5 Alasan Konsumen Membeli Honda Beat

Diposting pada

RPMSUPER.COM – Honda Beat series adalah motor andalan Astra Honda Motor. Terutama untuk motor matik kelas entry level. Apa saja si Alasan Konsumen Membeli Honda Beat ?

Honda Beat seperti tidak pernah kekurangan pembeli. Bagaimana tidak setiap tahun sukses terjual dalam jutaan unit. Jadi, bahan bercandaan motor sejuta umat untuk motor ini agak kurang relevan. Karena selama tahun 2019 saja penjualannya menyentuh lebih dari 2 jutaan unit.

5 Alasan Konsumen Membeli Honda Beat

Desain

honda beat 2020

Pasti dalam benak kita, orang-orang yang membeli motor ini hanya melihat mereknya saja. Ternyata bukan bray, sebab alasan utamanya adalah karena desain.
Sejak dikenalkan Honda Beat mengusung desain motor yang kompak. Sedangkan untuk modelnya dikembangkan sesuai dengan permintaan pasar. Motor ini dianggap memiliki desain yang sporti. Khususnya untuk varian Honda Beat Sporty.

Pengguna terbesar dari motor ini adalah pelajar dan pekerja awal. Secara logis di usia-usia ini memang mementingkan tampilan atau look dari motor.

Kenyamanan

Alasan Konsumen Membeli Honda Beat selanjutnya adalah kenyamanan. Aspek ini salah satunya diberikan dari posisi berkendaranya. Posisi berkendara yang ditawarkan sudah mampu memberikan kenyamanan terutama untuk penggunaan harian.

Seat high yang sesuai dengan rata-rata postur tubuh masyarakat Indonesia. Di sisi lain, ground clearance yang diberikan juga sudah sesuai dengan jalan Indonesia. Belum lagi untuk melewati polisi tidur yang sangat tinggi.

Irit

kenapa honda beat laris

Irit saya rasa sudah menjadi asosiasi pada produk-produk Honda. Honda Beat juga salah satu motor yang terkenal akan keiritannya. Bagaimana tidak, pada generasi ke 5 (model year 2020) mampu menempuh 60 km dengan satu liter bahan bakar. Mungkin denga penggunaan normal dengan mudah meraih 45-55 km/liter.

Performa

Bila kita berbicara performa tidak harus perihal power, top speed dan sebagainya. Performa juga dapat diukur pada power delivery ataupun torsinya. Sebagai motor yang di plot sebagai commuter-use maka lebih berfokus pada torsi.

Pada mesin yang dibawa pada Honda Beat 2020 mampu memberikan torsi yang lebih besar. Torsi ini sangat penting untuk stop n go terutama pada lalu lintas yang padat. Bisa dikatakan mesin yang diusung ini efisien. Sebab, performanya memadai tapi memiliki konsumsi bahan bakar yang irit.

Merek Honda

Merek ternyata menjadi Alasan Konsumen Membeli Honda Beat yang terakhir. Menurut survey internal AHM merek menjadi alasan yang kesekian. AHM sendiri juha sadar bahkan mendapatkan konsumen yang loyal sangatlah sulit.

Apabila brand atau produk lain mampu memberikan nilai lebih atau unik. Kemungkinan konsumen pindah haluan sangat besar. Jadi pandangan kita pada orang yang membeli motor ini hanya karena mereknya kurang tepat bray.

So itulah 5 Alasan Konsumen Membeli Honda Beat terutama pada Honda Beat Sporty di pasar Indonesia. Mungkin ada suatu pelajaran yang kita ambil dari fenomena ini – RPMSUPER.COM