Honda Genio 110

Honda Genio 110. Spesifikasi, Harga, Warna

Diposting pada

RPMSUPER.COM – Astra Honda Motor meluncurkan produk terbaru mereka, yaitu Honda Genio 110. Bagaimana spesifikasi dari motor ini. Apa saja pilihan warna dan berapa harganya ?

Spesifikasi Honda Genio 110

Mesin Baru

Spesifikasi Honda Genio 110

Dari sisi mesin ternyata tidak menggunakan common part atau mesin yang sama dengan Honda Beat dan Scoopy. Dengan kubikasi mesin 110 cc berpendingin udara. Jika pada Beat dan Scoopy berukuran 50 x 55 mm. Mesin Honda Genio ini berukuran 47 x 63,1 mm. Jadi stroke motor ini jauh lebih panjang.

Kemungkinan dengan karakter lebih overstroke agar motor ini cocok untuk digunakan harian karena torsinya bisa diraih diputaran yang lebih rendah. Tenaga maksimal yang bisa dikeluarkan adalah 6,6 kW pada 7.500 rpm. Sedangkan torsi maksimalnya adalah 9,3 Nm pada 5.550 rpm.

Selain ukuran ruang bakar yang berbeda. Ukuran kompresinya juga berbeda. Pada Honda Genio ini memiliki kompresi yang lebih tinggi, yaitu 10 : 1. Sedangkan Beat atau Scoopy hanya 9,5 : 1. Yang unik dari mesin baru ini adalah kapasitas olinya yang sangat sedikit.  Pada Scoopy dan Beat kapasitas olinya 0,7 liter. Pada mesin motor ini hanya 0,65 liter.

Jika mengacu pada Beat dan Scoopy. Berarti motor ini sudah dilengkapi dengan beberapa fitur yang sama. Mulai dari eSP atau Encahnced Smart Powe dan ACG Starter. Dtiambah, Honda Genio 110 sudah tersedia fitur ISS atau Idling Stop System.

BACA JUGA : Honda PCX 150 2019

Desain Honda Genio 110

Jika kita lihat dari samping, mungkin kita mengira motor ini adalah Honda Scoopy. Sebab, motor ini sama-sama mengusung konsep motor retro modern. Namun, setelah dilihat lebih dekat motor ini berbeda. Mulai dari desain headlamp hingga buritan belakangnya.

Astra Honda Motor sendiri mengklaim motor ini dipasarkan untuk generasi Z. Yang mana seharusnya kekinian. Namun, itu masalah selera. Untuk lampu utama sudah dibekali dengan lampu LED. Sedangkan lampu sein, dan rem masih menggunakan bohlam.

Pada speedometer didesain dengan frame bulan penuh. Di dalamnya terdapat penunjuk kecepatan dalam format digital. Kemudian ada indikator aki, lampu jauh, ISS (untuk versi (ISS) dan indikator ECO Riding. Secara desain memang simpel, tetapi sudah memberikan informasi yang dibutuhkan.

Motor ini juga diberikan rangka baru. Rangka baru Honda Genio 110 tersebut adalah Underbone – eSAF (Enchanced Smart Architectur Frame). Sedangkan Honda Scoopy menggunaka rangka underbone saja. Rangka baru ini diklaim memiliki berat yang lebih ringan dan membuat motor lebih mudah untuk digunakan daily use. Berat motor ini adalah paling ringan dibanding saudaranya, Beat dan Scoopy. Hanya 89 kg dan 90 kg (CBS-ISS). Sedangkan Beat dikisaran 92-93 kg dan Scoopy mencapai 99 kg.

Bagasi Luas

Honda Genio 110 juga sudah dilengkapi dengan Utility Box layaknya Honda Beat Street. Bedanya, kapasitas yang diberikan lebih besar, yaitu 14 liter. Sedangkan Beat Street hanya 10 liter saja. Kemudian di dalamnya terdapat power outlet yang dapat digunakan untuk mengisi daya gawai saat berkendara.

BACA JUGA : Warna dan Harga Honda Beat Street 2019

Rem & Kaki-Kaki

Untuk spesifikasi rem yang diberikan cukup standar. Menggunakan rem cakram single piston untuk bagian depan. Kemudian untuk rem belakang menggunakan model tromol. Honda Genio 110 juga sudah tersedia fitur combie brake system atau CBS pada semua tipe.

Pada velg menggunakan desain yang berbeda. Velg yang digunakan adalah 14 inci dengan desain 8 palang. Ukuran ban yag digunakan adalah 80/90 (depan) dan 90/90 (belakang). Motor ini sudah dibekali dengan ban tubeless sebagai standar.

Pada bagian suspensi menggunakan sistem teleskopik pada bagian depan. Sedangkan untuk suspensi belakang menggunakan suspensi tunggal yang berada di sebelah kiri motor.

Pilihan Warna Honda Genio 110

Pilihan Warna Honda Genio 110

Seperti AHM ingin benar-benar memanjakan konsumennya. Total, ada 11 pilihan warna Honda Genio ini. Dibagi menjadi dua varian, yaitu Genio CBS dan Genio ISS.

Pilihan Warna Honda Genio CBS ada Smart Black, Smart Silver, Smart Black Red, Smart Red dan Smart White Blue. Jika dilihat, motor ini hadir dengan desain stripe yang cukup minimalis.

Kemudian untuk pilihan warna Honda Genio CBS ISS ada 5 pilihan warna. Warna tersebut adalah Trendy Black, Trend Black Red. Kemudian ada Trendy White, Trendy White Blue dan Trendy White Red. Terakhir ada warna Fabulous Matte Black yang menjadi edisi spesial dari motor ini. Yang membedakan adalah pada desain stripenya.

BACA JUGA : Pilihan Warna Baru dan Spesifikasi Honda Scoopy 2018

Harga Honda Genio 110

Harga Honda Geni
Honda Genio Fabulous Black

Secara harga motor ini ada diantara Honda Beat dan di bawah Honda Scoopy. Hal ini bisa menjadi pilihan bagi sobat yang ingin motor retro yang lebih baru dibandingkan dengan Honda Scoopy dan harnya yang lebih murah.

  • Harga Honda Genio CBS – Rp 17.200.000
  • Harga Honda Genio CBS ISS – Rp 17.700.000
  • Harga OTR Jakarta

Honda Genio 110 ini menambah varian baru untuk motor matik low end. Motor ini dianggap menjadi langkah awal Honda sebelum menerapkan mesin dan rangka baru pada motor matik lainnya. Tentu saja hal tersebut akan membuat konsumen Honda pusing karena semakin banyak pilihan. Untuk kiprah motor ini akan kita simak dan waktu yang menjawab – RPMSUPER.COM

Ikut dan Hubungi saya di :

-----

Silahkan Masukan Komentar