Review Shell Helix HX7 di Motor

1
Review Shell Helix HX7 di Motor

RPMSUPER.COM – HALO BRAY. Pada artikel kali ini saya ingin sharing tentang pengalaman saya menggunakan oli shell helix HX7 10-40 di motor. Bisa dikatakan artikel ini adalah Review Shell Helix HX7 di Motor.

Mengapa saya tulis 

Review Shell HX7 di Motor ? Ya karena Shell Helix sejatinya adalah untuk oli mobil bro. Baik itu mobil gasoline (bensin) atau mobil diesel yang meminum solar dan sejenisnya. Banyak orang yang menggunakan kata oli sesat untuk ini.

Nah, oli ini saya tebus dengan harga yang cukup lumayan. Harga Shell Helix HX7 adalah Rp 87.000. Harga Shell Helix HX7 bisa saja berbeda-beda tergantung lokasi dan juga penjualnya bro.

” Baca Juga : Review Oli Yamalube Super Sport di Motor Beda Merk “

Jadi ini adalah oli termahal yang pernah saya beli. Sebab, biasanya saya pakai oli Yamalube Super Sport. Lalu bagaimana spesifikasi Shell Helix HX7 ? Oli ini berjenis oli full syntetic bro.

Untuk tingkat kekentalan saya memilih yang direkomendasikan pabrikan, yaitu 10-40 W. API yang dimiliki oli ini adalah SN. Semakin tinggi huruf setelah huruf S maka akan semakin licin olinya. Oli Shell Helix HX7 ini memiliki sertifikat JASO – SG+.

Review Shell Helix HX7 di Motor

Review Shell Helix HX7 yang pertama adalah getaran mesinnya. Saya rasa menggunakan oli ini getaran yang ditimbulkan menjadi jauh lebih minim. Bisa dikatakan ini adalah oli dengan getaran terminim yang pernah saya rasakan.

Selain itu, perpindahan gear juga lancar jaya walaupun diperuntukan untuk mobil yang notabene menggunakan kopling kering. Namun, saat sudah di ankga 2.000 km mulai timbul gejala susah oper gigi.

Review Shell Helix HX7 di Motor selanjutnya adalah pada peredaman panas. Memang saya tidak melalui jalan yang macet ataupun padat merayap. Juga tidak menggunakan dalam jarak yang terlalu jauh.

Jadi saya kurang bisa membedakan bagaimana peredaman panas dari oli Shell Helix HX7 ini. Karena rute yang saya lalui kebanyakan lancar jadi peredaman panasnya hampir sama dengan oli yang biasa saya gunakan.

Nah, karena oli memiliki API SN. Saya berpikir bahwa akan ditemui gejalan selip kopling. Namun, ternyata tidak bro. Selama saya menggunakan oli ini selama 2.500 km tidak ditemui gejala slip kopling.

Jika berbicara sola kekurangan saya rasa hanya satu, yaitu putaran atas mesin seperti tertahan. Oli yang biasa saya gunakan, saat digunakan dalam putaran mesin yang tinggi putaran mesin normal saja.

Namun, saat menggunakan oli ini saya rasa ada yang menahan putaran mesin. Meskipun masih bisa mencapai putaran yang sama. Namun, oli Shell Helix HX7 ini membutuhkan waktu yang lebih lama.

So itulah Review Shell Helix HX7 di Motor saya. Tulisan ini hanyalah opini pribadi saya saja. Jika ada perbedaan feel yang dirasakan memang wajar. Sebab, banyak faktor yang mempengaruhinya – RPMSUPER.COM

Official website Shell Indonesia klik di sini 😀

Facebook Comments

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here