Kelebihan Knalpot Nobi

3 Kelebihan Knalpot Nobi. Layak Beli?

RPMSUPER.COM – Ada banyak cara untuk mendongkrak performa motor. Cara yang paling sering ditempuh adalah dengan melakukan penggantian knalpot standar dengan yang free flow. Ada banyak sekali merek-merek kanlot racing. Salah satunya adalah Nob1 atau Nobi. Kali ini akan kita bahas 3 Kelebihan Knalpot Nobi

Istilah knalpot free flow sendiri merujuk pada knalpot racing. Selain performa, knalpot racing juga bisa bikin motor kesayangan kamu tampil lebih keren. Nah, knalpot racing di pasaran yang sering jadi incaran pemilik motor. Tentunya tujuan utamanya untuk meningkatkan performa kendaraannya.

Tidak hanya nama besar. Knalpot ini pun menawarkan sejumlah kelebihan yang mampu membuat kamu terpikat. Tentunya bisa bersaing dengan merek knalpot lainnya yang ada di pasaran Indonesia.

BACA JUGA : 5 Rekomendasi Knalpot Racing Lokal Terbaik

Kelebihan Knalpot Nobi

Harga Terjangkau, Kualitas Joss

Salah satu Kelebihan Knalpot Nobi yang utama ada pada banderolnya. Dari sisi harga, harga knalpot nobi ini terbilang murah. Meski begitu, bukan berarti material yang digunakan biasa saja. Nob1 membekali knalpot racing bikinannya dengan kualitas material yang sangat baik.

Nobi sendiri masih mengandalkan pelat besi biasa untuk beberapa bagian knalpotnya, seperti pipa. Namun produsen ini sukses membuatnya kelihatan ciamik dengan pewarnaan yang menarik.

Misal, Nobi kerap mengandalkan warna hitam. Kelir ini kemudian dipadukan dengan aksen-aksen menarik di bagian silencer-nya. Sehingga membuat tampilan keseluruhan knalpot Nobi terasa lebih premium.

Kemudian ada pemilihan bentuk tri-oval pada bagian silencer membuat knalpot ini sulit dipalsukan. Tak hanya itu, Nobi juga telah menggunakan mesin press alias tidak menggunakan metode ketok dalam produksinya.

Bicara kualitas, material yang digunakan knalpot racing Nobi juga tak perlu diragukan lagi. Penggunaan material yang baik membuat knalpot racing Nobi menawarkan keawetan cukup baik. Selain itu, tingkat kepresisikan knalpot racing Nobi juga layak diacungi jempol.

Bagaimana tidak, dari sisi proses produksi bukan pakai cara ketok atau tradisional. Knalpot Nobi dibuat oleh mesin yang sangat presisi. Menariknya lagi, kamu bisa langsung menggunakan Knalpot Nobi di motor kamu tanpa harus melakukan penyesuaian. Tinggal plug and play!

Dengan berbagai kelebihan tersebut, daya tarik knalpot racing Nobi makin memikat bila melihat harga yang ditawarkan. Kamu tak harus merogoh kocek dalam-dalam untuk memiliki knalpot Nobi lantaran harga yang cukup terjangkau.

Knalpot bikinan Nobi bisa ditebus dengan kisaran harga mulai dari Rp300 ribuan saja untuk kelas skutik. Sedangkan rata-rata harga knalpot racing Nobi untuk motor sport dan motor bebek, dana yang perlu kamu siapkan hanya sekitar Rp400-500 ribuan.

Suara bulat

harga knalpot nobi

Tiap-tiap knalpot racing memiliki suara khasnya sendiri-sendiri, begitu pun knalpot racing buatan Nobi. Tak seperti sejumlah knalpot racing bikinan produsen lain yang terkadang cenderung cempreng. Kelebihan Knalpot Nobi dari sisi suaranya cenderung bulat dan agak nge-bass. Pastinya lebih enak didengar.

Suara yang keluar dari knalpot racing Nobi juga memberi keuntungan tersendiri. Sebab suara knalpot Nobi yang cenderung bulat membuat motor kamu jadi terasa gahar dan bernuansa balap.

Di sisi lain, dentuman suara knalpot yang meningkat seiring putaran gas juga mampu memberi kepuasan tersendiri bagi pemilik motor. Sehingga kamu pun akan semakin percaya diri melibas jalanan.

Asyiknya lagi, suara knapot racing Nobi yang cenderung bulat juga membuatnya enak didengar. Kamu pun tak perlu khawatir mengganggu orang lain ketika menggunakannya.

Di samping itu Nobi juga turut menyediakan db killer bila kamu menginginkan suara yang lebih kalem dan sopan di jalanan. Bahkan seperti varian knalpot racing Nobi SS Dual Sound kamu bisa menikmati dua pilihan suara, nge-bass dan kalem. Bagaimana? Semakin tertarik menggunakan knalpot buatan Nobi?

Performa meningkat

Kelebihan Knalpot Nobi yang selanjutnya adalah peningkatan performa. Seperti telah dijelaskan, knalpot bikinan Nobi juga akan secara instan memberi tambahan performa sesaat setelah dipasang. Tarikan gas akan terasa lebih enteng dibanding menggunakan knalpot standar.

Ditambah lagi, nafas mesin juga terasa lebih panjang yang membuat kamu tak harus buru-buru menaikan gigi. Lebih asyik untuk menerobos jalanan yang sedang kosong!

Namun peningkatan performa yang diperoleh berkat penggantian knalpot racing dapat berbeda pada tiap motor. Dengan setelan yang benar, pemilik motor bisa memperoleh peningkatan performa sampai 20% daripada menggunakan knalpot standar.

Setelannya sendiri biasa dilakukan melalui karburator atau injeksi. Untuk karburator, ubahan yang umum dilakukan adalah dengan menaikkan ukuran pilot-jet dan main-jet agar campuran bensin dan udara lebih kaya demi mengakomodir knalpot racing yang free flow.

Sedangkan di motor injeksi, setelan bisa dilakukan dengan menyesuaikan tingkat CO. Biasanya angka setelan CO dinaikkan untuk mengimbangi penggantian knalpot racing. Jika tidak sobat bisa memasang piggyback untuk dapat memanipulasi ECU.

Tujuannya agar knalpot tidak menembak-nembak saat digunakan. Jika ada budget tentunya lebih baik sekalian menggnati ECU aftermarket yang bisa diseting kurva pengapiannya.

Setelah menyimak 3 Kelebihan Knalpot Nobi apakan membuat sobat tertarik untuk membeli knalpot ini. Saya sudah sediakan link di bawah ini. Sobat akan di arahkan ke  online marketplace, yaitu Shopee. Lebih baik menggunakan merek lokal tapi asli. Daripada menggunakan merek luar tapi palsu.

BELI KNALPOT NOBI UNTUK MOTORMU (KLIK)

Silahkan Masukan Komentar

Scroll to Top