Explore Banyubiru Jateng MotoBlog

Explore Banyubiru Jateng MotoBlog dan Vlog

Diposting pada

RPMSUPER.COM – Artikel ini adalah lanjutan dari mini touring yang kami laksanakan. Pada hari kedua dilaksanakan Explore Banyubiru Jateng MotoBlog dan Vlog x Astra Motor Semarang.

Kami sendiri beristirahat di penginapan bernaman Green Valley. Lokasinya berada di bawah lokasi Wisata yang kemarin kami kunjungi, yaitu I’Ampel Gading. Penginapan ini memiliki model klasik, berbagai macam material kayu mendominasi penginapan ini. Penginapannya juga sangat nyaman dan asri.

Bersebelahan dengan sungan membuat suasanya sangat tenang dan asri. Hanya saya kendalanya adalah pada sinyal provider seluler yang kembang-kempis. Jaringan wi-fi pada kamar putus nyambung yang agak menggangu produktivitas kami.

BACA JUGA : Mini touring B/Vlogger Otomotif Jateng x Astra Motor Semarang

Explore Banyubiru Jateng MotoBlog dan Vlog

Desa Wisata Gumuk Reco

Tujuan kami hari ini adalah mengeksplore salah satu desa wisata yang berada pada daerah Banyubiru, Jawa Tengah. Kedatangan kami ke lokasi tidak sendiri. Bersama dengan Komunitas Honda ADV Indonesia Chapter Semarang kami mengunjungi Desa Wisata Gumuk Reco.

Untuk hari ini saya menggunakan motor Honda New CB150R. Motor ini benar-benar membuat saya nyaman dalam acara eksplor kali ini. Bagaimana tidak, masih banyak sekali jalanan yang rusak. Belum lagi adanya banyak tanjakan yang curam membuat saya bisa mengeksplore mesin dari motor ini.

Desa Gumuk Reco kami pilih karena merupakan salah satu wisata yang terdampak akibat pandemi. Pandemi yang sampai sekarang berlangsung membuat beberapa sektor melemah. Salah satunya adalaha sektor pariwisata karena harus ditutup sementara. Dengan tidak adanya pemasukan membuat roda ekonomi berputar.

Sebagai lokasi wisata alam terbuka, mambutuhkan biaya untuk perawatan. Dengan tidak adanya wisatawan membuat pemasukan benar-benar 0. Untuk itu Astra Motor Center Semarang X Blogger Vlogger Otomotif Jateng  memberikan bantuan untuk pembenahan dan renovasi fasilitas wisata yang rusak.

Memang cukup disayangkan, karena desa wisata ini memiliki potensi yang cukup baik. Banyak spot-spot foto yang sudah mereka siapkan. Tidak hanya indah, udara yang masih segar membuat tempat ini menjadi lokasi yang coook untuk me-refresh pikira sejenak.

Secara akse memang cukup jauh dari jalan utama Banyubiru. Setidaknya jalan yang ada sudah cukup baik, hanya ada beberapa titik yang rusak parah. Jalanannya juga masih sempit sehingga tidak direkomendasikan untuk jalur roda empat. Biaya dari setiap spot foto juga tergolong tinggi, semoga kedepannya bisa disesuaikan kembali agar bisa menarik wisatawan untuk datang saat kondisi sudah kembali normal.

Istirahat di Warung Mbak Toen Muncul

Puas kami menikmati pemandangan alam dan Mbak Toen yang berada sekitar Pemandian Muncul, Banyubiru. Tempat ini cukup legendaris karena sudah lama eksis. Menu yang ditawarkan juga cukup beragam dan berbagai ikan menjadi menu andalan yang dapat sobat pilih.

Lokasinya juga sangat mudah di akses karena berada persis samping jalan raya.. Areanya juga sangat luas dengan memanjang ke belakang. Terdapat beberapa kolam ikan, dan juga banyak tempat untuk cuci tangan. Menurut saya menunya enak dan membuat lidah dan perut puas.

Kembali Semarang dan Swap Lagi!

Setelah tenaga dan semangat kami kembali terisi penuh. Waktunya untuk kembali ke Semarang. Namun, lagi-lagi kami harus melakukan tes swap lagi post acara. Ya ini adalah salah satu pengorbanan kami agar acara ini dapak kami laksanakan. Alhamdulillahnya kami semua negatif dari Covid-19.

Akhirnya kami kembali ke Astra Motor Center Semarang untuk mengembalikan tes unit. Juga bersiap untuk berkemas kembali ke rumah masing-masing. So itulah acara yang kami lakukan, sebuah acara yang luar biasa setelah berpuasa bertemu secara langsung. Semoga ke depannya kami bisa melakukan acara seperti in dengan personel yang lebih komplit.

Silahkan Masukan Komentar