honda beat 2020

Spesifikasi, Warna dan Harga Honda Beat 2020

Diposting pada

RPMSUPER.COM – Honda Beat adalah salah satu motor yang menjadi andalan dari penjualan Astra Honda Motor (AHM). Pada awal tahun ini motor dua juta umat ini mendapatkan update dari AHM. Mari kita bahas Spesifikasi, Warna dan Harga Honda Beat 2020.

Spesifikasi Honda Beat Terbaru

Spesifikasi Honda Beat Terbaru

Tampilan

Secara tampilan sudah cukuo berubah bray apalagi hadirnya fitur-fitur baru yang ditanamkan pada motor ini. Pada area desain juga sudah mengalami perubahan dan menjadi lebih fresh. Lampu utama Honda Beat terbaru sudah menggunakan model full LED. Walaupun untuk lampu signal turn masih menggunakan lampu bohlam.

Beberapa aspek juga mengalami peningkatan. Misalnya saja kapasitas tangki bahan bakar yang menjadi 4,2 liter. Kemudian bagasi yang menjadi lebih luas, yaitu 12 liter membuat kepraktisannya semakin baik. Berat kosong dari motor ini adalah hanya 89 kg untuk versi CBS. Sedangkan untuk tipe CBS-ISS adalah 90 kg.

Rangka

Spesifikasi Honda Beat 2020 pada rangka membawa generasi terbaru dari Honda. Rangka eSAF atau Enchance Smart Arcitecture Frame adalah rangka generasi baru Honda untuk motor-motor matik mereka. Setelah dibenamkan pada Honda Genio. Sekarang ditanambakan pada motor ini.

Penggunaan rangka ini diklaim dapat mengurangi bobot motor karena memiliki berat yang lebih ringan. Walaupun memiliki bobot ringan, rangka ini tetap kokoh. Kemudian juga mampu memberikan handling yang lebih baik.

BACA JUGA : Review Honda Genio 110 CBS

Mesin

Pada bagian mesin juga membawa spesifikasi yang baru. Menggunakan mesin berkubikasi 109,5 cc SOHC yang sudah dilengkapi dengan eSP. Tenaga maksimal dari motor ini adalah 9.0 PS pada 7.500 rpm. Lalu pada torsi maksimalnya ada diangka 5.500 rpm. Mesin baru ini juga lebih efisien karena hanya menggunakan 0.65 liter oli saja.

Tidak hanya eSP, pada varian CBS-ISS sudah dilengkapi dengan fitur ISS (Idling Stop System). Fitur ini akan mematikan mesin saat berhenti selama tiga detik dan untuk menghidupkannya tinggal memuntir gas saja sob. Masih ada fitur lainnya seperti ACG Starter yang membuat motor menjadi lebih halus saat dihiupkan alias anti bletak dor.

Konfigurasi mesin ini dianggap cocok untuk digunakan berkendala dalam kota. Karena torsi yang relatif besar ini diberikan pada putaran rendah. Selain itu, motor ini tetap menjadi motor dengan konsumsi bahan bakar yang hemat. Dengan metode pengujian ECE R40 dengan ISS aktif, mampu menempuh jarak 60,6 km dengan satu liter bahan bakar.

Kaki-Kaki dan Pengereman

Spesifikasi Honda Beat 2020 pada bagian velgnya mengalami perubahan desain. Namun dari sisi ukuran dan profil ban masih tetap sama. Menggunakan ban 80/90 untuk depan dan 90/90 untuk belakang pada velg 14 inci.

Spesifikasi pengeremannya juga masih sama dengan generasi sebelumnya, yaitu menggunakan rem cakram singe piston pada bagian depan. Rem belakang masih menggunakan tromol yang terintegrasi dengan rem CBS atau Combi Brake System.

Fitur Tambahan

Fitur yang seperti sudah menjadi kebutuhan wajib adalah power outlet. Honda Beat Terbaru ini juga sudah diberikan fitur ini pada bagian deck depan. Namun, sobat masih memerlukan converter agar bisa digunakan pada smartphone sobat. Output yang keluarkan adalah 12V 1 ampere. Oh ya, fitur ini hanya tersedia pada tipe CBS-ISS

Fitur lain untuk kemanan sudah standar dikelasnya. Menggunakan pengaman seure key sutter. Kunci ini juga sudah terintegrasi dengan kunci jok motor.

Pilihan Warna Honda Beat 2020

Pilihan Warna Honda Beat 2020

AHM memberikan total ada 3 tipe untuk Honda Beat Terbaru ini. Ada versi CBS, kemudian CBS-ISS dan terakhir CBS-ISS Deluxe. Sedangkan untuk pilihan warna Honda Beat versi 2020 ini total ada 9 warna. Dengan detail 4 pilihan warna untuk tipe CBS. 3 pilihan warna untuk versi CBS-IIS. Terakhir ada 2 pilihan warna untuk tipe CBS-ISS Deluxe. Perbedaan CBS-ISS dan versi deluxe adalah pilihan warna dan adanya emblem 3d pada versi Deluxe.

Harga Honda Beat 2020

Harga Honda Beat 2020

Dengan adanya fitur-fitur dan desain yang cukup baru. Ada kenaikan harga untuk motor ini. Berikut adalah daftar harga Honda Beat terbaru

  • Harga Honda Beat CBS Terbaru : Rp 16.450.000
  • Harga Honda Beat CBS-ISS Terbaru : Rp 17.150.000
  • Harga Honda Beat CBS-ISS Deluxe Terbaru : Rp 17.250.000

So itulah detail spesifikasi, pilihan warna dan tipe serta harga Honda Beat 2020. Artikel ini hanya membahas Beat saja ya, tidak termasuk Honda Beat Street. – RPMSUPER.COM