Review Cover Mobil Urban 

Review Cover Mobil Urban. Cover Mobil Waterproof Murah

Diposting pada

RPMSUPER.COM – Penggunaan cover mobil atau sarung mobil untuk beberapa orang menjadi sangat penting. Apalagi untuk pemiliki mobil yang tidak memiliki garasi tertutup. Pada artikel ini akan kita bahas Review Cover Mobil Urban.

Review Cover Mobil Urban

Spesifikasi Cover Mobil Urban

sarung mobil urban

Bahan yang digunakan adalah PVC bukan kain seperti pada umumnya cover mobil. Penggunaan bahan PVC ini memang sesuai dengan peruntukannya. Cover mobil ini memang ditujukan untuk tujuan sebagai cover mobil outdoor.

Malahan kurang cocok untuk digunakan sebagai cover mobil indoor. Sebab, bahan yang digunakan tidak memiliki pori-pori udara. Untuk cover mobil indoor disarankan menggunakan bahan kain.

Kemudian cover mobil Urban ini tidak menggunakan sistem jahit untuk menyatukan bahannya. Melainkan menggunakan sistem press. Lagi-lagi karena tujuannya dibuat sebagai cover mobil outdoor.

Cover mobil Urban Republic ini diklaim sudah anti sinar UV, air, goresan dan debu. Menurut saya, sarung mobil ini adalah pilihan terbaik untuk cover mobil waterproof dengan harga yang terjangkau. Bahan seperti ini juga cocok untuk mobil berwarna putih.

Berat produknya sendiri 3-5 kg tergantung pada ukurannnya. Pada bagian setiap sisinya terdapat karet elastis. Agar pas dengan ukuran mobil dan tidak terbang saat tertiup angin. Juga terdapat kancing apabila sedang tidak digunakan.

BACA JUGA : Kelebihan dan Kekurangan Ban Tapak Lebar di Mobil

Ukuran Sarung Mobil Urban

ukuran sarung mobil urban

Cover mobil urban memang tidak menyediakan produk secara spesifik untuk suatu mobil. Mereka mengeluarkan produk berdasarkan kelas mobil. Misalnya untuk LMPV, MPV hingga big sedang. Berikut adalah jenis dan ukuran sarung mobil urban.

City Car

Sarung mobil urban dengan ukuran yang palig kecil. Ukurannya up to 3,9 meter. Cocok untuk mobil city car atau small hactback. Misalnya Honda Jazz, Brio, Nissan March, Daihatsu Agya dll. Berat produknya mendapai 4 kg.

Small Sedan

Ukurannya sendiri bisa digunakan pada mobil yang panjangnya kurang dari 4,4 meter. Sarung mobil urban ukuram small ini dapat digunakan pada mobil sedang ukuran kecil. Misalnya pada Twincam, Maza Astina, Hyundai Accentm Timor dll. Berat produknya sendiri 4 kg.

Medium Sedan

Ukuran yang ditawarkan up to 4,7 meter. Ditujukan untuk mobil sedan ukuran medium atau sedang. Misalnya saja Honda Accord, Nissan Teana, BMW Seri 3 dll. Untuk berat produknya adalah 5kg.

Large Sedan

Ukuran yang paling besar dari sarung mobil urban untuk sedan. Ukurannya mencapai 5 meter dan cocok untuk sedan besar. Misalnya BMW Seri 7, Toyota Crown dll. Berat produknya mencapai 5 kg.

Small MPV

 Sesuai dengan namanya, sarung mobil ini untuk mobil MPV berukuran kecil yang ada dikelas LMPV ataupun LCGC. Misalnya Toyota Avamza, Suzuki Ertiga, Calya, Honda Freed dll. Ukurannya sendiri mencapai 4,4 meter. Sedangkan untuk berat produknya mencapai 4 kg.

Medium MPV

Produk selanjutnya adalah untuk mobil MPV ukuran medium. Ukurannya sendiri mencapai 4,7 meter. Sedangkan untuk beratnya mencapai 4 kg. Cocok untuk mobil seperti Toyota Kijang Innova, Honda Stream, Suzuki APV dll.

Large MPV

Walaupun namanya large MPV, sarung mobil ini juga bisa digunakan pada mobil SUV dan MPV ukuran besar. Besarnya sendiri mencapai 5 meter denga berat 5 kg. Cocok untuk Toyota Alphard, Fortuner. Mitsubishi Pajero dll.

BACA JUGA : 3 Mitos Mobil Transmisi Otomatis

Harga Sarung Mobil Urban

harga sarung mobil urban

Untuk harganya sendiri cukup variatif bray. Harga cover mobil urban sendiri dimulai dari Rp 310.000 untuk tipe urba city car. Sedangkan paling mahal hanya diangka Rp 370.000 utuk large MPV dan sedan. Tapi yang harus diperhitungkan saat hendak membelinya secara online adalah ongkos kirimnya. apabila sobat tertarik bisa membeli melalui link di bawah ini.

BELI SARUNG MOBIL URBAN

Review Cover Mobil Urban 

Sekarang saya akan memberikan review sarung mobil urban berdasarkan pengalaman saya. Saya sudah menggunakan ini cukup lama untuk keperluan outdoor. Sejauh ini memang tidak ada keluhan selama Review Cover Mobil Urban terhadap perlindungannya dari hujan, dll.

Produk ini sangat saya rekomendasikan untuk sobat yang mencari sarung mobil anti ari dengan harga yang terjangkau. Selama diguyur hujan, dari hujan ringan hingga lebat tidak ada rembes sedikitpun. Juga cover mobil ini tidak lengket pada cat mobil.

Kekurangan sarung mobil urban sendiri adalah tidak ada tempat spionnya. Sebenarnya bukan masalah yang besar juga. Karena fitting pada mobilnya sendiri sudah disesuaikan. Namun, saat pemasangan sobat ada baiknya melipatkan spion terlebih dahulu.

BACA JUGA : Mobil Keluarga Bekas di Bawah 120 Juta

Sekarang mulai muncul lubang robekan kecil. Entah karena pemakaian atau terkena benda asing saat digunakan dalam luar ruangan. Kemudian pilihan warna yang diberikan juga kurang bervariatif.

So itulah Review Cover Mobil Urban dari saya. Juga sudah saya lampirkan ukuran cover mobil urban ini serta harga sarung mobil urban ini. Secara keseluruhan memang puas karena produknya sendiri memang bagus. – RPMSUPER.COM

Ikut dan Hubungi saya di :

-----

Silahkan Masukan Komentar