Tujuan Kampanye Cari Aman Honda

2 Tujuan Kampanye Cari Aman Honda

Diposting pada

RPMSUPER.COM – Pada tanggal 15 Ferbruari 2020 kemarin. Blog/Vlog Jateng bersama Astra Motor Center Semarang melakukan sharing tentang safety riding. Salah satu materinya ada pembahasan tentang Tujuan Kampanye Cari Aman Honda.

Kampanya Cari Aman Honda

#cari_aman adalah kampanye tentang safety riding yang dilakukan Astra Honda Motor. Kampanye ini adalah perpanjangan dari program-proragm tentang keselamatan bermotor. Pada tahun 2002, AHM mengenalkan slogan “berkendara dengan aman dan nyaman”.

Kemudian pada tahun 2007 melakukan kompetisi tentang safety riding. Lalu pada tahun 2010 mengenalkan slogan “No sales without safety”. Pada tahun 2015, mengenalkan kampanye “Satu hati Selamat di Jalan”. Akhirnya pada tahun 2017, AHM mengkampanyekan #cari_aman.

Tujuan Kampanye Cari Aman Honda

Tujuan utama dari kampanye ini adalah untuk mengajak konsumen Honda untuk berkendara secara aman. AHM juga sering melakukan pelatihan dan kompetisi tentang keamanan berkendara. Sedangkan untuk target utama adalah konsumen milenial.

Pelatihan-pelatihan yang dilakukan ini tidak menjamin menambah skill berkendara. Tapi hal yang ditargetkan adalah menambah pengetahuan dan merubah mindset saat berkendara di jalan. Dengan penambahan ilmu pengetahuan maka juga akan meningkatkan kemampuan kita dalam berkendara.

Astra Motor Center Semarang juga memiliki divisi safety riding. Untuk meningkatkan awreness kampanye ini mereka juga memiliki program-program untuk di lapangan. Salah satunya adalah dengan melakukan kampanye keamanan berkendara yang berbeda-beda tiap bulan. Selain itu, AMC Semarang juga menyebarkan atribut tentang #cari_aman.

5P Untuk Kemanan Berkendara

Salah satu kampanye keamanan berkendara yang dilakukan adalah 5P. 5P ini sebenarnya dekat kita lakukan. Namun, kadang kali kita meremehkan atau melewatkan salah satu dari 5P ini. 5P ini adalah;

Pastikan kondisi badan berada dalam kondisi sehat dan bugar sebelum berkendara. Dalam kondisi yang prima kita dapat menjaga konsentrasi kita.

Periksa kondisi kendaraan sebelum digunakan. Pengecekan ini mulai dari kekencangan rantaim tekanan ban hingga penyetelan kaca spion.

Pakailah helm berstandar SNI serta jaket yang nyaman dan aman. Menggunakan helm sudah menjadi kewajiban saat berkendara sepeda motor. Namun jangan lupakan menggunakan jaket yang aman dan nyaman.

Patuhi rambu-rambu lalu lintas. Dengan mematuhi rambu lalu lintas akan membuat keamanan dan kenyamanan kita bersama. Juga tidak akan berurusan dengan pihak kepolisian.

Persiapkan surat-surat. Pasti kita sudah tahu bahwa surat-surat yang harus dibawa saat berkendara adalah SIM dan STNK. Cek secara berkala agar tidak terlewat waktu berlakunya.

So itulah beberapa hal yang saya pelajari dari coaching clinic dari devisi safety riding Astra Motor Center Semarang. Saya juga tau apa Tujuan Kampanye Cari Aman Honda. Semoga diadakan acara ini lagi dengan praktek di atas motor – RPMSUPER.COM

Silahkan Masukan Komentar