Undertail Honda New CB150R

Undertail Honda New CB150R. Cara Pasang dan Harganya

RPMSUPER.COM – HONDA NEW CB150R memang dari bawaan pabrik sudah tampil ganteng. Namun, masih ada potentsi untuk melakukan modifikasi. Tentunya ada banyak sekali aliran modifikasi yang masuk untuk motor satu ini. Mulai dari touring, thailook, street dan lainnya. Pada kesempatan kali ini akan kita bahas Undertail Honda New CB150R beserta Cara Pasang dan Harganya.

Undertail Honda New CB150R

Undertail Vnd CB150R

Undertail sendiri adalah salah satu modifikasi yang cukup populer. Dengan melepas spakbor belakang maka tampilan motor akan seperti motor road race. Namun, apabila hanya melepas spakbor belakang akan tidak sesuai aturan lalu lintas. Sebab, pada bagian belakang tidak ada lampu sein. Bisa-bisa mau tampil keren malah kena tilang dari pihak kepolisian.

Maka dari itu, undertail hadir untuk menjembatani hal ini. Undertail cb150r new hadir untuk sobat pengguna generasi 2 hingga generasi ke 4. Bahkan juga bisa dipasangkan ke Honda CB150X karena desain bodi belakangnya sama persis. Produk yang kita bahas kali ini adalah keluarna dari VND Racing. Yang mana merek ini sudah cukup lama terjun di dunia modifikasi motor. Secara brand juga memiliki kredibilitas yang baik.

BACA JUGA : Perbedaan Mesin CB150R dan CB150X

Harga Undertail Vnd CB150R & Spesifikasi

Menggunakan bahan plastik ABS yang sering digunakan pabrikan. Jadi secara tingkat ketebalan produk juga baik. Juga dari sisi presisi sangat bagus sehingga tidak perlu merubah bodi asli motor. Alias tinggal plug and play saja bro. Untuk lampu yang digunakan adalah LED Strip. Sebenarnya ada dua pilihan warna, yaitu kuning dan putih. Namun, saya sarankan menggunakan warna kuning saja agar sesuai dengan aturan.

Pilihan warnanya ada cukup beragam. Mulai dari merah, putih, hitam glosy dan hitam doff. Untuk warna hitam doff bisa masuk ke semua warna motor. Sebab, secara tampilan seperti menjadi satu dengan warna bodi motor. RPMSUPER Jambu juga menyediakan undertail cb150r new dari VND Racing ini. Produk sudah diupgrade agar bisa langsung pasang di motor sobat.

Bagaimana untuk harganya? Jangan khawatir karena Harga Undertail Vnd CB150R murah meriah. Sobat bisa mendapatkan Rp 130.000 saja tanpa harus mengeluarkan biaya lain. Jika sobat datang langsung ke RPMSUPER jambu gratis biaya pemasangan. Namun jika jauh, sobat juga mendapatkan asuransi untuk pengirimannya secara gratis.

Cara Pasang Undertail Honda New CB150R

undertail cb150r new

Untuk cara pasang undertail cb150r new ini sangat mudah. Sobat benar-benar hanya membutuhkan kunci 12 saja. Saya sarankan menggunakan kunci T 12. Karena jika motor masih belum pernah bongkar area ini. Baut-baut yang ada akan sangat keras dan tidak ergonomis jika menggunakan kunci ring atau kunci pas. Namun, sobat juga bisa menambah baut dan mur ukuran 12 untuk menutup lubang baut yang tidak terpakai.

Langkah pertama dalam Undertail Vnd CB150R New ini adalah melepas jok motor. Lalu sobat bisa melepas soket lampu sein motor. Ada total 4 kabel yang harus dilepas. Kabel biru laut untuk sein kanan dan orange untuk sein kanan. Lepas juga kabel negatif yang berwarna hijau. Soket negatif sein kanan dan kiri menjadi satu.

Cara pasang Undertail Vnd CB150R selanjutnya adalah siapkan kunci 12 untuk melepas total 3 baut. Yup benar, cukup melepaskan 3 baut saja. Dua pada bagian bodi bawah dan satu pada bagian bawah jok. Lalu sobat bisa menarik kabel sein keluar secara perlahan. Karena ruangnya yang cukup sempit agar tidak ada kabel yang putus.

Siapkan Undertail Honda New CB150R sobat. Masukan kabel-kabel yang ada pada undertail motor. Lewatkan kabel pada ruang kosong pada bagian belakan undertail. Pisahkan kabel sen kanan dan kiri agar tidak tertukar saat pemasangan. Kaitkan undertail cb150r new pada bodi kemudian pasangkan dua baut 12. Bisa menggunakan baut bawaan dari motor. Jika sudah pasangkan pula satu baut 12 untuk di bawah jok supaya tidak berlubang.

Selanjutnya tinggal sambungkan kabel-kabel saja. Kabel Undertail Honda New CB150R ada dua warna. Merah garis putih untuk kabel positif dan putih untuk kabel negatif. Kemudian pasangkan ke soket sesuai warna yang sudah saya sebutkan sebelumnya. Emang udah ada soketnya? Undertail Vnd CB150R dari RPMSUPER jambu sudah dilengkapi soket lampu sen. Sehingga sobat tinggal pasang saja.

Perlu Ganti Flasher?

Sobat tidak perlu mengganti flasher pada motor sobat. Sebab, bawaan lampu sen motor juga sudah LED. Namun, kedipannya akan menjadi lebih cepat karena perbedaan daya lampu. Jika sobat ingin kedipannya normal bisa mengganti flasher bawaan. Yang lebih menarik, produk ini juga sudah mendapatkan flasher 2 kaki. Jika sobat ingin menggunakannya memerlukan adaptornya. Karena flasher bawan CB150R menggunakan 3 kaki sedangkan flasher bonusnya model 2 kaki.

So itulah pembahasan detail Undertail Honda New CB150R VND Racing. Dari spesifikasi, harga hingga cara pemasangannya. Jika sobat tertarik bisa langsung melakukan pembelian melalui online marketplace favorit sobat.  Jika sobat ingin membelinya melalui rpmsuper jambu, bisa melalui shopee, tokopedia atau websitenya. Link di bawah ini ya

Pesan Via Shopee

Pesan Via Tokopedia

Pesan via Web

Silahkan Masukan Komentar

Scroll to Top