Mini touring B/Vlogger Otomotif Jateng

Mini touring B/Vlogger Otomotif Jateng x Astra Motor Semarang

Diposting pada

RPMSUPER.COM – Pandemi Covid 19 memberikan dampak yang luar biasa. Pertemuan antar muka yang sebelumnya menjadi hal biasa dan bahkan wajib. Sekarang harus ditiadakan atau setidaknya diminimalisir.  Mini touring B/Vlogger Otomotif Jateng x Astra Motor Semarang akhirnya bisa terlaksana!

Begitu pula yang terjadi pada komunitas Blogger/ Vlogger Otomotif Jateng. Biasanya bisa berkumpul secera langsung dengan support dari suatu brand. Dalam 2 tahun terakhir harus dipaksa menjadi pertemuan online.

Namun, pada kondisi yang semakin membaik. Inisiasi untuk bertemu secara langsung di terima dengan tangan terbuka oleh main dealer Honda Jawa Tengah, Astra Motor Semarang.

Bukan perkara mudah memang. Walaupun situasi sudah cukup memungkinkan. Tapi ada banyak syarat yang harus dipenuhi demi berlangsungnya acara ini.

Akhirnya, pada tanggal 25-26 September 2021. Pelaksanaan Mini Touring B/vlogger otomotif Jateng x Astra Motor Semarang terlaksanan. Setelah melalui proses yang begitu panjang.

BACA JUGA : Fun Touring Blog/Vlog Jateng Februari 2020

Mini touring B/Vlogger Otomotif Jateng

Day 1

Kita berkumpul di Astra Motor Center Semarang. Waktu berkumpulnya sendiri memang sengaja pada H-1. Tujuannya adalah untuk melakukan tes swap pada salah satu klinik. Alhamdulillahnya 8 peserta mendapatkan hasil negatif setelah melakukan tes.

Kemudian kami beristirahat di Hotel Sumi sebelum menjalani aktivitas pada esok hari. Keesokannya kami mulai dengan sarapan pagi, tepatnya pada resto Anak Panah. Sarapan ini juga ditemani oleh jajaran staff dan manajemen dari Astra Motor Semarang. Salah satunya adalah Bapak Eri yang menyempatkan waktu dari jadwal beliau yang begitu  padat.

wisata desa pakis

Tujuan pertama kami adalah Desa Pakis. Sebab, di sana terdapat spot foto yang bagus. Perjalanan di mulai dari restoran melalui jalur BSB – Mijen. Sesampainya di tempat tujuan memang kita disuguhi pemandangan daerah persawahan yang masih asri.

Jalur yang ada sebenarnya cukup seru. Hanya saja kepadatan lalu lintas membuat saya tidak bisa mendapatkan performa maksimal dari Honda CBR 250 RR-SP yang saya gunakan.

Jalanan Terjal dan Ekstrem

wisata ampel gading

Kita lanjutkan perjalanan menuju umbul Sidomukti. Perjalanan melalui jalur Boja – Sumowono. Pada perjalanan ini saya berganti unit menggunakan Honda ADv 150 setelah puas punggung dan bahu terasa pegal.

Untungnya ini menjadi pilihan yang tepat. Honda ADV 150 yang memang dibuat untuk Advanture mampu menerabas medan jalan tanpa ada kendala sama sekali. Mengingat jalan menuju Sidomukti yang relatif buruk membuat motor ini mampu menunjukan kemampuannya. Belum lagi di tambah dengan beberapa tanjakan yang curam dan ada belokan yang cukup patah.

Umbul Sidomukti menjadi tempat rehat makan siang. Tepatnya di restoran Pondok Kopi. Di lokasi ini kita harus melakukan check in dengan aplikasi peduli lindungi. Secara tempat dan fasilitas nyaman. Makanan dan minuman yang kami pilih juga menggugah selera.

Setelah rehat kita lanjutkan ke destinasi terahir hari pertama dengan menuju I’Ampel Gading. Menuju tempat ini membutuhkan effort yang luar biasa. Bukan tanpa alasan. Akses jalannya benar-benar hanya bisa dilalui satu mobil. Belum lagi kondisi jalannya yang bisa dikatakan sangat tidak baik. Namun, dengan menggunakan Honda ADV 150 tidak menjadikan jalan jelek ini menjadi masalah besar.

Sesampainya di lokasi kami di suguhkan pemandangan yang indah. Ada beberapa spot foto yang pengelola sediakan. Namun, yang menjadi highlight dari tempat ini adalah tempat untuk berkampingnya.

Puas menikmati pemandangan, spot foto dan tentunya kopi. Kami menuju tempat penginapan yang bernama Green Village. Lokasinya berada persis di bawah dari lokasi Ampel Gading.

Di sini kami beristirahat juga dilanjutkan dengan seminar tentang Safety Riding dan juga sosial media. So itulah yang menjadi penutup dari rangkaian acara kami.

One thought on “Mini touring B/Vlogger Otomotif Jateng x Astra Motor Semarang

Silahkan Masukan Komentar