Perubahan Honda CB150R 2021

Perubahan Honda CB150R 2021

Diposting pada

RPMSUPER.COM – Setelah sebelumnya Astra Honda Motor mengenalkan Honda CBR150R edisi 2021. Kali ini saudarnaya, yaitu Honda All New CB150R keluaran tahun 2021 juga dikenalkan. Lalu apa saja Perubahan Honda CB150R 2021 ?

Motor ini juga salah satu andalan penjualan AHM untuk kelas motor sport 150 cc. Untuk menyegarkan tampilannya maka dikenalkan edisi terbaru ini.

Perubahan Honda CB150R 2021

Tampilan

honda cb150r terbaru

Salah satu updae All New CB150R ini adalah pada tampilannya. Ubahan yang diberikan lumayan banyak. Di mulai dari tangki yang menggunakan cover sehingga membuat tampilannya menjadi semakin padat dan garang.

Ditambahkan lagi dengan shroud atau sayap yang baru. Secara tampilan memang terlihat lebih gambot. Namun, pada bagian belakang tidak ada perubahan. Kemudian pada bagian depan pada bagian cover lampu diberikan warna yang berbeda. Secara desain masih menggunakan generasi sebelumnya, tetapi ada update pada bagian refletoknya. Entah kenapa menurut saya pada beberapa angle, lampu bagian ini terlalu kecil atau kurang proposional.

Namun, secara keseluruhan desainnya masih terbilang bagus. Terutama penggunaan cover tangki yang benar-benar membuat tampilan motor menjadi lebih gambot.

BACA JUGA : Warna dan Harga Honda CB150R 2021 Jawa Tengah

Stang

speedometer cb150r terbaru

Perubahan Honda CB150R 2021 selanjutnya adalah pada bagian stang. Jika generasi sebelumnya menggunakan stang yang bisa dikatakan sporty. Sebab, posisi berkendaranya cukup menunduk dan dengan stang yang tidak terlalu lebar.

Pada CB150R terbaru ini menggunakan stang model lebar atau kita kenal dengan stang baplang. Pada varian spesial edition dilabur warna Burnt Titanum.

Tidak hanya itu, pada bagian dudukan stang atau raiser stang juga dibuat lebih tinggi. Membuat tampilannya menjadi seperti motor touring. Posisinya yang lebih tinggi juga membuat posisi berkendara menjadi lebih tegak. Yang mana bagus untuk berkendara dalam jarak jauh alias touring.

Speedometer

stang new cb150r 2021

Secara desain luar masih sama, hanya saja ada beberapa lay out yang diubah. Untuk warna dasarnya juga berubah, dari warna biru menjadi warna putih. Yang mana sama-sama bagus untuk visibilitasnya. Juga dengan kombinasi warna yang diberikan menjadi tampilannya semakin keren.

Ada beberapa fitur baru yang dimasukan pada panel speedometer ini. Pada generasi terbaru ini hadir indikator gear. Sebenarnya fitur yang sepele tapi dapat mempermudah kita untuk mengetahui posisi gear yang sedang digunakan.

BACA JUGA : 3 Daftar Ubahan Honda CBR 150R 2021

Suspensi

suspensi cb150r 2021

Nah, mungkin ini adalah salag satu highlight dari Perubahan Honda CB150R 2021. Seperti saudaranya, CBR150, All New CB150R Streetfire ini juga sudah mengadopsi suspensi inverted teleskopik atau bahasa kerennya suspensi up side down.

Menggunakan diemeter 37 mm dengan diberi warna gold. Tidak hanya enak dipandang mata, tetapi juga memberikan manfaat untuk pengendara. Seperti semakin baiknya handling motor, dapat memberikan traksi yang lebih baik dan juga lebih nyaman saat digunakan.

Velg

Perubahan Honda CB150R 2021 pada velg. Secara desain memang sama saja, namun menurut informasi dari AHM saat virtual launching motor. Untuk versi Spesial edition yang menggunakan warna brunt titanium lebih ringan 0,6 kg dibandingkan dengan warna hitam standar.

Secara konstruksi memiliki kekuatan yang sama. Malah dapat memberikan manfaat lain, seperti motor menjadi lebih lincah karena ringa. Kemudian mampu membuat tarikan motor lebih ringan dan bahan bakar mnejadi lebih irit karena daya yang digunakan untuk memutar roda belakang berkurang.

Rem Cakram

all new cb150r

Perubahan Honda CB150R 2021 selanjutnya bisa dikatakan minor tapi nice to have. Untuk generasi terbaru menggunakan cakram bergelombang atau wavy disk. Secara tampilan menjadi lebih keren, tetapi mempunyai daya buang panas yang lebih baik. Sehingga performa rem menjadi lebih konsisten terutama pada saat berkendara di area perbukitan.

So itulah update pada Honda All New CB150R. Ubahan yang diberikan cukup banyak, tetapi lebih fokus pada penyegaran tampilannya saja. Sebab, pada bagian mesin masih sama, hanya ada ubahan mapping dari ECU saja. Tidak menggunakan assist slipper clutch seperti pada CBR150 2021.

Belanja aksesoris buat motor kamu di RPMSUPER Jambu !

Silahkan Masukan Komentar