Daftar Isi: [Sembunyikan] [Tampilkan]

RPMSUPER.COM – OLI adalah sebuah cairan yang sangat penting yang ada dalam setipa kendaran bermotor, khususnya untuk sepeda motor.

Kali ini saya ingin sharing pengalama atau Review Oli Federal Racing 4T pada motor saya. Oli memegang peran dalam menjaga suhu motor, mencengah agar part dalam mesin tidak langsung bergesekan dan sebagainya.

Oli mempunyai  banyak sekali jenis, tipe dan merknya. Sampai-sampai kita bingung untuk memilih oli yang terbaik untuk kuda besi kita.

Nah, pada kesempatan kali ini saya ingin membagi Review Oli Federal Racing saya menggunakan oli buatan dalam negeri yaitu oli Federal Racing. Siapa tahu, bisa menjadi salah satu refenrensi oli yang cocok bagi motor Anda.

Review Oli Federal Racing 4T

Spesifikasi oli adalah full-sintetik based, kekentalan 10-40 W dengan API SL dan Jaso MA2. Harganya kurang lebih Rp 48.000 saja.

Sangat murah untuk ukuran oli dengan basis full sintetis. Kekentalannya juga pas untuk motor-motor jaman sekarang.

Review Oli Federal Racing untuk performa memang tidak jauh dengan oli lain yang berada direntang harga Rp 50.000.

[UPDATED 2023] Sekarang harga oli Federal Racing reguler adalah Rp65.000. Hadir dalam kemasan baru dengan botol warna putih

Bisa dikatakan standarlah, tetapi dengan menggunakan oli ini, motor saya dapat idle dengan stabil dan lancar yang belum di dapatkan pada oli sebelumnya.

Untuk panasnya sendiri bisa dikatakan standar juga. Bisa dikatakan motor tidak cepat panas dann panasnya pun masih bisa diterima dengan wajar. Untuk perpindahan gigi cenderung agak keras dan performa pada mesin tidak terlalu istimewa di rentang harga 50.000- an.

BACA JUGA :

Harapan saya menggunakan oli ini adalah membersihkan bagian dalam mesin yang sudah tua karena terdapat terdapat double act cleaner. Apakah oli ini layak dibeli ? Ya, dengan harga yang relatif rendah anda bisa mendapatkan oli full-sintetis dan sangat cocok untuk berkendara di dalam perkotaan.

Kelebihan Oli Federal Racing :

  1. Harga Murah
  2. Full-sintetis
  3. Idle mesin bagus

Kekurangan Oli Federal Racing :

  1. Perpindahan gigi agak keras.
  2. Life-timenya relatif rendah

 

Last.. sekian artikel kali ini tentang Review Oli Federal Racingg 4T. Tulisan ini hanya opini penulis saja setiap orang bisa mendapatkan hasil yang berbeda-beda. Semoga bisa bermanfaat bagi sobat semua.  RPMSUPER.COM

Baca artikel terbaru :

Bagikan: