakan pada helm KYT R10 saya. Helm ini sudah menggunakan visor datar dan juga sudah pinlock ready. Beberapa waktu yang lalu saya membelinya sekalian dengan helm busa helm ini.

BACA JUGA : Review KYT R10 Flat Visor Aqua Marine

Harga Tear Off Helm

Harga tear off helm ini sekarang sudah sangat murah bro. Bahkan hanya dengan belasan ribu saja sudah bisa mendapatkan tear off berbagai warna. Ada tear off yang universal ada juga yang custom untuk suatu helm.

Saya rekomendasikan untuk menggunakan tear off helm yang sudah dicuston untuk helm sobat. Tujuannya agar pemasangannya jauh lebih mudah. Selain itu, juga menjaga agar ukurannya tetap proporsional.

Saya sendiri menggunakan tear off helm warna silver iridium yang dibeli secara online. Agar perangkat ini bisa dipasang memerlukan alat bantu lainnya. Tear off post yang digunakan untuk mengkaitkan tear off pada permukaan helm. Saya memilih warna yang bening dan harganya juga sangat terjangkau. Bahkan beberapa toko ada yang menjual di bawah 10 ribu.

Untuk pemasangannya sendiri cukup mudah. Cukup mengencangkan baut yang sudah disediakan pada tear off postnya. Dipasang dari satu sisi ke sisi lain. Pastikan pemasangannya agar tidak ada celah untuk air masuk.

BACA JUGA : Perbedaan Pinlock dan Tear Off

Tear off di kondisi cerah

Penggunaan alat ini pada helm clear memang sangat membantu dalam kondisi cerah. Terutama pada pagi hari yang sering kali membuat mata silau. Dengan menggunakan tear off helm pandangan menjadi lebih teduh. Menutur saya hasilnya seperti menggunakan visor warna light smoke. Jadi dalam keadaan seperti ini menurut saya malah diuntungkan.

Tear off di kondisi gelap

Review Tear Off Untuk Harian kondisi gelap saat malam hari dan keadaan tidak hujan. Pandangan masih jelas karena warna tear off yang dipilih tidak terlalu gelap. Hanya saja memang tidak secerah menggunakan visor bening tanpa alat ini. Menurut saya tidak ada masalah dalam kondisi ini.

Tear off di kondisi hujan

Saya beberapa kali menggunanakn tear off pada kondisi hujan yang lebat. Pandangan memang sedikit terganggu. Sehingga beberapa kali harus terpaksa membuka kaca helm dan merasakan totok wajah akibat terpaan air hujan.

Namun untuk hujan yang biasa dan tidak terlalu lebat. Visibilitasnya mirip saat digunakan pada malam hari. Memang kurang fleksibel dalam penggunaan. Pada kondisi ini memang menjadi kekurangan untuk perangkat ini.

Review Tear Off Untuk Harian

Apakah pakai tear off untuk harian aman ? Menurut saya tidak ada masalah menggunakan tear off untuk kondisi harian. Apalagi menggunakan tear off yang warna clear akan sangat aman untuk segala kondisi. Namun, apabila menggunakan visor dan tear off clear manfaat penghalang silaunya tidak bisa didapatkan.

Menggunakan tear off untuk harian juga dapat mengurangi resiko goresan pada helm. Sejauh ini tear off masih mulus walaupun beberapa kali terkena benda-benda kecil. Juga belum ada air yang masuk antara visor dan tear off. Kekurangannya menurut saya ada tear off yang gampang sekali kendur. Tapi mengencangkannya juga cukup mudah., yaitu tinggal putar saya tear off postnya.

Silahkan Masukan Komentar