Oli Motor Harga Rp 50.000 – an

adsense-fallback

RPMSUPER.COM – HALO BRAY. OLI motor sekarang ini ada sangat beragam. Nah, buat sobat yang dananya tidak terlalu besar untuk oli. Kali ini saya akan sajikan Oli Motor Harga Rp 50.000 – an. Mungkin ini adalah part 1, nantinya akan ada part duanya.

Oli yang dibahas adalah  oli untuk motor berkopling basah ya. Baik untuk motor bebek ataupun motor sport. Nomor yang ada di sini bukan mengartikan urutan ya. Oli Motor Harga Rp 50.000 an ini saya lihat yang paling banyak digunakan dan harganya saya gunakan perbandingan di Bukalapak. Jadi bisa saja ada selisih harga saat sobat membeli secara langsung.

Oli Motor Harga Rp 50.000 an

  1. Shell Advance AX7

Oli ini adalah salah satu oli paling mainstream alias yang paling banyka digunakan. Memang dari sisi harga masih terjangkau. Untuk yang ukuran satu liter dibanderol dari 40 ribu sampai 60 ribu.

Secara spesifikasi sebenarnya sudah memumpuni untuk pemakain harian. Kekentalan olinya adalah 10-40 W. Jenis oli yang digunakan adalah semi-sintetis. API yang ditawarkan sudah SM. Jasonya juga sudah MA2.

Untuk review oli shell advance ax7 bisa dibaca di bawah ini.

adsense-fallback

Review Oli Shell Advance AX7

2. Pertamina Enduro Racing

Oli Motor Harga Rp 50.000 an ada dari produk lokal sob. Pertamina Enduro Racing juga salah satu oli yang paling gampang dicari. Secara spesifikasi juga miri-mirip dengan shell advance ax7.

Kekentalannya 10-40 W, Jaso MA2. Namun, API-nya masih di bawah Shell. API Enduro Racing adalah SL. Untuk harga juga dalam rentang yang sama dan tersedia dalam ukuran 0,8 L dan 1 L.

Yang menjaid hal unik dari oli ini adalah mengeluarkan wangi seperti permen karet. Wangi ini juga menjadi salah satu indikator kalau oli yang digunakan adalah asli. Untuk Review Oli Enduro Racing bisa dibaca di bawah ini.

Review Oli Enduro Racing 4T

3. Castrol Power 1 Power Release

Sekarang ada oli impor lagi bray. Castrol juga sudah dikenal banyak orang. Salah satu varian yang terjangkaunya adalah Castrol Power 1 Power Release. Untuk Castrol Power 1 Racing harganya sudah ada di atas Rp 150 ribuan.

Sedangkan untuk Castrol Power 1 Power Release harganya masih diangka 50 ribuan. Spesifikanya sama persis dengan Enduro Racing.

  • Jenis : Semi-sintetik
  • Kekentalan : 10 – 40 W
  • Jaso : MA-2
  • Api service : SL
  • Untuk Reviewnya bisa dibaca di bawah ini.

Review Oli Castrol Power 1 Untuk Harian

4. Federal Racing

Selanjutnya kita bahas oli buatan lokal lagi. Federal Racing ini memiliki keunggulan sudah menggunakan oli full sintetik. Dibandingkan yang lain masih menggunakan semi sintetik. Harganya juga masih dalam rentang 50 ribuan.

Untuk spesifikasi lainnya masih sama, yaitu  kekentalan 10-40 W dengan API SL dan Jaso MA2. Untuk penasaran reviewnya bisa langsung baca artikel di bawah ini bray.

Review Oli Federal Racing 4T

5. Repsol Sport

Terakhir, Oli Motor Harga Rp 50.000 an adalah Repsol Sport. Repsol dikenal sebagai salah satu raksasa oli di dunia. Bahkan, Repsol sudah setia menjadi sponsor utama tim Honda di MotorGP.

Untuk varian rendahnya ada Repsol Sport. Harganya masih dalam rentang 50 ribuan. SPesifikasi Spesifikasi SAE 10W-40 API SL dan JASO MA2. Olinya menggunakan sintetik blend atau semi sintetik.

So itulah Oli Motor Harga Rp 50.000 an. Ada brand lokal dan juga ada brand luar. Ada yang sudah full sintetik walaupun kebanyakan semi sintetik. Mana oli yang terbaik ? Semua tergantung pada referensi sobat masing-masing. Sebab, setiap orang bisa merasakan hal yang berbeda- RPMSUPER.COM

adsense-fallback