Anting Shock New Megapro

Pasang Anting Shock New Megapro

Diposting pada

RPMSUPER.COM РMODIFIKASI sepeda motor bisa saja meliputi segala aspek pada sepeda motor. Termasuk untuk membuat motor menjadi lebih rendah maupun lebih tinggi. Pada kesempatan kali ini kita bahas tentang Pasang Anting Shock New Megapro.

Membuat motor menjadi lebih rendah maupun tinggi biasanya kita sesuaikan dengan karakter motornya. Misalnya saja ingin tampil menjadi motor touring atau trabas biasanya akan meninggikan shock depan dan belakang. Ada juga untuk kebutuhan penyesuaian postur dari pengendara. Misalnya menggunakan lowering kit untuk merendahkan tinggi motor.

BACA JUGA : Cara Menurunkan Tinggi Motor

Pasang Anting Shock New Megapro

Cara meninggikan motor ada cukup beragam caranya. Cara tersebut juga berdasarkan pada jenis suspensinya sendiri. Pada shock belakang jika menggunakan prolink berbeda dengan cara meninggikan motor dengan suspensi monoshock biasa. Seperti halnya pada motor Honda New Megapro.

Sebenarnya sebelumnya saya juga sudah menggunakan kedua motor yang tersedia. Peninggi Shock Megapro New yang tersedia di pasaran ada dua untuk suspensi belakang. Ada yang menggunakan dua plat besi yang pemasangannya pada bagian bawah suspensi. Kelebihannya harganya lebih murah tetapi juga tergantung pada materialnya.

Kelebihan lain dari model lempengan adalah pemasangannya yang lebih mudah. Namun jika sobat memasangnya dengan mempercayakan bengkel saya rasa poin ini tidak terlalu menjadi masalah. Kelebihan terakhir biasanya ada dua titik ketinggian yang bisa kita pilih sesuai selera. Namun, kelemahannya adalah durabilitas dan stabilitas pada motor. Pada saat motor bermanuver kecepatan lumayan tinggi bagian belakang agak terasa goyang.

Cara kedua adalah Pasang Anting Shock New Megapro. Pemasangannya agak rumit karena tidak semua bengkel bisa. Biasanya harus pada bengkel suspensi atau pada bengkel yang memiliki mesin press. Sebab cara pemasangannya adalah dengan melepas anting bawaan dari motor.

review Anting Shock new megapro

Ada cukup beragam pilihan ketinggiannya. Ada dari 1 cm hingga 3 cm lebih tinggi dari standar motor. Walaupaun secara angka terlihat berbeda sedikit, tetapi sudah cukup untuk membuat bagian belakang motor lebih tinggi atau lebih nungging. Jika sobat menggunakan tinggi yang standar, misalnya 1 cm hingga 2 cm motor akan terasa tetap stabil.

Namun jika menggunakan yang model ketinggiannya sampai 3 cm motor akan tetap tidak stabil. Hal itu disebabkan perubahan center of graity motor yang berubah secara signifikan. Maka pilihlah dengan bijak apalagi untuk motor yang digunakan harian.

Harga Anting Shock New Megapro

Untuk harga anting shock new megapro ini menurut saya masih cukup terjangkau. Harganya ada pada kisaran Rp 100 ribuan tergantung pada panjang dan materialnya. Saya sendiri menggunakan model yang 1,5 cm lebih panjang dari standar motor.

Review Pasang Anting Shock New Megapro

Menurut saya tidak ada kendala sama sekali menggunakan peningi model anting untuk motor saya. Motor tetap bisa nungging dengan signifikan. Jadi secara estetika sesuai dengan harapannya dan tidak bergesekan dengan spakbor kolong yang saya pasang. Namun pada sisi lain tidak membuat motor menjadi goyang.

Namun, kekurangannya adalah rantai menjadi bergesekan langsung dengan karet swing arm. Selain itu juga agak tricky dalam menyetel rantai. Sebab, ketinggan motor saat kosong dan dikendarai berbeda. Apalagi yang naik sebesar beruang seperti saya. Maka setelan rantai saat bobot kosong agak dikendorkan sehingga saat terdapat penegndara setingan rantainya menjadi lebih pas.

Silahkan Masukan Komentar