MXGP Semarang 2019
Jadwall, lokasi dan tiket MXGP Semarang 2019

MXGP Semarang 2019. Jadwal, Tiket dan Lokasi

Diposting pada

RPMSUPER.COM – Balapan motor kelas dunia untuk balap motorcross kembali hadir di Indonesia. Indonesia kebagian dua seri, yaitu di Palembang dan Semarang. Lalu bagaimana jadwal MXGP Semarang 2019 ?

MXGP 2019 Semarang sempat dikabarkan batal karena adanya masalah finansial. Bahkan, Kertajati, Kota Majalengka sudah siap-sipa untuk mengambil alih event ini apabila benar-benar batal di Semarang. Namun, sudah dikonfimasi bahwa MXGP 2019 di Semarang jadi dihelat.

Jadwal & Lokasi MXGP Semarang 2019

sirkuit mijen semarang

Jadwal MXP Semarang sendiri sudah ditentukan, yaitu tanggal 13-14 Juli 2019. Untuk lokasinya sendiri masih sama dengan tahun lalu. Lokasi MXGP Semarang adalah di BSB, Mijen, Semarang. Di Sirkuit INTERNATIONAL MOTOCROSS TRACK BUKIT SEMARANG BARU (BSB), MIJEN SEMARANG INDONESIA. Seri MXGP Semarang ini diberi nama MXGP of Asia.

Kemungkinan dari sisi layout juga masih sama. Pemerintah Kota Semarang sendiri juga sudah melakukan beberapa langkah sehingga bisa menyelenggarakan acara ini lagi. Jika MXGP 2018 Pemkot Semarang memberikan dana hibah kepada Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Tengah.

Sekarang sedikit berbeda dalam masalah pembiayaan. MXGP Semarang 2019 sekarang ini dimasukan dalam kegiatan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Semarang. Pemkot juga bekerja sama dengan pemegang lisensi guna menyukseskan acara ini.

Gelaran MXGP 2019 di Semarang dipertahankan karena memang dirasakan dampak positifnya secara langsung. Yang paling terasa tentu saja dari sektor pariwisata. Juga ke sektor lain seperti sektor ekonomi.

Jika tahun lalu, MXGP Semarang tidak memberikan pemasukan secara langsung ke pendapatan daerah. MXGP Semarang 2019 sekarang ini akan memberikan pemasukan asli daerah. Pendapatannya sendiri melalui tiket dan sponsor.

Tiket MXGP Semarang 2019

Pada tahun lalu, harga tiketnya mulai dari Rp 150.000 untuk kelas festival. Namun, Walikota Semarang ingin harga tiketnya bisa lebih murah. Ternyata Walikota memenuhi janjinya bahwa MXGP ini bisa jadi murah diangka 25 ribuan.  Sebab, acara ini dijadikan sebagai acara masyarakat.

Daftar Harga Tiket MXGP Semarang

  • Festival harian : Rp 25.000
  • Tribun Sabtu : Rp 350.000
  • Tribun Minggu : Rp 450.000
  • Tribun Sabu Minggu + Paddock Pass : Rp 900.000
  • VIP : Rp 2.500.00. Tiket termasuk hari Sabtu-Minggu, Paddock Pass, Launch dan Merchendise.
  • Paddock Pass : Rp 300.000
  • Daftar harga tiket MXGP Semarang dari tiket.com

So itulah informasi tentang jadwal MXGP Semarang 2019. Lokasi MXGP Semarang tahun 2019. Untuk harga tiket MXGP Semarang jika ada perubahan akan saya update. – RPMSUPER.COM