Review KYT R10 Flat Visor Aqua Marine

adsense-fallback

RPMSUPER.COM – HALO BRAY. KYT sebagai produsen helm Indonesia telah mengeluarkan banyak sekali produk. Salah satunya adalah KYT R10 yang menjadi helm mainstream. Kali ini saya inign memberikan Review KYT R10 Flat Visor

Kenapa  saya tulis Review KYT R10 Flat Visor ? karena sekarang edisi yang non-flat visor alias kaca cembung masih bereda. Nantinya akan ada sedikit perbedaan.

Review KYT R10 Flat Visor

Spesifikasi KYT R10

Sebenarnya secara spesifikasi helm ini cukup standar. Namun, jangan khawatir sob, semuanya sudah bisa mengakomodir kebutuhan untuk harian. Untuk keamanan helm ini sudah bersertifikat SNI dan DOT.

Penguncian KYT R10 ini masih menggunakan microlock. Visor yang dibawa juga masih single visor saja. Nah, dibeberapa toko sobat bisa memilih, hendak yang clear visor atau dark smoke visor.

Secara model dan desain mungkin menjadi keunggulan untuk KYT R10 ini. Desain memang aga monpnton, tetapi terlihat keren di mata. Belum lagi desain grafis aqua marine yang sangat eye catching.

adsense-fallback

BACA JUGA : Helm FullFcae Lokal 500 ribuan

Review KYT R10

Secara keseluruhan, helm ini memiliki berat yang ringan. Memang saya belum menimbangnya. Namun, KYT R10 ini lebih ringan dibandingkan helm saya yang lainnya, yaitu NHK RX805.

Busa dari KYT R10 ini tergolong halus dan empuk. Busa helm ini juga bisa dilepas untuk dicuci. Namun, yang menjadi masalah ada pada desain busa di pipinya. Entah mengapa busa dipipi ini menekan pada bagian rahang bawah saya.

Sehingga membuatya tidak nyaman dan seidkit sakit. Seharusnya dari size tidak kekecilan, tetapi hal tersebut terjadi. Belum lagi ditambah dengan adanya strap tali penguncian yang membuat busa dan talinya menumpuk pada pipi.

Cara yang saya lakukan untuk mengakali hal tersebut adalah membuat tali pengunciannya berada di bagian dalam busa. Memang sedikit berkurang, apalagi setelah sering dipakai mulai agak nyaman. Walaupun masih menekan rahang bagian bawah, tetapi tidak sekuat saat awal-awal. Mungkin memang ada masalah pada desainnya.

Untuk harga sendiri saya membeli KYT R10 Flat Visor dengan desain grafis Aqua Marine adalah 500 ribuan. Menurut saya cukup worthy untuk dibeli. Buat sobar yang ingin beli KYT R10 bisa melalui link di bawah ini. Pilih modelnya sesuka hati, mana desain yang disukai.

Beli KYT R10

Ventilasi KYT R10

Review KYT R10 Flat Visor selanjutnya adalah pada bagian ventilasi. Ventilasi sangat penting untuk penggunaan harian agar kepala tidak kepananasa. Total ada tiga ventilasi untuk udara masuk.

Bagian depan ada satu tepatnya dimoncong depan. Kemudian ada dua buah pada bagian atas dekat dahi. Pada bagian moncong menggunakan sistem tekan alais bukan yang geser di bawah.

Ada beberapa kelebihan model ventilasi ini. Yang pertama, mudah sekali digunakan walaupun menggunakan sarung tangan. Namun, kekurangannya adalah jumlah udara yang masuk tidak terlalu banyak. Selain itu, juga mudah sekali tertutup walaupun hanya tersenggol.

Nah, untuk ventilasi bagian atasnya sangat mudah diraih. Namun, apabila sobat menggunakan sarung tangan agak susah mengoperasikannya. Aliran udara yang masuk cukup banyak, tetapi tidak bersirkulasi secara baik. Hal ini menyebabkan bagian kepala yang terkena hembusan udara hanya pada bagian dahi saja.

Visor KYT R10

Visor KYT R10 ini menjadi kelebihan lain untuk helm ini. Sudah menggunakan jenis datar alias flat visor. Tidak hanya itu, sudah dilengkapi dengan lubang untuk pemasangan pinlock ataupun tear off. Buat sobat yang mau beli paket tear off dan tear off post bisa beli lewat link di bawah. Jika sobat belum tahu apa itu tear off dan tear off post bisa dibaca di sini.

Beli Paket Tear Of KYT R10

Kelebihan KYT R10
  • Desain Keren (tergantung selera)
  • Harga lumayan terjangkau.
  • Sudah flat visor dengan pinlock ready.
  • Ringan
Kekurangan KYT R10
  • Busa pipi kurang nyaman.
  • Fitur standar (selain flat visor)

Kesimpulan Review KYT R10 Flat Visor. Sebenarnya helm ini biasanya, tetapi fitur flat visor menjadi pembeda sendiri kepada helm ini. Helmnya juga ringan, jadi nyaman digunakan untuk harian maupun touring.

Sirkulasi juga biasa saja, tidak ada yang spesial. Paling tidak helm ini tidak terlalu panas digunakan. Memang yang menjadi sorotan bagi saya adalah desain helmnya saja, selain itu no complain sih.

Lalu siapa yang cocok dengan helm ini ? Buat sobat yang punya dompet kere hore dan ingin tampil keren. Akan sangat cocok dengan helm ini. Tapi, kalau sobat ada dana lebih lagi dan mementingkan kenyamanan, saya rasa sobat tidak pas dengan helm ini.

Beli KYT R10 Flat Visor Aqua Marine di sini

Namun, pilihan tetap ada ditangan sobat. Semuanya hanya berdasarkan opini saya berdasarkan pengalaman saya sendiri. Bila sobat merasa reviewnya belum rinci bisa melihat videonya di bawah. Atau langsung streaming youtube RPMSUPER.

adsense-fallback