Cara Menghilangkan Bekas Stiker

1-bkas stiker

RPMSUPER.COM – STIKER adalah sebuah lembaran yang mempunyai perekat berjenis lem dan dapat ditempelkan pada suatu permukaan. Stiker merupakan salah satu cara mudah dalam merubah tampilan motor.

Selain mudah, stiker juga merupakan cara yang  relatif lebih murah dibanding dengan menggunakan cat. Stiker juga mudah untuk diganti sesuai selera. Cocok untuk sobat yang mudah bosan pada tampilan motor karena tidak permanen.

Sayangnya setelah melepas stiker biasanya meninggalkan bekas. Lem yang ada di stiker masih menempel pada permukaan bodi motor. Hal ini dapat merusak tampilan motor, biasanya bekas lem itu masih lengket dan dapat membuat kotoran menempel.

Nah, pada kesempatan kali ini RPM ingin membahas tentang cara menghilangkan bekas stiker di bodi kendaraan. Jadi bisa digunakan untuk semua kendaraan, entah itu sepeda motor, mobil dan lain-lainnya. Mari kita bahas bersama ? .

  1. Bensin

1-bensin

Cara paling populer dan cepat dalam menghilangkan bekas stiker di bodi kendaraan. Cara pengaplikasiannya juga sangat mudah. Tinggal siapkan bensin (premium ke atas, bukan solar) dan kain lembut. Kemudian tuang bensin ke kain dan diusap pada bodi yang terdapat bekas lem stiker.

Menggunakan bensin adalah cara paling cepat dalam menghilangkan bekas stiker. Tapi, bensin juga dapat merusak cat motor, terlebih cat yang digunakan adalah cat yang tidak didesain tahan bensin.

2. Kayu Putih

1-minyak ky p

Dibalik kehangatannya :mrgreen: , kayu putih juga dapat menghilangkan bekas stiker yang tertinggal. Cara menggunakannya sama saja dengan menggunakan bensin.

Kayu putih tidak secepat bensin dalam membersihkan bekas lem stiker, tetapi kayu putih lebih bersahabat dengan bodi motor. Menggunakan kayu putih juga cocok digunakan untuk membersihkan bekas stiker di bodi kendaraan yang berbahan kaca ? .

3. Cuka Makan

1-cuka

Walaupun rasanya asam, cuka makan dapat menambah selera makan (bagi yang suka :mrgeen: ). Tidak hanya itu saja cuka makan juga dapat digunakan untuk membersihkan bekas stiker.

Cara penggunaanya juga sama dengan bensin dan kayu putih. Untuk kemampuannya dalam menghilangkan bekas stiker, mungkin 11-12 dengan kayu putih.

 

4. Cairan Multiguna

Cairan multiguna ternyata juga dapat menghilangkan bekas stiker dengan cepat dan aman. Contohnya menggunakan merk WD 40, cairan ini juga membantu dalam mempermudah pelepasan stiker dan dapat menghilangkan bekas stiker yang masih tertinggal.

Di atas merupakan tidak barang yang dapat digunakan untuk menghilangkan bekas stiker yang cukup populer. Mungkin masih ada barang lain yang bisa digunakan, tetapi Mas Riski belum pernah mencobanya. Silahkan kalau mau share dengan barang yang lain.

Last…  Jangan lupa setelah dibersihkan dari bekas stiker, ada baiknya kemudian cuci atau dibilas dengan air bersih agar tidak meninggalkan bau. Sekian Mas Riski mohon undur diri untuk artikel ini. Semoga dapat berguna dan bermanfaat ? . – RPMSUPER.COM – SUPER MOTORCYCLE SITE –

Baca juga bray

8 Comments

Masukan komentar Anda