Knalpot Yang Sering digunakan Kanibal

adsense-fallback

RPMSUPER.COM – HALO BRAY, pada kesempatan kali ini saya ingin membahas knalpot yang sering digunakan kanibal. Yup, knalpot adalah sebuah perangkat yang berguna untuk membuang udara sisa pembakaran dalam mesin.

Knalpot juga berpengaruh dalam tampilan, performa dan suara yang dihasilakn. Tentu saja tidak semua orang puas dengan knalpot bawaanya. Ada beberapa opsi untuk sobat yang sedang cari pengganti knalpot standar.

Nah, salah satu cara yang sering digunakan adalah melakukan kanibal dengan motor lain. Apa itu kanibal spare part ? Simplenya adalah menggunakan spare part dari motor lain (bisa beda brand, bisa juga di brand yang sama) ke motor kita.

Berikut saya sajikan knalpot yang sering digunakan kanibal. Ada beberapa knalpot yang bisa sobat sesuaikan dengan konsep modifikasi yang sudah disiapkan. APa saja knalpot yang sering digunakan kanibal atau knalpot copotan yang sering dipakai? Let’s check this out braaah.

adsense-fallback

Knalpot Yang Sering digunakan Kanibal

  1. Knalpot Honda Tiger

Pertama adalah knalpot Honda Tiger. Knalpot Honda Tiger ini sering sekali digunakan untuk modifikasi di motor sport bergaya touring. Dengan ukuran yang lumayan gambot dan harga yang juga relative terjangkau.

Sebab, untuk orang yang inign memansang knalpot Kawasaki Ninja 250 karbu dan terpentok dengan dana ini bisa menjadi alternative. Ditambah juga sudah terdapat cover knalpot yang membuatnya semakin aman dan keren.

“Baca Jugaa: Kanibalisasi Knalpot Honda Tiger”

Dalam mendapatkan knalpot Honda Tiger juga beragam. Namun, kebanyakan adalah dengan membeli bekas atau yang palsu alias imitasi. Sebab, kalau memberi barang ori dalam keadaan baru harganya cukup mahal.

  1. Knalpot Suzuki Satria F 150

Selanjutnya knalpot yang sering digunakan kanibal adalah knalpot Suzuki Satria F150. Penggunaan knalpot Suzuki Satria F150 ini lebih universal. Banyak digunakan pada motor sport, motor bebek dan bahkan motor matik.

Knalpot Suzuki Satria yang sering dikanibal adalah yang varian karbu. Baik itu yang versi CBU maupun CKD. Memang secara desain lebih ringkas dan ukurannya yang lumayan compact. Jadi sobat yang sedang cari knalpot dengan ukuran yang ringkas bisa dijadikan alternative.

Dari segi suara knalpot Suzuki Satria F juga terkenal garing dan enak didengar. Dari segi harga juga cukup terjangkau. Harga knalpot Satria F Cuma beberapa ratus ribu rupiah saja, itupun sudah mendapatkan barang original.

Lebih asyiknya kita bisa membeli knalpotnya secara terpisah. Yang berarti kita bisa membeli hanya silincernya saja. Sedangkan untuk leher knalpot bisa dicustom sesuai dengan selera. Lebih hemat dan juga lebih proporsional.

  1. Knalpot Kawasaki KLX150

Knalpot KLX150 di Yamaha x-Rider

Selanjutnya ada knalpot Kawasaki KLX150 yang original. Biasanya knalpot KLX ini digunakan pada motor-motor matik. Sebuat saja motor Yamaha X-Ride yang sering langgnan menggunakan knalpot Kawasaki KLX150.

Untuk detail lengkapnya sobat bisa baca artikel lawas saya di sini (klik). Kenapa Yamaha X-Ride paling sering menggunakan knalpot KLX150 ? Yak arena memang sama-sama memiliki basis konsep motor advanture.

  1. Knalpot Yamaha R25

Selanjutnya knalpot yang sering dikanibal adalah knalpot Yamaha R25. Kebanyakan yang memansag knalpot ini juga saudaranya sendiri, yaitu Yamaha Vixion ataupun Yamaha R15. Memang untuk desain sederhana tapi keren.

” Baca Juga Bray : Pasang Knalpot Yamaha R25 di Yamaha Vixion”

Nah, untuk detailnya sobat bisa baca artikel saya yang lalu juga. Bagaimana mana proses kanbil knalpot Yamaha R25 di motor Yamaha New Vixion. Berapa biaya yang dibutuhkan dan juga bagaimana efeknya.

  1. Knalpot Honda CBR 250RR

Knalpot yang sering digunakan kanibal yang terakhir menurut saya adalah knalpot Honda CBR250RR. Memang baru-baru ini, knalpot dari Honda CBR250RR menjadi barang incara untuk para pecinta modifikasi.

Khususnya pada orang pengguna motor matic premium. Motor yang langganan menggunakan knalpot motor ini adalah Yamaha N-Max. Dari segi desain memiliki dua buah lubang knalpot (dual barel muffler) yang saya rasa juga keren diaplikasikan Yamaha N-Max.

Bahkan saking larisnya sekarang sudah ada knalpot Honda CBR250RR yang imitasi. Tidak hanya imitasi, tetapi ada juga knalpot racing custom yang dibuat serupa dengan desain knalpot Honda CBR250RR.

So itulah 5 knalpot standar yang sering digunakan untuk bahan kanibal motor lain. Memang ada latar belakangnya masing-masing kenapa knalpot-knalpot tersebut digunakan kanibal. Sekian artikel kali ini, semoga dapat berguna dan bermanfaat ­ – RPMSUPER.COM – Knalpot yang sering digunakan kanibal –

adsense-fallback