Fungsi Menggunakan Tear Off

adsense-fallback

RPMSUPER.COM – HELM adalah perangkat keselamatan yang wajib digunakan saat berkendara dengan menggunakan sepeda motor. Helm akan melindungi kepala dari resiko cedera akibat benturan.

Sekarang helm tidak hanya  digunakan sebagai piranti keselamatan saja. Tapi, sudah menjadi aksesoris yang membuat semakin percaya diri dalam berkendara.

Dewasa ini helm juga sudah terdapat banyak sekali aksesoris sehingga membuat tampilan helm semakin keren. Tidak hanya membuat tampilan keren, tetapi aksesoris ini juga menambah fungsional dari helm tersebut.

Nah, untuk para pecinta helm pasti sudah tidak asing dengan tear-off. Namun, kemungkinan banyak orang masih belum mengetahui apa itu tear-off dan apa fungsitear-off.

Kebetulan sekali pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Fungsi Menggunakan Tear Off, apa itu tear-offdan perbedaan tear-off dan tear-off post untuk sobat yang mungkin belum tahu. Let;s check this out bro 😀 !

adsense-fallback

Fungsi Menggunakan Tear Off

Yang pertama kita akan mengetahui fungsi dari tear off jika sudah memahami apa arti tear-off. Tear off sendiri adalah sebuah lapisan tambahan yang diaplikasikan pada bagian luar kaca helm.

Tear-off ini pada awalnya diciptakan untuk keperluan ajang balap. Karena dalam balapan bisa saja kaca helm tergores benda asing yang dapat menyebabkan pandangan sang pembalap terganggu.

Namun, seiring perkembangan zaman. Tear-off sudah lumrah digunakan untuk rider dalam berkendara harian. Fungsinya sama, yaitu melindungi kaca helm dari goresan dari objek asing.

Jika kaca helm sudah terdapat goresan akan sangat menggangu pandangan dalam berkendara. Apalagi saat berkendara dalam malam hari. Pancaran sinar pengendara lain bisa pecah atau glare yang membuat kita tidak nyaman dalam melihat.

Banyak orang yang beranggapan tear-off memang layaknya digunakan hanya untuk balapan. Pernyataan ini saja benar dan bisa saja salah. Tinggal bagaimana pemakaian dari tear-off sendiri.

” Baca Juga : Perbedaan Tear Off dan Pinlock Pada Helm

Dalam menggunakan tear-off. Sobat harus menggunakan kaca helm yang support untuk memasang benda tersebut. Biasanya tersedia pada helm yang menggunakan flat visor. Pemasangannya disatukan dengan tear-off post.

Jadi perbedaan tear-off dan tear-off post adalah tear-off adalah lapisan yang melinduing kaca helm. Sedangkan saat hendak memasang alat ini dibutuhkan part tambahan yang bernama tear-off post.

Jika memasangnya dengan benar. Apalagi tear-off yang dipasang adalah benar-benar untuk helm tersebut (bukan tear-off universal) akan melindungin kaca helm dari goresan dengan baik dan aman.

Namun, beda kasus jika menggunakan tear-off yang universal. Walaupun tear-off universal kadang kala tidak terlalu kompitabel dengan beberapa jenis kaca helm. Sehingga terdapat rongga yang kecil.

Nantinya, dari rongga tersebut bisa masuk debu atau air yang nantinya malah dapat menggores kaca helm. Apalagi jika riding dalam keadaan hujan. Tear-off model universal bisa saja membuat masuk air dan terjebak. Akhirnya pandangan kita malah yang terganggu.

Kekurangan tear off menurut rpmsuper.com

Satu lagi kekurangan menggunakan tear-off setelah saya merasakan saya sendiri. Kaca flat visor yang seharusnya tidak memberikan efek cembung pada mata. Alias seharusnya pandangan di visor dengan mata seharusnya sama.

Namun, setelah saya menggunakan tear-off malah visul yang diberikan kepada mata seperti kaca cembung pada umumnya. Saya sendiri kurang nyaman menggunakan tear off karena memberikan efek tersebut. Tapi, entah semua tear off seperti itu, atau tear off yang saya pakai abal-abal 😮 .

So.. Itulah Fungsi Menggunakan Tear Off pada helm motor. Kelebihan dan kekurangannya juga masih tergantung pada jenis tear-off yang digunakan. Namun, pada umumnya bertujuan melindungi kaca helm dari goresan.

 BELI TEAR OFF DAN TEAR OFF POST MURAH DI SINI

Sekian artikel kali ini yang membahas seputar Fungsi Menggunakan Tear Off pada helm. Semoga dapat berguna dan bermanfaat untuk kita semua 😀 RPMSUPER.COM – Fungsi Menggunakan Tear Off – Fungsi Tear Off – Arti Tear Off – Perbedaan tear off dan tear off post –

Refrensi : oto.detik.com

adsense-fallback