Review Honda CB150R 2021

Review Honda CB150R 2021. Semakin Gagah Nih

Diposting pada

RPMSUPER.COM – HONDA CB150R STREET FIRE selama beberapa tahun terakhir menjadi raja di motor sport naked 150 cc. Generasi ke 2 dan ke 3 mulai mengambil alih pasar karena secara tampilan motor ini memang oke. Pada kesempatan kali ini akan kita bahas Review Honda CB150R 2021 atau All New CB150R terbaru.

Unit ini adalah unit tes yang Astra Motor Center Semarang sediakan. Saya sendiri menggunakan motor ini dari Bandungan – Sepakung – Semarang. Jadi secara trek sudah sangat bervariasi. Mulai dari jalan datar (jalan raya), tanjakan yang tajam dan terjal. Review ini tentu saja sangat subjektif, jadi bisa saja memiliki hasil yang berbeda untuk tiap orang.

Review Honda CB150R 2021

Suspensi & Handling

Akhirnya motor ini menggunakan suspensi up side down. Yang mana menjadi pertama di kelasnya dan sejauh ini satu-satunya. Tidak hanya secara tampilan menjadi gagah, tapi membuat handling motor menjadi oke. Apalagi suspensi menggunakan keluaran dari Showa. Peredama suspensi baik depan dan belakang menurut saya sudah pas untuk semua jalanan.

Untuk jalanan yang terjal yang membutuhkan suspensi yang empuk suspensi ini masih bisa tetap memberikan rasa nyaman. Namun, saat saya gunakan untuk riding dalam berkecepatan tinggi juga masih sangat stabil. Untuk menikung juga menurut saya tidak ada komplain sama sekali.

Stang motor ini menggunakan stang baplang yang posisinya lumayan tinggi. Jadi secara posisi berkendara jadi tinggi sehingga membuat pede dan santai saat berkendara. Dengan posisi seperti ini membuat nyaman untuk perjalanan jauh maupun dekat.

BACA JUGA : Warna dan Harga Honda CB150R 2021 Jawa Tengah

Mesin

kelebihan all new cb150r

Review Honda CB150R 2021 pada sisi mesin. Mesin sendiri tidak mengalami perubahan pada update yang Astra Honda Motor lakukan. Menurut saya hal tersebut bukanlah hal yang buruk. Secara torsi sudah sangat-sangat oke, terutama saat menanjak daerah Sepakung, Banyubiru. Saya coba paksakan menanjak dengan gear 2 padahal tanjakannya cukup curam. Tidak ada masalah sama sekali bray, bisa hajar setiap tanjakan dengan oke.

Kemudian saat saya gunakan speeding perkotaan juga cukup baik. Saya bahkan jarang sekali sampat menggunakan gear 6. Walaupun mesin DOHC, karena menggunakan profil piston yang near-square membuat delivery powernya menjadi lebih rata. Jika DOHC dengan profil overbore tenaganya akan meledek pada putaran tinggi, tetapi agak lemah pada putaran rendah.

Getaran mesin dari mesin All New CB150R ini menurut saya cukup halus. Kemudian untuk konsumsi bahan bakarnya menurut saya sangat irit. Dari Bandungungan hingga Semarang dengan penggunaan yang cukup bar-bar. Indikator bahan bakarnya tidak turun sama sekali.

BACA JUGA : Perubahan Honda CB150R 2021

Pengereman

Selanjutnya Review Honda CB150R 2021 pada bagian pengereman. Motor ini sudah menggunakan rem cakram untuk rem depan dan belakang. Untuk cakram bagian depan menggunakan model wavy, secara tampilan oke dan bisa membuang panas dengan lebih baik.

Menurut saya performa dari pengeremannya baik dan stabil. Sobat cukup menggunakan rem depan saja sudah cukup untuk mengurangi atau menghentikan laju dari motor ini. Sedangkan untuk rem belakang juga pakem, tetapi saya agak jarang menggunakannya.

Silahkan Masukan Komentar