Review Oli Enduro Racing 4T

Review Oli Enduro Racing 4T

RPMSUPER.COM – OLI sebuah cairan yang sangat mempengaruhi performa sebuah sepeda motor dan juga keawetan mesin sebuah kendaraan bermotor. Jadi memilih oli kadang membuat para user bingung karena banyaknya pilihan.

Pemilihan oli harus berdasarkan  spesifikasi sepeda motor sendiri agar spesifikasinya pas, alias tidak terlalu tinggi dan juga tidak terlalu rendah.

Pada kesempatan kali ini saya ingin membagi pengalaman saya menggunakan oli dari pertamina, yaitu enduro racing. Artikel ini adalah Review Oli Enduro Racing 4TOli ini adalah produk dalam negeri yang diproduseni oleh Pertamina.

Untuk harganya sekitar Rp 48.000 sedikit lebih murah dari oli kompetitor yang notabene berlabel oli import. Nah, bagaimana dengan performa oli satu ini. Yuk langsung saja kita bahas disini.

Spesifiakasi

Mengusung oli semi sintetik yang berarti masih menggunakan bahan dasar minyak bumi dengan tambah dengan formula khusus yang sudah mereka ciptakan. Kekentalannya adalah 10 – 40 W. Service SJ, JASO MA2. Saat awal pemakaian wanginya bau permen karet :mrgreen:

Performa

Geteran mesin sendiri bisa diredam dengan bagus, bahakn bisa dikatakan sama dengan Yamalube Supersport yang pernah saya pakai. Untuk performa bisa dikatakan standar untuk oli kelas 50ribuan.

Sekarang oli ini menjadi pilihan saya karena harganya yang terjangkau. performanya cukup bagus dan yang pasti buatan dalam negeri. Untuk penggantian oli perodik biasanya dilakukaukan pada setiap 1500 km

Kelebihan oli enduro racing :

  1. Getaran mesin halus.
  2. Buatan dalam negeri.
  3. Harga lebih terjangkau.

Review Oli Enduro Racing 4T Kekurangan oli enduro racing :

  1. Performa 11-12 dengan oli dikelasnya.
  2. Spesifikasi sedikit dibawah kompetitor yang sudah berlabel SL.

Last..  Diatas merupakan review saya selama menggunakan oli pertamina Enduro Racing 4T. Mungkin sobat semua bisa mendapatkan hasil yang berbeda dikarenakan berbagai faktor yang ada. RPMSUPER.COM – REVIEW OLI PERTAMINA ENDURO RACING 4T –

Baca juga bray

6 Comments

Masukan komentar Anda