Cara Mengusir Tikus di Mobil

3 Cara Mengusir Tikus di Mobil

RPMSUPER.COM – Mobil yang Lama tidak digunakan, bisa saja ada dimasuki tikus mobil. Terutama di ruang mesin, lantaran bagian ini cenderung hangat sehingga disukai tikus untuk berdiam diri. Bila dibiarkan, tikus di mesin mobil bisa mengakibatkan kerusakan. Kali ini akan kita bahas 3 Cara Mengusir Tikus di Mobil

Pasalnya tikus seringkali menggerogoti kabel. Kalau sampai hal ini terjadi di ruang mesin, kerusakan sangat mungkin terjadi.

Jika menggorogi kabel maka kemungkinan terjadi konsleting listrik bisa saja terjadi.

Selain itu, air kencing dan kotoran tikus juga menimbulkan bau yang tidak sedap. Jika terlalu lama bisa saja aromanya masuk ke dalam kabin mobil.

Tidak hanya itu, juga dapat merusak cat yang terkena kotoran tikus. Oleh karenanya keberadaan tikus di mobil harus diantisipasi bila tak ingin mengalami masalah lebih jauh.

Kadang kita membutuhkan usaha yang lebih karena hewan ini memang cukup sulit untuk diatasi.

BACA JUGA : Kapan Waktu Ganti Wiper Mobil?

Cara Mengusir Tikus di Mobil

Kapur barus

Cara Mengusir Tikus di Mobil yang pertama adalah menggunakan kapur barus. Setelah pembersihan dilakukan, tikus masih mungkin balik lagi. Untuk mencegahnya, pemilik mobil bisa coba menggunakan kapur barus. Pengharum lemari ini dipercaya bisa mengusir tikus kembali ke tempat yang pernah disinggahinya.

Caranya hanya tinggal menabur kapur barus pada area yang suka didatangi tikus, atau bisa juga menggantungnya. Bau wangi dari kapur barus akan membuat tikus di mobil tidak nyaman sehingga akan menghindari area tersebut.

Namun hindari menaruh kapur barus dekat area manifold, karena hawa panas dari komponen ini akan membuat kapur barus menjadi serpihan tak berguna.

Namun, kapur barus juga memiliki kekurangan. Jika kita hendak melakukan harus mengambil semua kapur barus terlebih dahulu.

Selain itu, ada beberapa orang yang tidak menyukai aroma dari kapur barus. Jika terlalu lama ditinggalkan di bagian kap mesin. Bisa saja aromanya masuk ke dalam kabin mobil

Semprotan Pembasmi Tikus

Tikus adalah hewan yang cukup sensisitif dengan aroma atau bau. Maka dari itu, sekarang sudah banyak semprotan pengusir tikus.

Semprotan ini bisa menjadi Cara Mengusir Tikus di Mobil yang cukup mudah dan murah. Biasanya cukup disemprotkan pada area yang sering di tempati tikus. Harganya biasanya ada dikisaran 30 ribuan saja. Tergantung dari merek dan bahan yang digunakan.

Saya sudah menggunakan dari beberapa merek dan rata-rata hanya bertahan 2 sampai tiga hari saja. Setelah itu harus kembali disemprot ke bagian kap mesin. Jika tidak maka tikus akan kembali ke dalam mobil.

BELI CAIRAN PENGUSIR TIKUS VIA SHOPEE (KLIK)

Racun Tikus

Solusi atau Cara Mengusir Tikus di Mobil yang terakhir adalah menggunakan racun. Tikus adalah salah satu hewan yang cerdas dan adaptif.

Meskipun saya sudah menggunakan semprotan pengusir tikus. Tapi tetap saja tikus kembali ke tempat yang sama. Bahkan setelah satu hari penyemprotan cairan ini.

Akhirnya harus menggunakan yang cukup sadis, yaitu menggunakan racun tikus. Menurut saya, cara ini adalah cara paling ampuh untuk mengusir tikus. Sejauh ini juga sudah cukup jarang tikus-tikus dewasa masuk ke dalam kap mesin.

Racun tikus yang saya gunakan adalah yang model umpan. Sehingga tidak tinggalkan saja pada area dalam mesin yang kosong. Kemudian tinggal menunggu tikus memakan umpannya.

Mungkin kekurangan menggunakan racun tikus adalah bangkainya. Terkadang bangkai tikus agak susah dilacak karena biasanya mati di sarangnya.

Pada pengalaman saya, karena rumahnya dekat dengan kebun. Tidak pernah ditemui tikus yang mati pada area rumah. Sehingga bangkainya tidak menggangu.

Meskipun sudah tidak ada sarang tikusnya. Tapi saya masih memang umpan tikus di kap mesin. Hingga sekarang umpannya masih sering berkurang bahkan habis.

Dengan menggunakan racun saja tidak bisa memusnahkan tikus secara keseluruhan. Karena reproduksi tikus sangatlah cepat.

jika sobat tertarik bisa langsung lewat link di bawah ini. Karena produknya mengklaim tikus akan mati kering. Sehingga tidak meninggalkan bau saat sudah tewas.

BELI RACUN TIKUS (KLIK)

So itulah 3 Cara Mengusir Tikus di Mobil dari pengalaman saya. Masing-masing memang memiliki kelebihan dan kekurangannya. Sobat bisa sesuaikan dengan kebutuhan sobat ya.

Silahkan Masukan Komentar

Scroll to Top