Review Honda Genio 110

Review Honda Genio 110 CBS

Diposting pada

RPMSUPER.COM – Honda Genio adalah line up baru motor matik Honda low entry. Motor ini mengisi ceruk pasar yang masih bisa digali lagi. Sekarang saya ingin membagikan Review Honda Genio 110. Saya mencobanya saat fun touring Blogger Vlogger Jateng dengan Astra Motor Semarang di Solo.

Review Honda Genio 110

Handling & Posisi Berkendara

honda genio 110 review

Seperti yang kita ketahui, motor ini memiliki rangka yang baru. Rangka ini memungkinkan motor memiliki bobot yang lebih ringan tapi tetap memiliki handling yang baik. Untuk penggunaan harian dalam kota saya rasa memang cocok.

Saat motor berhenti dan kita membelokan stang akan terasa sangat ringan. Sedangkan untuk digunakan manuver motor juga sangat ringan. Bahkan saya sedikit kaget karena motor awalnya terasa terlalu ringan.

Digunakan untuk membelah kemacetan motor ini sangat enak. Selain dimensinya yang kompak. Berat motor yang ringan juga membuat nilai tambah untuk kondisi seperti ini.

Kemudian posisi berkendaranya tergolong tegak jadi tidak mudah lelah. Ruang kaki yang rata juga memberikan ruang yang lebih dan bisa digunakan untuk membawa barang bawaan.

Suspensi Honda Genio

Untuk penggunaan harian tidak ada komplain sama sekali pada suspensinya. Digunakan untuk melibas speed trap dengan kece[atan sedang tidak ada masalah. Untuk melewati jalan yang bergelombang juga masih nyaman. Untuk postur badan seperti saya setingan suspensinya pas, tidak terlalu keras dan juga tidak terlalu empuk.

BACA JUGA : Honda Genio 110. Spesifikasi, Harga, Warna

Performa Mesin

Selain menggunakan sasis baru. motor ini juga menggunakan generasi mesin yang baru. Jika dibanginakn dengan Honda Scoopy, Genio 110 memiliki stroke yang lebih panjang. Tentu saja ini bertujuan agar motor ini memiliki torsi yang lebih baik diputaran rendah. Sehingga digunakan dalam skema harian bisa lebih nyaman.

Akselerasi motor ini bisa dikatakn ringan walau hanya 110 cc. Tenaga bisa keluar sesuai dengan bukaan gas. Hal ini lebih baik dibandingkan kita melakukannya full to full. Adanya eco indikator juga bisa membuat bahan bakar lebih irit.

Bicara soal top speed dengan bobot badan saya yang mencapai 85 kg hanya mendapatkan 97 km/jam. Angka tersebut sudah tidak bisa naik walaupun keadaan jalan yang rata. Namun, ada rekan blogger lainnya yang bisa meraih angka di atas 100 km/jam.

Konsumsi Bahan Bakar

Saya tidak mengukur bagaimana konsumsi bahan bakar motor ini. Ya karena memang saya ingin lebih mengeksplor performa motor ini. Tapi setelah seharian berkeliling kota Solo dengan gaya berkendara full to full. Indikator bahan bakar tidak bergerak sama sekali.

Pengereman Honda Genio

Review Honda Genio 110 CBS pada sisi pengereman. Menggunakan rem depan cakram dan rem tromol di belakang. Motor ini juga sudah dilengkapi dengan CBS (Comby Brake System) . Namun untuk saya pribadi kurang terpakai karena saya terlalu menggunakan fitur ini karena sudah terbiasa mendistribusikan rem sendiri.

Untuk profil pengereman lebih kearah modular. Jadi pengereman lebih halus tapi dari sisi daya pengereman agak kurang. Namun jangan khawatir, performa remnya masih bisa mengimbangi tenaga yang dihasilkan motor ini.

So itulah Review Honda Genio 110 CBS versi saya. Memang tidak semua aspek bisa saya sampaikan karena keterbatasan waktu. Namun, pendapat saya ini bisa dijadikan referensi untuk sobat yang hendak menggunakannya sebagai motor harian. – RPMSUPER.COM

Honda Genio 110 CBS
Review Honda Genio 110 CBS 1

Review Honda Genio 110 CBS untuk harian

Editor's Rating:
4

Silahkan Masukan Komentar