Review Gas Spontan Yamaha YZ

Review Gas Spontan Yamaha YZ

Diposting pada

RPMSUPER.COM – Gas spontan adalah salah satu part yang masih menjadi favorit pecinta motor di Indonesia. Sebenarnya gas spontan digunakan pada motor offroad. Namun tidak sedikit yang menggunakannya untuk peruntukan harian. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan review gas spontan Yamaha YZ.

Nah, gas spontan ini adalah salah satu favorit tapi kebanyakan Salah kaprah. Bahkan penjualnya juga tidak memberi  tahu bahwa yang mereka jual bukan dari Yamaha YZ 125. Karena gas spontan dari motor itu harganya sangat mahal dan hanya ada di Thailand saja. Sebenarnya juga tidak ada informasi yang pasti ini adalah produk dari Yamaha YZ apa. Namun kebanyakan impor dari Yamaha Thailand.

Spesifikasi Gas Spontan Yamaha YZ

harga gas spontan yamaha yz

Satu paket penjualannya sudah lengkap termasuk beberapa macam baut yang diperlukan untuk pemasangan. Untuk bahan yang digunakan sendiri adalah bahan aluminium Sedangkan untuk selongsongnya adalah plastik.

Secara build quality lumayan bagus finishing-nya juga cukup rapi tidak ada komplain untuk harga yang ditawarkan . Selain itu juga sudah termasuk kabel gas yang selingnya berwarna merah.

Cara pasang gas spontan Yamaha YZ

Gas Spontan Yamaha YZ ini adalah gas spontan yang menggunakan satu kabel saja. Jadi lebih direkomendasikan pada motor-motor yang masih menggunakan karburator. Namun, juga tidak bisa digunakan pada sepeda motor matic karena kabel gasnya akan kurang panjang.

Untuk cara pasang gas spontan Yamaha YZ di Honda New Megapro sepertinya tidak ada kendala sama sekali. Dari pihak bengkel juga tidak mengatakan ada sesuatu yang harus dirubah ataupun ditambahkan. Secara tampilan menurut saya cukup rapi kabelnya tidak terlalu panjang. Tapi, Agak mepet pada bagian spion tapi masih tergolong aman.

Yang harus diperhatikan saat pasang gas spontan Yamaha YZ ini adalah saklar kanan motor. Sebaiknya membeli sepaket dengan saklar kanan aftermarket. Jika kita tetap menggunakan saklar kanan bawaan pada motor maka akan terlalu lebar. Bahkan, akan melebihi lebar dari stang motor.

Ada banyak sekali saklar kanan aftermarket di pasaran. Saya sendiri menggunakan saklar kanan model KTC yang ada engine switch on off dan starternya. Jadi secara fungsi masih maksimal bahkan lebih bagus karena pada Honda New Megapro tidak ada engine switch-nya. Secara tampilan juga makin keren.

BACA JUGA : 3 Gas Spontan Murah dan Kualitas Mantap

Review gas spontan Yamaha YZ

Saya sudah menggunakan gas spontan ini selama beberapa minggu. Menurut saya ada beberapa perbedaan dibandingkan dengan menggunakan selongsong gas standar.

Perbedaan pertama adalah putaran dari selongsong gas. Salah satu kelebihan gas spontan adalah kita tidak perlu memutar selongsong gas terlalu dalam. Apalagi untuk sobat yang suka ngebut jadi tidak perlu memutar trotel terlalu dalam.

Namun saat awal-awal penggunaan gas spontan ini terasa jauh lebih berat dibandingkan dengan gas bawaan. Pada saat awal penggunaan pergelangan tangan terasa lebih mudah pegal. Bahkan sempat berpikiri apakah pengurangan jumlah putaran gas yang ditawarkan layak untuk dihargai putaran gas yang lebih berat ?

Namun setelah 3 hari saya mulai terbiasa dengan berat dari gas spontan. Lama-kelamaan, nyaman-nyaman saja seperti tidak ada perbedaan. Untuk kelebihan dan kekurangan gas spontan secara general sobat bisa membacanya di artikel di bawah ini

BACA JUGA : Kelebihan dan Kekurangan Gas Spontan

Jadi bagaimana kesimpulannya review gas spontan Yamaha YZ ini. Secara keseluruhan saya puas karena bisa meningkatkan tampilan motor saya menjadi lebih fresh. Kemudian putaran gas nya juga tidak terlalu dalam. Terakhir harganya juga sangat terjangkau titik mungkin hanya perlu penyesuaian pada berat putaran gasnya tetapi hal itu akan terbiasa Seiring berjalannya waktu.

Nah untuk sobat yang tertarik membeli gas spontan Yamaha YZ ini bisa langsung hubungi nomor WhatsApp 0851 5662 4985. Harga Gas Spontan nya Rp60.000 bisa dikirim ke seluruh pulau Jawa dan juga bayar ditempat.

Silahkan Masukan Komentar