Review Oli Castrol Power 1

Review Oli Castrol Power 1

RPMSUPER.COM – OLI merupakan darah bagi semua kendaraan bermotor. Semua kendaraan pasti membutuhkan oli, karena fungsi oli sangat vital, seperti untuk menghindari gesekan part secara langsung, mendinginkan mesin dan juga mecegah part dari karat.

Oli mempunyai  sangat banyak merk, jenis, tipe kekentalan. Hal itu terjadi karena oli disesuaikan dengan kebutuhakn mesin setiap motor karena kadang berbeda-beda.

Nah, pada kesempatan kali ini saya ingin memberikan sedikit Review Oli Castrol Power 1  tentang opini saya menggunakan oli dari merk Castrol dengan nama produknya Power 1 – Power Release alias yang biasa karena ada yang Power 1 Racing. Untuk spesifikasi adalah sebagi berikut :

 Castrol Power 1

  • Jenis : Semi-sintetik
  • Kekentalan : 10 – 40 W
  • Jaso : MA-2
  • Api service : SL
  • Harga : Rp 55.000

Untuk performa tidak jauh beda dengan oli-oli Teknologi Castrol Trizone. Performa sepeda motor 4T anda tergantung kemampuan dari 3 zona kritis didalam sepeda motor anda – Mesin, Kopling dan Girboks untuk menyelaraskan dan beroperasi secara efisien sebagai satu kesatuan. Semua oli Castrol 4T sudah didesain khusus dan di uji untuk bekerja dan memberikan perlindungan terbaik untuk bagian kritis yang bergerak ini.

Bagaimana dengan performanya ? Saya rasa tidak jauh beda dengan yang saya coba dulu macam Shell dan Repsol. Bedanya tarikannya lebih responsif ketika suhu mesin masih rendah dan perpindahannya juga lembut. Suara knalpot juga adem, tetapi untuk konsumsi bensin saya tidak menghitungnya.

Getarannya juga 11-12 dengan oli yang dulu, getaran mesin tidak terlalu besar, tetapi masih kalah dengan oli Yamalube Super Sport yang notabene mempunyai spesifikasi dan harga yang lebih tinggi :mrgreen: .

Menurut Review Oli Castrol Power 1, yang kurang dari oli ini adalah cepat panas. Padahal, jarak yang ditempuh sama, kondisi cuaca sama entah kenapa oli Castrol Power 1 ini cepat panas. Yang kurang nyaman lagi panasnya hingga terasa ke kaki 😮 .

Kesimpulan menurut saya kelebihan oli Oli Castrol Power 1 :

  • Tarikan sangat responsif ketika suhu mesin rendah.
  • Perpindahan gigi cukup lembut.
  • Harga relatif murah
  • Spesifikasi cukup bagus.

Kekurangan Oli Castrol Power 1 :

  • Panas mesin terasa hingga kaki.
  • Getaran mesin kurang bisa diredam.

Last.. semua produk buatan manusia pasti punya kekurangan dan kelebihan masing-masing. Sensasi yang dirasakan tiap-tiap orang bisa saja berbeda dan kadang cocok-cockan dengan tunggangan sobat. Castrol Power 1 performanya cukup bagus, hanya kekurangannya pada suhu mesin saja. Silahkan kalau sobat mau share review oli ini bisa ditulis di kolom komentar di bawah 😀 . Sekian artikel kali ini semoga bergunda dan bermanfaat 😀 – RPMSUPER – RPMSUPER.COM – REVIEW OLI CASTROL POWER 1 –

Sosial Media : Facebook Fanspage : RPMSUPER.COM Twitter : klik di sini Instagram : klik di sini Email : klik di sini Google + : klik di sini Youtube channel : Klik Di sini Another blog : Miranto.id ( health and fitness )  lapak rpmsuper

Baca juga bray

Masukan komentar Anda