Ganti Warna Motor Dengan Water Transfer Printing

wtp2

RPMSUPER.COM – MODIFIKASI tidak akan pernah berhenti selama masih ada orang kreatif yang menuangkan idenya dalam bentuk nyata dan realisasikan. Modifikasi tidak melulu tentang gonta-ganti bodi motor agar terlihat lebih gagah dan menawan. Bisa juga dengan mengganti baju atau warna kendaraan.

Mengganti kulit atau  warna di kendaraan bisa ditempuh dengan beberapa cara, antara lain melalui cat, airbrush, cutting stiker hingga water transfer printing. Cat dan airbrush merupakan pemain lama walau masih disukai, sedangkan cutting stiker digunakan untuk orang yang cepat bosan dengan tampilan karena lebih mudah digonta-ganti.

wtp3

Sedangkan water transfer printing, cocok untuk orang yang suka tamilan yang sangat berbeda, tetapi bisa digonta-ganti sesuai mood atau keinginan. Sebelum kita bahas, lebih baik kita kenalan dulu dengan water transfer printing. Metode ini ternyata juga nama lain seperti water Immersion printing, hydrographic printing, hydro dipping dan hydro imaging.

Metode ini digunakan untuk barang-barang yang sulit dibuat pola, seperti pada material kayu, batu, serat karbon dan lainnya. Selama benda tersebut masih mempunyai permukaan, material itu dapat menggunakan metode water tranfer printing untuk mempercantik tampilannya. Menurut saya hydro painting adalah kombinasi yang sempurna antara cat dan stiker.

wtp4
banyak motifnya bro

Jika pada cat pengerjaannya cukup memakan waktu, apalagi untuk motif yang rumit, tetapi awet. Sedangkan cutting stiker proses pembuatannya relatif mudah, tetapi daya tahannya masih kalah dengan cat ataupun air brush. Menggunakan metode  water Immersion Printing anda bisa membuat motif yang anda inginkan, bahkan jika ingin motif abtrak.

Proses pembuatannya relatif lebih cepat dibandingkan dengan airbrush, tetapi mempunyai daya tahan yang relatif sama dengan hasil dari airbrush.  Water immersion printing bisa digunakan untuk semua material, seperti bodi motor, gitar, bumper mobil dan lainnya. Untuk cara kerjanya juga cukup unik bro.

wtp5

Pembuatan motif tidak pada permukaan yang akan dibuat, tetapi membuat motif dipermukaan air dan motif itu menyisakan tinta yang dapat menempel pada permukaan barang. Cukup unik dan proses pewarnaannya cukup cepat, wakaupun kemungkinan saat membuat motifnya bisa cukup lama, tetapi sudah ada film instant untuk membuatnya. Jadi pembutannya bisa lebih cepat, tetapi daya tahan dari water transfer printing bisa diandalkan.

 

Untuk lebih jelasnya bisa dilihat dari video di bawah ini :

Jika dilihat hanya tinggal celup dan angkat saja kan ? Tapi pada kenyataanya cukup sulit, terlebih saat pembuatan motif di permukaan air.  Hydrographic printing pada motor biasanya membentuk motif karbon, karena motif ini cukup keren. Untuk menerapakan hydrographic printing ini pada tunggangan anda harus merogoh kocek yang cukup dalam, karena “biasanya” hitungannya per sentimeter persegi.

Lastt.. Water transfer printing ini menambah warna dunia modifkasi karena metodenya yang cukup unik. Bisa diaplikasikan pada semua material, apalagi pada bodi motor. Buat sobat yang suka motif karbon bisa mencoba metode satu ini, pengerjaannya relatif cepat, awet, tetapi harganya cukup mahal :mrgreen: . Sekian saya mohon undur diri, semoga berguna dan menambah wawasan kita 😀 – RPMSUPER – RPMSUPER.COM – GANTI WARNA MOTOR DENGAN WATER TRANSFER PRINTING

Mini galery hasil water transfer printing :

wtp7

wtp6

 

WTP1

 

Baca juga bray

6 Comments

Masukan komentar Anda