Trend Modifikasi : Stiker Bunglon

stiker bunglon4

RPMSUPER.COM – Modifikasi tidak ada habis-habisnya melahirkan hal-hal baru, seperti ide para kreator atau modifikator tidak pernah habisnya untuk menyulap kendaraan mereka menjadi ciamik. Modifikasi tidak melulu melakukan perubahan ekstrim pada kendaraan hingga tidak terlihat identitas aslinya.

Namun, modifikasi bisa dilakukan dengan  pergantian warna kendaraan kita agar tidak terjadi kebosanan. Mengganti warna bisa dilakukan dengan melakukan pengecatan ulang maupun menggunakan stiker atau dikenal dengan nama scotlite. Untuk orang yang mempunyai budget lebih bisa melakukan pengecatan ulang sesuai keinginan, tetapi nika mempunyai dana yang tidak terlalu tinggi dan orangnya cepat merasa bosa bisa menggunakan stiker.

stiker bunglon1

Melakukan perubahan warna tidak hanya bisa dilakukan pada bodi kendaraan saja, tetapi juga bisa pada bagian headlamp, stoplamp dan lampu sein dengan menggunakan stiker. Belum lama ini sedang booming modifikasi stiker bunglon atau Cameleon stiker untuk bagain mika kendaraan. Warna bunglon dulu hanya bisa digunakan pada bagian bodi kendaraan saja karena cara menggunakannya mirip dengan pilok (cat semprot). Namun, sekarang sudah berbentuk menjadi stiker yang removable.

Dengan mengaplikasikan stiker ini pada bagian mika motor mampu mengubah tampilan motor menjadi lebih garang, terlebih kendaraan sobat mempunyai desain headlamp dengan sudut yang tajam, dapat mempertegas kesan garang kendaraan sobat. Cara pengaplikasikan stiker ini seperti pada stiker umumnya jadi bisa digunakan untuk semua bagian bodi kendaraan.

Stiker ini mempunyai beberapa macam. Stiker bunglon motif ular dan karbon untuk bodi kendaraan serta stiker bunglon transparan dan stiker bunglon 100% untuk bagian mika lampu. Pemasangannya sama saja karena basisnya sendiri stiker, siapkan saja cutter, lap dan heatgun untuk memasang stiker ini.

bunglon karbon
Motif carbon

 

bunglon ular
motif ular

 

Untuk stiker bunglon polos bisa dipasang pada bagian lampu motor tanpa menghalangi cahaya yang keluar, asalkan stiker tersebut yang transparan, warnanya tidak 100%. Walaupun begitu tetap mengurangi intensitas cahaya yang keluar, tetapi tidak mengurangi terlalu banyak seperti stiker transparan gelap.

stiker bunglon6
hasil cahaya

 

Untuk harga tergantung ukurannya, ada yang jual dengan ukuran 50X30 cm dengan harga Rp 50.000 , Rp 300.000/meter atau bisa membeli dengan ukuran 1 roll ( yang ukuran 8 meter) dengah harga sekitar Rp 720.000. Tinggal pilih sesuai keperluan sobat saja. Berikut ini adlah hasil mobil dan motor yang menggunakan stiker bunglon ini, cekiprot :mrgreen:

stiker bunglon

stiker bunglon2

stiker bunglon3

Untuk sobat yang masih bingung cara pasangnya bisa cek video link disini

LAST.. Bagaiamana sobat ? apakah sobat juga ikut tertarik dengan stiker ini ? sPilihan ada ditangan sobat sendiri :d . Sekian RPM mohon undur diri semoga berguna dan bermanfaat 😀 . RPM – RPMSUPER – RPMSUPER.NET -RPMSUPER.COM –

 

Kunjungi juga :

Facebook Fanspage RPMSUPER - Untuk Daily update tentang dunia Otomotif.

OtoBlade.com - Untuk info seputar dunia mobil.

RPMSUPER - AutoChanel - Untuk video seputar dunia otomotif.

Otoblade.com instagram - Untuk Daily Update tentang Mobil.

Instagram pribadi saya - Untuk info tentang dunia otomotif.

www.miranto.id - untuk diluar berita otomotif.

Kontak RPMSUPER.COM - Juga selalu tersedia 😀

 


Baca juga bray

Review Wuling Confero S by RPMSUPER

4 Komentar

Masukan komentar Anda