Ganti Busa KYT R10

Ganti Busa KYT R10 Atasi Helm Sempit

Diposting pada

RPMSUPER.COM – Helm adalah perangkat wajib untuk pengendara motor. Perangkat ini dapat meminimalisir cedera pada kepala. Kali ini saya ingin membahas Ganti Busa KYT R10.

Yup, selain harus aman, helm juga harus nyaman bray. Kenyamanan helm sendiri sebenarnya ada beberapa aspek. Mulai dari berat helmnya yang harus ideal. Kemudian ventilasinya yang bagus agar tidak terlalu panas. Terutama untuk helm berjenis fullface. Terakhir adalah aspek busa helm karena perangkat yang bersentuhan langsung dengan bagian kepala kita.

Pentingnya Kenyamanan Helm

Saya adalah pengguna KYT R10 untuk reviewnya bisa dibaca di link di bawah ini. Saya memilih ukuran L karena pada helm NHK RX-805 saya menggunakan ukuran L menggunakan balaclava masih sangat nyaman. Ternyata, menurut komentar yang saya dapatkan bahwa ukuran L pada KYT R10 ini hampir mirip dengan ukuran M.

BACA JUGA : Review KYT R10 Flat Visor Aqua Marine

Maka saya mengeluhkan tidak nyamannya busa helm ini. Yang ternyata sizenya terlalu kecil. Sehingga strap penguncian helmnya saya pindah ke dalam busa pipi. Agar tidak terasa menumpuk pada bagian pipi. Tidak hanya pada bagian pipi yang sangat sesak. Pada bagian crown pad juga sempit. Saat digunakan perjalanan cukup dekat saja sampat membuat kepala pusing.

Untuk itu ada baiknya saat membeli helm melakukan fitting. Tujuannya agar tau bagaimana impresinya secara langsung saat digunakan. Bila sempit jangan terlalu dipaksakan, begitu pula apabila terlalu longgar. Apabila membeli online seperti saya ada baiknya meminta detail untuk setiap ukurannya. Sebab, setiap merek bahkan produk memiliki standar ukuran yang berbeda.

Ganti Busa KYT R10 Atasi Helm Sempit

Jika sobat ingin mengganti ukuran busa helm yang lebih besar. Perhatikan terlebih dahulu ukuran shell atau cangkang helmnya. Tapi untuk helm yang hanya memiliki satu ukuran tinggal pilih ukuran busanya saja. Untuk pembelian saya sarankan membeli crown pad dan cheeck pad.

Harga busa KYT R10 menurut saya agak lumayan. Namun menurut saya wajar karena kainnya lumayan lembut. Saya membelinya secara online dengan harga sekitar Rp 150.000 an untuk kedua produk ini. Ada juga produk-produk aftermarket. Harga yang ditawarkan malah lebih murah. Saya pernah melihat harga Rp 90.000 untuk satu paket busanya.

Feelnya helm KYT R10 yang saya gunakan jadi lebih nyaman. Saya sendiri tidak mengukur seberapa besar perbedaannya. Kemungkinan hanya berbeda tipis tapi sudah sangat mempengaruhi kenyamana. Sekarang strap helm juga berada dalam posisi yang normal karena tidak lagi terasa sempit di area pipi. Digunakan untuk perjalanan jauh juga tidak membuat kepala pusing.

BACA JUGA : Review Tear Off Untuk Harian

Jadi penting sekali bagi sobat untuk memilih ukuran yang pas. Selain untuk alasan kenyamanan dan keselamatan. Juga menghindari untuk mengeluarkan budget lebih untuk pengeluaran lainnya. Lagipula ukuran helm yang berbeda-beda memiliki harga yang sama. – RPMSUPER.COM

Silahkan Masukan Komentar