RPMSUPER.COM . FOOTSTEP underbone memang membuat tampilan motor menjadi lebih keren. Namun, ada kekurangan pasang footstep underbone. Salah satunya adalah kick starter yang mentok. Pada kesempatan kali ini akan kita bahas 3 Tips Kick Starter Mentok Underbone.

Memang tidak semua footstep underbone akan mentok. Ada beberapa model underbone yang memiliki footstep lipat. Misalnya underbone NUI Monster. Lalu beberapa motor juga sudah tidak ada kick starternya. Tips Mengatasi Selahan Mentok ini berdasarkan pengalaman dari saya.

Total ada 3 kendala yang membuat footstep mentok kick starter. Bentuk kick starter dari bawaan motor itu sendiri. Kemudian ada yang mentok dengan jalu rem underbone. Terakhir adalah mentok semua ditambah footstep underbone.

Tips Kick Starter Mentok Underbone

Kick Starter

Kick Starter anti mentok

Tips Kick Starter Mentok Underbone yang pertama adalah dengan mengganti selahan motor. Jika sobat hanya mengalami hal ini maka cukup beruntung. Karena cukup ganti kick starter saja sudah tidak mentok lagi. Untuk footstep yang digunakan modelnya cukup beragam. C

ara yang pertama adalah dengan menekuk selahan motor. Namun saya lebih merekomendasikan untuk mengganti saja. Karena ada resiko patah jika menekuk selahan motor.

Jika saya lihat di shopee kebanyakan menggunakan selahan motor Viar. Namun, judul produknya adalah Selahan anti mentok satria fu. Jadi saya tidak tahu apakah bisa digunakan untuk motor lagi. Namun, pada beberapa penjual menuliskan bisa digunakan untuk Honda CB, GL hingga Megapro.

Secara bentuk memang terlihat cukup melengkung. Sehingga dapat menghindari jalu ataupun footstep underbone. Untuk harga Selahan anti mentok satria fu ini beragam. Harga kick starter Viar yang original dibanderol Rp 129.000. Lalu untuk harga kick starter anti mentok satria fu yang kW adalah Rp 90.000.

Opsi kick starter anti mentok yang dapat dicoba. Kick starter Honda New CB150R. Secara bentuk sudutnya tidak terlalu keluar. Namun, memiliki dua lekukan. Sehingga tidak mengenai jalu atau footstep underbone.

Saya sendiri menggunakan Kick starter dari motor ini. Meskipun masih sedikit mengenai dari jalu rem underbone. Berapa harga Kick starter Honda New CB150R? Tergantung dari toko yang menjualnya. Rata-rata ada diangka Rp 90.000 ribuan. Untuk link pembelian via Shopee bisa melalui link di bawah ini ya.

Beli Kick starter Honda New CB150R

Jalu Rem Lipat

Jalu Rem Lipat underbone

Tips Kick Starter Mentok Underbone selanjutnya adalah jalu rem. Jika kick starter motor sobat mentok dengan jalu rem saja. Bisa mengganti jalu rem model lipat. Jadi saat sobat hendak menggunakan selahan tinggal lipat jalu remnya.

Pemasangan jalu rem lipat menurut saya cukup mudah. Sobat juga cukup menyesuaikan ukuran drat bautnya. Apakah menggunakan baut ukuran 12 mm atau 14 mm.

Untuk harga jalu rem lipat sendiri cukup murah. Sekarang ada dikisaran Rp 50.000-an. Sobat bisa mendapatka jalu rem lipat underbone.

Lalu apa kekurangan jalu rem lipat underbone? Pertama, adalah warna. Sejauh ini belum ada pilihan warna yang beragam. Hanya warna sliver alumunium saja. Sehingga mungkin akan kurang match atau kurang pas dipadukan dengan warna underbone sobat. Karena footstep underbone saya berwarna silver. Jadi tidak  menjadi kendala dari sisi saya.

Kekurangan jalu rem lipat underbone yang kedua adalah tidak awet. Mungkin karena harga jalu rem lipat underbone yang murah. Selama menggunakan jalu rem underbone ini saya sudah ganti 4 kali. Mungkin karena sistem lipatnya tidak terlalu bagus. Sehingga cukup mudah untuk patah atau mulur. Jika sudah agak mulur jadi kurang nyaman untuk mengerem.

BACA JUGA :

Footstep Lipat Underbone

Footstep Lipat underbone

Tips Kick Starter Mentok Underbone yang terakhir adalah footstep lipat. Mungkin karena menggunakan underbone yang tidak sesuai. Jadi saya harus mengganti semua perangkat. Mulai dari kick starter, jalu rem hingga footstepnya. Sebenarnya hanya menyenai sedikit saja. Namun, agar saat dibutuhkan lebih nyaman digunakan.

Footstep lipat underbone ini memiliki dua jenis bahan. Yang pertama adalah bahan alumunium. Kelebihan Footstep lipat underbone yang ini adalah pilihan warna yang beragam. Ada yang warna merah, gold dan silver. Untuk harga Footstep lipat underbone alumunium lumayan mahal. Ada yang menjual dari harga 100 hingga 150 ribuan. Tergantung dari toko dan merek produknya.

Yang kedua adalah Footstep lipat underbone bahan dural. Secara kekuatan sepertinya lebih kuat dengan bahan dural. Karena dari sisi harga cukup berbeda. Harga Footstep lipat underbone bahan dural mencapai Rp 200.000. Namun, kekurangannya tidak ada pilihan warnanya. Hanya ada satu warna, yaitu silver.

So itulah 3 Tips Kick Starter Mentok Underbone. Lagi-lagi sobat harus melakukan pengecekan terlebih dahulu. Apakah cukup dengan mengganti satu barang. Atau harus mengganti 3 barang seperti saya. Untuk sobat yang mencari kick starter viar, jalu rem lipat dan footstep lipat. Saya sudah sediakan link pembeliannya via Shopee.

Sejauh ini barang-barang yang dikirimkan sesuai dengan pesanan. Saya 4 kali membeli jalu rem lipat juga di toko tersebut. Jadi langsung cuss saja ya.

Beli Via Shopee (KLIK)

Bagikan:

Silahkan Masukan Komentar