Fun Touring Blog/Blog Jateng Februari 2020

Fun Touring Blog/Vlog Jateng Februari 2020

Diposting pada

RPMSUPER.COM – Atas inisiasi dari Astra Motor Center Semarang mengadakan acara Fun Touring Blog/Vlog Jateng Februari 2020. Tujuan akhirnya adalah Puncak Gunung Telomoyo.

Fun Touring Blog/Blog Jateng Februari 2020

Start Dari Astra Motor Center Semarang

Rombongan sendiri terbagi dua, yaitu rombongan Semarang dan rombongan Solo. Dari rombongan Solo ada Robydriver, satuaspal dan motorupdate.net. Sedangkan rombongan Semarang ada cxrider, otomanaid, yudibatang dan saya sendiri.

Berangkat dari Astra Motor Center lumayan sore. Saya menunggangi Honda CRF250 Rally. Motor ini saya gunakan dari awal hingga hampir rangkain acara. Untuk reviewnya bisa sobat baca pada artikel di bawah ini.

BACA JUGA : Review Honda CRF 250 Rally

Bermalam Di Salatiga

touring blog/vlog jateng

Karena berangkat dari Semarang sudah sore. Maka rombongan bermalam di Salatiga tepatnya Wisma Tamu UKSW. Untuk tempat menginapnya sendiri cukup nyaman. Fasilitas yang ditawarkan juga tergolong lengkap.

Kemudian pagi hari sekitar jam 9.50, rombongan bersiap menuju tujuan utama. Ada beberapa unit yang digunakan, 1 Honda Genio, 1 Honda Beat Street, 2 Honda ADV 150, 1 Honda CBR250RR dan 1 Honda CRF 250 Rally.

Perjalanan Ke Telomoyo

Fun Touring Blog/Vlog Jateng Jateng Februari 2020m perjalanan start dari melalui Salatiga. Untuk masuk area Gunung Telomoyo terdapat biaya masuk sebesar Rp 10.000. Dengan biaya tersebut sudah termasuk biaya parkir dan mendapatkan satu buah souvenir. Ternyata medan jalan yang ada tidak seperti apa yang dibayangkan.

Kabarnya medan jalan yang ada setengah bagus- setenga rusak. Namun, hampir 75% jalan rusak dan bahkan beberapa titik rusak sangat parah. Jalan aspal yang bagus hanya sebgian kecil saat hendak sampai puncak Gunung Telomoyo.

Karena saya menggunakan Honda CRF250 Rally saya malah sangat menikmati perjalanan. Motor ini sangat nyaman dan membuat pede untuk menerobos jalanan yang rusak parah seperti ini. Apalagi saat perjalanan turun saya berani agak gaspol.

Hampir sampai tujuan rombongan memutuskan untuk mampir ke warung pinggir jalan. Pada warung ini terdapat makanan dan minuman ringan. Juga ada spot foto yang cukup bagus. Tempat ini juga sering digunakan sebagai rest area pengunjung venue ini.

Sesampainya pada puncak Gunung Telomoyo tertutup kabut. Jadi kita tidak bisa menikmati pemandangannya. Matahari mulai bergerak ke atas, tetapi rombongan memutuskan untuk turun.

Mampir ke Pondok Sarangan Lemprak

Untuk makan siang kita mampir ke Pondok Sarangan Lemprak. Lokasi tempatnya cukup nyaman dan makanan yang disajikan rasanya enak. Tidak hanya itu, harga setiap menunya sangat terjangkau. Ada menu yang cukup unik, yaitu nasi jagung goreng yang ternyata rasanya enak.

Setelah itu kita melanjutkan turun untuk perjalanan pulang. Tapi mampir dulu untuk menikmati buah Durian. Setelah itu rombongan berpisah, saya sendiri bertukar motor dengan Mas Nugroho otomadiaid dan menggunakan Honda CBR250RR untuk perjalanan pulang ke Semarang.

So itulah rangkaian acara Fun Touring Blog/Vlog Jateng Jateng Februari 2020. Overall sangat menyenangnkan dan refreshing. Terimakasih kepada Astra Motor Center Semarang yang sudah mengadakan acara ini – RPMSUPER.COM

Silahkan Masukan Komentar