RPMSuper.com – Touring sekarang ini menjadi sarana rekreasi untuk banyak orang. Perjalanan touring tidak harus selalu jauh. Namun juga bisa dilakukan di dalam kota atau kita kenal dengan istilah City Touring.

Astra Motor Semarang, mengadakan Fun Touring CB150X yang dimeriahkan oleh Komunitas Honda CB150X Jawa Tengah, Media dan Content Creator Jawa Tengah. Dengan bintang tamu Youtuber kenamaan, yaitu Mario Iroth.

BACA JUGA :

Fun Touring CB150X Desember 2022

Gelaran Fun Touring CB150X Semarang – Kopeng ini dilaksanakan pada Sabtu, 10 Desember 2022. Dengan tujuan utama Cafe Fortuna di Kopeng, Salatiga.

Tidak hanya melakukan city to city touring saja. Namun, Astra Motor Center Semarang juga mengadakan rangkaian acara untuk memeriahkan acara satu ini.

Para peserta yang hadir dibagi menjadi 4 kelompok. Yang beranggotakan Content Creator, Media dan komunitas. Masing-masing team akan memperebutkan hadiah utama dalam rangkaian lomba hari itu.

Total ada 3 lomba yang dilaksanakan untuk memeriahkan acara Fun Touring CB150X Astra Motor Semarang X Wheel Story alias Mario Iroth.

Lomba static bike balancing
Lomba static bike balancing Komunitas CB150X

Mulai dari statis bike balancing yang menguji kemampuan riders dalam menjaga keseimbangan motor ketika berhenti. Terlihat begitu simpel, tetapi pada kenyatannya hal ini cukup sulit dilakukan.

Saya sendiri hanya berhasil dalam hitungan detik saja. Sedangkan ada juga peserta lain yang bisa mencatatkan waktu hingga di atas 30 detik.

Untuk tes static bike balancing dilakukan di Astra Motor Center Semarang. Yang terletak di Jl Gajah Mada, Semarang.

Kemudian rombongan berpindah lokasi menuju Astra Motor Siliwangi. Di lokasi ini para peserta di adu dalam kreativitas membuat Instagram Story.

Masing-masing team harus bisa membuat instagram story yang keren dan kreatif. Tentunya hal ini menjadi tantangan tersendiri karena keterbatasan durasi.

Mulai dari durasi pengambilan vidio di lokasi hingga tantangan durasi instagram story yang terbatas hanya 30 detik saja.

Lomba terakhir ada photo contest untuk setiap tim. Dengan berlokasikan di Kota Lama Semarang.

Peserta diminta untuk mengambil foto sekeren dan seunik mungkin. Boleh dilakukan oleh perwakilan peserta ataupun keseluruhan anggota tim.

Meskipun cuaca Kota Semarang saat itu cukup terik. Namun malah semakin mengobarkan semangat peserta Fun Touring CB150X Astra Motor Semarang X Wheel Story ini.

BACA JUGA :

Touring Ke Kopeng Salatiga

touring Komunitas CB150X ke Kopeng
touring Komunitas CB150X ke Kopeng

Rangkaian acara Fun Touring CB150X Astra Motor Semarang X Wheel Story ini dilanjutkan dengan city touring ke Kopeng, Salatiga.

Rute yang dipilih ada rute dalam kota. Sehingga jalanan yang macet juga menguji kelincahan Honda CB150X dalam membelah kemacetan perkotaan.

Kemudian mulai daerah Bawen jalanan mulai agak senggang. Jalan menuju Kopeng sendiri didominasi dengan perbukitann.

Sehingga banyak tikungan dan juga tanjakan. Dengan mesin 150CC DOHC yang disematkan pada Honda CB150X. Jalanan ini bukanlah menjadi lawan sepadan untuk motor satu ini.

Akhir dari perjalanan ini adalah di Cafe Fortuna, Salatiga. Di sini para peserta beristirahat dan juga ada pengumuman dari rangkaian lomba tadi.

Saya sebagai anggota tim Ride, kami mendapatkan juara 2. Dari total 4 tim yang mengikut event pada hari tersebut.

Komentar Mario Iroth

Touring CB150X Dengan Mario Iroth X Astra Motor Semarang
Touring CB150X Dengan Mario Iroth X Astra Motor Semarang

Mario Iroth sendiri adalah seorang Youtuber. Yang telah melalang buana mengelilingi dunia dengan sepeda motor.

Namun, untuk berkendara lagi di Indonesia ternyata membutuhkan proses adaptasi.

“Untuk riding di sini memerlukan adaptasi kembali. Mulai dari perbedaan jalur, di Amerika menggunakan jalur kanan. Sedangkan di Indonesia menggunakan jalur kiri.”

“Kemudian kondisi jalanan di Amerika dan di sini juga sangat berbeda. Di Amerika jalanan lebar dan juga cukup lengang. Berbeda di Indonesia, yang jalanannya cukup padat dan juga sempit.” tambah pemilik akun Wheel Story.

“Awalnya cukup grogi untuk riding bareng teman-teman. Namun, semua terlihat sudah mahir dan lama-lama saya sudah terbiasa.” ujar Mario

Agenda city touring Semarang – Kopeng dengan Honda CB150X. Secara keseluruhan menjadi pengalaman yang menyenangkan.

Melupakan sebentar hingar bingar dengan touring bersama rekan-rekan. Lokasi yang asri juga menambah kenyamanan dalam melepas penat sejenak.

Baca Artikel Terbaru :

Bagikan:

Silahkan Masukan Komentar