Kelebihan dan Kekurangan Frame Slider

frame slider

RPMSUPER.COM – SEPEDA MOTOR sebagai alat trasnportasi di Indonesia memang mempunyai resiko yang lebih tinggi dibanding dengan kendaraan atau alat transportasi yang lainnya, terlebih perilaku pengguna sepeda motor yang atitudenya kurang baik. Walaupun begitu, sepeda motor tetap banyak diminat karena lebih efisien waktu dan biaya.

Karena sepeda motor lebih  rawan mengalami kecelakaan atau hal paling kecil adalah ambruk saat motor dalam kondisi parkir. Maka dari itu, beberapa orang kreatif membuat beberapa alat pengaman yang berguna untuk melindungi atau meminmalisir kerusakan yang dihasilkan dari sebuah insiden.

Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Frame Slider

Alat pengaman itu ada beragam, mulai dari engine guard hingga frame slider. Nah, pada kesempatan kali ini saya ingin mengupas sedikit tentang plus minus dari penggunakan frame slider ini. Frame slider ini lazim digunakan pada motor fairing atau pada motor yang sering digunakan untuk track day di sirkuit. Fungsi utamanya untuk melindungi bodi motor.

Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Frame Slider

Untuk bahan sendiri beragam, biasanya dari alumunium dengan batang frame slider berbahan plastik. Penggunaanya langsung dipasang ke frame atau rangka motor, bisa juga ke sub frame motor dan bisa juga dipadukan dengan tubular cover rangka pada motor naked sport. tergantung pada jenis motor dan jenis frame slider yang digunakan bro.

Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Frame Slider
frame slider + tubular untuk motor naked

Untuk instalasi dirasa cukup mudah karena hanya tinggal baut sana dan sini saja. Frame slider diklaim sangat efektif untuk melindungi motor yang ambruk, karena dapat melindungi bodi agar tidak pecah. Tapi, jika untuk crash berat, apalagi hingga motor meluncur di aspal malah dapat membuat rangka tertarik dan bisa bengkok 😮 . Memang sesuai namanya frame slider, membuat rangka bergeser jika crash besar :mrgreen: .

Frame slider juga dapat mendongkrak penampilan si kuda besi karena terlihat ke arah motor racing yang suka nebut diaspal. Untuk harga sangat bervarias tergantung model, bahan dan ukuran yang dipilih. Frame slider ini lebih cocok untuk melindungi motor dari jatuh yang ringan seperti ambruk, tetapi kalau crash besar malah membuat rangka tertarik, walaupun bodi tetapi utuh.

Kelebihan memakai frame slider :

  • Mendongkrak penampilan.
  • Melindugi dari benturan ringan.
  • Melindungi bodi dari kecelakaan.

Kekurangan menggunakan frame slider :

  • Dapat membuat rangka tertarik jika crash berat.

Last… Jika dilihat lebih banyak manfaat dari pada mudhorotnya, tetapi kita pasti berharap agar tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan pada diri kita ataupun pada tunggangan kita. Lebih baik berdoa agar selalu dilindungi saat perjalanan hingga kembali ke tujuan. Sekain Mas Riski undur diri, semoga berguna dan bermanfaat 😀 – RPMSUPER – RPMSUPER.COM – Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Frame Slider – 

 

Sosial Media : Facebook Fanspage : RPMSUPER.COM Twitter : klik di sini Instagram : klik di sini Email : klik di sini Google + : klik di sini Youtube channel : Klik Di sini Another blog : Miranto.id ( health and fitness )  lapak rpmsuper

Baca juga bray

7 Comments

Masukan komentar Anda