Alternatif Ganti Tampilan Motor

3
ganti warna motor

Alternatif Ganti Tampilan Motor

RPMSUPER.COM – TAMPILAN adalah menjadi perhatian utama dari memiliki sebuah kendaraan. Semakin keren tampilan kendaraan kita, akan semakin percaya diri kita dalam mengendarai kendaraan kita.

Tidak terkecuali pada  motor. Namun, banyak sekali orang yang mudah bosan dengan tampilan standar motornya.

Langkah yang paling tepat adalah melakukan modifikasi. Tapi. pada kesempatan kali ini saya hanya akan membahas modifikasi perihal tampilan dari kulit motornya saja. Pada kesempatan kali ini akan kita bahas Alternatif Ganti Tampilan Motor yang bisa kamu pilih sesuai selera kamu 😀

Alternatif Ganti Tampilan Motor

  1. Airbrush

modif airbrush di motor

Salah satu modifikasi yang paling lama dan masih sangat digemari. Dengan airbrush sobat bisa membuat gambar dan tema sesuka hati. Selama orang melakukan pengerjaan airbrush bisa melakukannya. Airbrush juga sangat awet alias tidak mudah luntur bro. Jadi bisa digunakan untuk jangka panjang 😀

Kekurangan menggunakan airbrush adalah permanen. Kemudian, harganya juga relatif mahal dan juga proses pengerjaan yang memakan waktu yang cukup lama. Apalagi motif yang dipilih sangat rumit.

2. Cutting Stiker

cutting stiker pada motor

Salah satu cara yang cukup lama juga. Cutting stiker bisa dipilih menjadi alternatif karena harganya yang cukup terjangkau. Kelebihannya pemasangannya bisa lebih cepat dan mudah sekali dalam penggantiannya.

Kekurangannya, sobat hanya bisa memilih satu warna saja. Jikapun melakuakn kombinasi warna. Kemungkinan hanya kombinasi warna yang sederhana alias tidak terlalu banyak kombinasi warna.

3. Decal

Yang ketiga ada yang sedang ngehits nih, yaitu decal. Decal pada dasarnya hampir sama dengan cutting stiker (scotlite) karena sama-sama stiker. Bedanya pada decal sudah dibuat polanya sesuai motor yang hendak dipasang. Sedangan cutting stiker belum ada polanya dan harus dipola langsung dimotornya.

Pilihan decal juga sangat banyak dan juga keren-keren bro. Biasanya decal yang banyak menjadi incaran adalah motif motoGP. Namun memang, harganya juga tidak semurah cutting stiker. Tapi ada baiknya beli yang berkualitas sekalian karena bisa lebih awet.

4. Water Transfer Printing

water transfer printing

Ini adalah salah satu langkah yang bisa menjadi alternatif bro, yaitu water transfer printing. Modifikasi ini sedang naik dan mulai banyak yang mengguakannya. Kelebihannya sobat bisa memilih banyak sekali motif.

Pengerjaannya juga relatif cepat. Kekurangannya adalah sobat hanya bisa memilif satu motif saja. Contoh pada gambar di atas. Motif karbon tidak bisa disatunkan dengan motif yang ada di bawahnya.

Harga yang ditawarkan juga tergantung dengan ukuran part yang hendak dilakukan water transfer printing. Biasanya bengkel menerapkan harga per cm persegi. Jadi semakin besar akan semakin mahal biayanya.

So.. Itulah Alternatif Ganti Tampilan Motor yang bisa sobat pilih saat bosan dengan tamilan dengan kuda besi kesayangan. Alternaitf manakah yang paling sobat suka ? Tulis dikolom komentar ya 😀 – RPMSUPER.COM – Alternatif Ganti Tampilan Motor –

Baca juga yuk 😀

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here