Airbrush Vs Cutting Sticker

cutting stiker1

RPMSUPER.COM –ย Cat merupakan pelapis motor agar menambah daya tarik dari si motor karena cat sangat banyak sekali pilihan warnyanya. Namun, cat bukan hanya menjadi pelapis bodi motor namun bisa menjadi sebuah identitas dari sebuah kendaraan .

Misalkan saja untuk warna hitam mempunyai identitasย ย garang dan sangar. Setiap warna mempunyai identitas yang berbeda. Nah, pasti banyak dari bikers di Indonesia yang bosan dengan tampilan cat standar pabrik. Kemudian ingin mengubahnya ataupun hanya menambah sedikit aksen agar terlihat berbeda dari sebelumnya.

Nah, kali ini RPM ingin sharing tentang perbandingan cat airbrush dan cutting stiker. Di sini akan dibandingkan beberapa aspek dan menakar biaya yang akan dikeluarkan \. Yuk kita bahas satu persatu .

#AIRBRUSH #

Yang pertama adalah airbrush. Cat ini sudah lama malang melintang di jagat modifikasi . Digemari karena hasilnya yang amat memuaskan jika dipandang dan sangat eye catching . Motifnya sendiri sangat bisa disesuaikan dengan selera brader semua atau bisa bergantung pada kreatifitas si pembuat .

Airbrush juga bisa memadukan warna sesuai keinginan hingga membuat warna yang unik , paduan warna biasa disebut gradasi warna. Hingga warna-warna unik dan tidak biasa bisa ditemukan disini seperti kuning jeruk dan mungkin asih banyak lagi .

Airbrush memeliki kelebihan yang mendetail dalam pembuatannya, seperti dapat menjangkau bagian motor yang panas, seperti blok mesin, lingkar pelek pun bisa dijamah dengan cat airbrush. Namun bukannya tanpa kekurangan, cat airbrush ini membutuhkan proses yang cukup lama karena langkahnya yang sedikit lebih banyak hingga menunggunya hingga kering.

Untuk full body warna polos saja membutuhkan waktu berhari-hari. Bagaimana jika mempunyai motif yang cukup rumit ? Pasti akan lebih lama. Selain itu airbrush juga memakan biaya yang cukup mahal.

Yang paling murah berada dikisaran ratusan ribu rupiah hingga jutaan rupiah tergantung tingkat kesulitan dan warna yang ingin dihasilkan. Namun, kedua hal tersebut akan terbayarkan dengan hasil yang ciamik,dan berikut beberapa hasil cat motif dengan airbrush .

airbrush pala

airbrush
Contoh Airbrush full body

ย #Cutting Sticker#

Cutting stiker merupakan bentuk evolusi dari airbrush karena motif dari airbrush bisa diaplikasikan langsung lewat stiker dan tinggal menempelnya pada motor. Mempunyai proses yang cukup cepat apalagi yang memasang sudah profesional dan ahli. Untuk membuat motifnya juga lebih cepat tinggal sesuaikan bodi motor saja M aka dari itu, cutting stiker memiliki kelebihan di efisiensi waktu .

Cutting stiker mempunyai harga yang lebih murah dibandingkan airbrush. Untuk stripiing full bodi ada yang mulai dari puluhan ribu. Namun, ada juga yang harganya mencapai jutaan rupiah tergantung bahan, bidang yang dibutuhkan dan tingkat kerumitan.

Cutting stiker juga dapat digonta-ganti sesuai keinginan. Jika brader sudah bosan dengan tema stiker yang sekarang bisa dignati dengan yang baru. Bila bosan lagi tinggal ganti lagi sesuai selera dan budget pastinya :mrgreen: . Sudah banyak kotif yang dijual untuk beberapa motor, tetapi belum ada yang sesuai bisa langsung pesan motifnya ๐Ÿ˜€ .

Cutting stiker juga sudah berevolusi seperti cutting stiker 3M (menyala jika terkena cahaya ), fosfor (menyala jika dalam keadaan gelap namun harganya cukup mahal ๐Ÿ˜€ ). Namun ,cutting stiker bukannya tanpa celah kadang cutting stiker kualitas buruk warnanya cepat kusam. Jika sudah dipasang dalam jangka waktu yang lama, dapat membuat cat asli motor terkelupas dan akan meningkalkan baret halus bekas cutter .

cutting stiker
Motif tak kalah dengan airbrush ๐Ÿ˜€

 

cutting sticker cs1 3

Last … Keputusan kembali ke tangan brader semua karena masing-masing mempunyai kelebihan dan kekurangan tersendiri karena keduanya memang tidak sempuran ๐Ÿ˜€ .Sekian mohon undur diri ,semoga berguna dan bemanfaat ๐Ÿ˜€ -RPM – RPMSUPER.COM –

 

Kunjungi juga :

Facebook Fanspage RPMSUPER - Untuk Daily update tentang dunia Otomotif.

OtoBlade.com - Untuk info seputar dunia mobil.

RPMSUPER - AutoChanel - Untuk video seputar dunia otomotif.

Otoblade.com instagram - Untuk Daily Update tentang Mobil.

Instagram pribadi saya - Untuk info tentang dunia otomotif.

www.miranto.id - untuk diluar berita otomotif.

Kontak RPMSUPER.COM - Juga selalu tersedia ๐Ÿ˜€

 


Baca juga bray

Review Suzuki Grand Vitara JLX 2.0

32 Komentar

  1. airbrusher sekarang gak sebagus jaman edan2ny kontes modif tahun 2000an lalu….motif realis,surealis,grafis techno di jaman itu keren2…kayak bikinan udi potlot,mbah wito,alm ali az ,dll
    kalo sekarang kayak cat2an mirip anak TK yg sering ane temui

  2. mantaappp memang betul, aliran tahun 2000an lebih semarak untuk model2 airbrush, contohnya jupiter z saya ikut2an saya jadikan korban air brush dengan aliran techno besutan bang Guntur “Toer Cat” bekasi tahun 2005 an yg menurut saya, aliran techno itu yang paling menarik buat saya dibanding aliran grafis (pasaran), karena skrg2 ngeliat motor udah kusem mau nge cat lagi tapi kali ini mau yg polos aja, eh pas googling nemu web ini, salam brader

1 Trackback / Pingback

  1. Airbrush dan Cutting sticker | Culture (Wonderfull Indonesia)

Silahkan masukan komentar Anda !