Modifikasi Kaki-Kaki Yamaha R15 V3

Modifikasi Yamaha R15

Modifikasi Yamaha R15

RPMSUPER.COM – YAMAHA R15 adalah motor dengan jenis full fairing dari pabrikan garputala, Yamaha. Motor ini merupakan tulang punggung Yamaha dalam pertarungan motor sport full fairing kelas 150CC. Yamaha R15 sudah mengalami beberapa perbuahan dari generasi sebelumnya.

Jika dihitung sudah ada  tiga facelift pada Yamaha R15. Pada tahun 2017 R15 mengalami facelift dengan perubahan dibeberapa sektor. Kini, R15 biasa disebut dengan R15 V3 atau R15 VVa karena memang menggunakan VVA dan generasai ke-3.

Dari tampilan memang R15 V3 ini sudah moge look banget. Tampilan serba besar dan lebar. Ditambang dengan kaki-kaki kokoh dengan suspensi depan up side down dan swing arm alumunium banana. Dikawal dengan velg ukuran 2,5 inch di depan dan 4,0 inch pada velg belakang. Kemudian dibalut ban ukuran 100/80 pada ban depan dan pada belakang berukuran 140/70.

” Baca juga : Kelebihan Yamaha New R15

Namun, kemungkinan masih kurang puas dengan ukuran kaki Yamaha R15 V3 ini. Walaupun, ukuran ban yang dimiliki motor ini sudah paling besar dikelasnya jika masih dalam keadaan standar pabrik. Jangan khawatir buat sobat yang ingin memodifikasi kaki dari Yamaha R15 V3 ini.

Yusa Garage, bengkel modifikasi yang bermarkas di Bekasi Utara memiliki paket upgrade kaki-kaki untuk Modifikasi Kaki-Kaki Yamaha R15 V3. Apa saja part yang digunakan, detail dan tambahan aksesoris yang akan didapatkan pada paket modifikasi ini ? Yuk kita bahas bersama pada artikel kali ini.

Suspensi Depan

modifikasi R15 V3

Walaupun standarnya sudah menggunakan suspensi up side down dengan ukuran yang lumayan besar. Up side down standar dilengserkan dan diganti dengan menggunakan produk aftermartket dari Ride It. Up side down ini memiliki warna yang lebih eye-catching, yaitu emas kombinasi hitam. Sedangkan, unit stoknya berwarna hitam polos. Kelebihan lainnya, suspensi ini sudah mendukung untuk penggunaan double disk brake yang menguatkan aura motor gede dan racingnya.

Kaki Belakang

modifikasi yamaha r15 v3

Pada kaki belakang tidak kalah menarik, bray. Pada kaki belakang menggunakan swing arm copotan kakaknya, yaitu kepunyaan Yamaha R1. Swing arm tersebut sudah satu paket dengan suspensi yang digunakan di Yamaha R1 beserta link-nya. Yang pasti, mendongkrak tampilan Yamaha R15 VVA apalagi buritannya mirip dengan Yamaha R1.

Velg

Kemudian pada velg tentu saja diganti. Velgnya menggunakan merk aftermarket, yaitu Rossi. Sebenarnya velg ini ditujukan untuk aftermarket Kawasaki Ninja 250, tetapi terpasang rapi pada motor ini. Ukuran yang digunakan adalah 3,5 inch untuk velg depan dan ukuran velg belakang adalah 5,5 inch diameternya sama, yaitu 17 inch.

Warna pada velg juga direpaint lagi oleh Yusa Garage. Pada kali ini velg direpaitn menggunakan warna Rose Gold agar ebih elegan. Lalu, dibalut dengan karet bundar lansiran Metzeleer pada sisi depan dan belakang. Pada bagian depan menggunakan ukuran 120/70 dan ukuran 180/55 untuk ban belakang.

Pengereman

Dikarenakan pada suspensi dan velg sudah mendukung penggunaan double disk brake. Pengereman pada sisi depan menggunakan dua buah piringan cakram. Pada masing-masing sisi menggunakan piringan cakram keluaran dari PSM. Kemudian pada kaliper diganti dengan aftermartket keluaran KTC dengan satu piston di tiap sisi. Kaliper ini memiliki warna gold juga.

Selanjutnya untuk menyalurkan minyak rem secara cepat selang remnya juga menggunakan aftermarket. Selang remnya menggunakan keluaran dari TDR dengan warna silver. Pada handle rem, master rem dan tabung minyak rem juga diganti dengan aftermarket, tetapi tidak disebutkan merk apa. Yang pasti master rem mampu mengendalikan double disknya dengan baik. Sedangkan, pada bagian belakag hanya mengganti piringannya saja dengan keluaran dari PSM.

Gear Set

Menggunakan kaki-kaki ukuran besar bisa membuat tarikan awal loyo. Untuk mengakali hal itu, ukuran ratio gear pada diganti ukurannya. Pada gear depan menggunakan ukuran 13 mata dan pada gear belakang menggunakan 42 mata. Ukuran rantai juga menggunakan ukuran yang tebal, yaitu 520. Gear set yang digunakan tidak main-main karena menggunakan gear set keluarna dari TK Racing.

Aksesoris tambahan

Tidak hanya meModifikasi Kaki-Kaki Yamaha R15 V3 saja, tetapi pemanis pada motor juga ditampilkan. Aksesoris tambahan juga disematkan pada beberapa titik. Pertama, menggunakan buntut tail tidy, atau spakbor dengan ukuran imut. Lalu, pada bagian stang ditambah proguard alumunium warna kombinasi hitam dan emas.

Selanjutnya, ada penggantian lampu sein aftermarket. Pada sein depan menggunakan sein tempel, sedangkan pada bagian belakang menggunakan ukuran mini. Kedua lampu seinnya sudah mengadopsi jenis lampu LED. Stang jepit juga diganti dengan aftermarket dengan balutan warna emas Terakhir, untuk membuang buangan gas lebih plong menggunakan knalpot racing dari proline tipe short.

” Baca juga : Knalpot Buatan Indonesia Terbaik ! “


Last.. Itulah artikel tentang Modifikasi Kaki-Kaki Yamaha R15 V3. Biaya atau budget yang butuhkan adalah sekitar Rp 17 juta. Lalu, untuk proses pengerjaan membutuhkan waktu sekitar satu bulan. Modifikasi ini memerlukan sedikit penyesuaian, tetapi tidak terlalu banyak. Modifikasi Kaki-Kaki Yamaha R15 V3 membuat tampilannya semakin moge look.

Untuk detail lebih lanjut silahkan hubungi Yusa Garage via jalur pribadi, nomor kontan Whatsapp-nya sudah saya sertakan disetiap foto ya. Sekian artike kali ini, semoga dapat beguna dan bermanfaat. Mini galeri ada Modifikasi Yamaha R15 ada di bawah ini ya –RPMSUPER.COM – Modifikasi Kaki-Kaki Yamaha R15 V3 –

modifikasi r15 2017

modifikasi yamaha r15 vva

knalpot proliner di yamaha r15

pasang proguard di r15

modifikasi kaki-kaki yamaha r15 v3

modifikasi yamaha r15 v3

Sosial Media : - Facebook Fanspage : RPMSUPER.COM - Twitter : klik di sini - Instagram : klik di sini - Email : klik di sini - Google + : klik di sini - Youtube channel : Klik Di siniAnother blog :OtoBlade.com ( Blog tentang Mobik ) 

Baca juga bray

7 Komentar

Masukan komentar Anda