Perbedaan Yamaha MT25 Lama dan Baru

Perbedaan Yamaha MT25 Lama dan Baru

Diposting pada

RPMSUPER.COM – Belum lama ini Yamaha Indonesia memperbaharui Yamaha Mt25 mereka. Kali ini, MT25 facelift secara tampilan agak berbeda dengan versi sebelumnya. Kali ini akan kita bahas Perbedaan Yamaha MT25 Lama dan Baru.

Perbedaan Yamaha MT25 Lama dan Baru

Mt25 lama dan baru

Desain Lampu

Komparasi Mt25 lama dan baru akan langsung terasa pada bagian tampilannya. Bagaimana tidak, sekarang Yamaha Mt25 menggunakan desain headlamp yang jauh lebih sangar. Sekilas mirip dengan headlamp Mt15 tetapi terlihat lebih pada dan proporsional. Kemudian braket plat nomor juga ditempatkan di bawah headlamp membuat desain headlamp yang keren ini tidak terganggu. Berbeda dengan versi sebelumnya yang masih menggunakan plat nomor model jidat.

Dari sisi spesifikasi lampu yang dibawa juga jauh berbeda. Jika MT25 lawas hanya menggunakan lampu halogen biasa. Pada Yamaha Mt25 2019 sudah menggunakan day run light (DRL) dan lampu utamanya menggunakan lampu LED dengan proyektor. Secara spesifikasi jauh lebih bagus dan desainnya sangat pas dengan karakter motor ini.

BACA JUGA : Perbedaan Yamaha Xabre Vs MT15

Sayap dan Tangki

Pada bagian sayap dan tangki juga diberikan sentuhan ubahan. Tentu saja untuk menyelaraskan desain dengan headlamp yang sudah garang. Sekarang dari sisi sayap dan tangki terlihat lebih besar, berotot dan lebih garang.

Lampu Sein

Perbedaan Yamaha MT25 Lama dan Baru selanjutnya adalah pada bagian minor. Mt25 terbaru memiliki desain yang mungil dan tajam ditambah dengan menggunakan lampu LED. Sedangkan MT25 2018 masih menggunakan lampu bohlam dengan desain yang membulat.

BACA JUGA : Perbedaan Yamaha R25 Lama Vs New R25

Suspensi

Bedanya Mt25 baru dan lama adalah suspensi depannya. Pada MT25 terbaru sudah mengadopsi suspensi inverted telekopik alias up side down yang dilabur warna hitam. Warna hitam ini membuat tampilan motor ini terlihat semakin garang. Sedangkan untuk versi lawas masih menggunakan suspensi teleskopik biasa.

Bedanya Mt25 baru dan lama

Speedometer

Komparasi Mt25 lama dan baru lain adalah pada desain dashboard speedometer bray. Pada Mt25 model lama menggunakan desain kombinasi antara analog dan digital. Yang menurut saya lebih keren karena saya lebih suka desain speedometer seperti ini. Sedangkan pada Yamaha Mt25 terbaru menggunakan common part dengan Yamaha R25 terbaru juga. Sudah menggunakan panel full digital monochrome. Untuk data yang ditampilkan sama-sama komplit sob.

Overal apabila kita buat Komparasi Mt25 lama dan baru. Secara tampilan generasi terbaru ini jauh terlihat lebih fresh walaupun ubahan yang dilakukan cukup minor. Tapi menurut saya memang MT25 seharusnya didesain seperti ini dari awal. Penggunaan headlamp mirip-mirip dengan MT15 juga terlihat lebih pas bila dibandingkan dengan menggunakan headlamp MT-09. Untuk harga, harga MT25 terbaru ini dibanderol di angka Rp 59.940.000 OTR Jakarta. – RPMSUPER.COM